10 Referensi Lanskap Halaman Belakang yang Keren

0
60
10 Referensi Lanskap Halaman Belakang yang Keren
10 Referensi Lanskap Halaman Belakang yang Keren

Halaman belakang adalah tempat yang tersembunyi di sebuah rumah. Meski pun begitu, setiap pemilik rumah ingin halaman belakangnya memiliki pemandangan indah yang bisa menyejukkan pandangan. Jika Anda adalah satu di antara mereka, pasti Anda juga ingin menikmati langit yang indah dan angin sejuk sambil duduk di kursi yang dikelilingi oleh tanaman indah di sekitarnya.
Ada banyak ide cerdas dan ekonomis yang layak diterapkan ke halaman belakang meskipun ukurannya mungil. Berikut 10 ide membuat pemandangan yang indah untuk halaman belakang terlihat lebih menakjubkan.

Klik Saja Sepuasnya!

10. Percantik Dinding

Percantik Dinding
Percantik Dinding

Membuat dekorasi halaman belakang bisa dimulai dengan memberikan dinding yang hidup. Oleh karenanya, jika dinding terlihat biasa, ide ini mungkin yang Anda cari. Caranya, pasang beberapa pekebun di dinding untuk menjadi pusat tanaman hijau favorit Anda. Ini juga cara yang bagus untuk menanam beberapa tanaman, terutama jika Anda memiliki ruang terbatas. Jangan lupa untuk memotong tanaman secara teratur untuk menjaganya tetap rapi. Coba tambahkan kayu palsu di tengahnya untuk menyalin tampilan pohon di sana. Ini mungkin terlihat menantang, tetapi sebenarnya cukup mudah untuk dilakukannya.

9. Buat Pathway

Buat Pathway
Buat Pathway

Jalur seperti ini jangan dianggap remeh karena tidak hanya akan memberi Anda pemandangan yang menarik, tetapi juga membantu Anda melompat atau menjaga sepatu Anda terbebas dari lumpur.
Karena ada banyak gaya jalur dengan berbagai bahan yang bisa Anda tiru, maka pilihlah model jalan setapak terbaik yang sesuai dengan seluruh lanskap halaman belakang Anda. Dan jalan setapak dari palet kayu ini akan menjadi cara yang mudah dan simpel yang bisa Anda coba untuk menghias taman Anda. Maka tunggu apalagi, segera kumpulkan palet kayu dari gudang penyimpanan dan buatlah jalan setepak yang mudah ini di taman belakang rumah Anda!

8. Bangun Pagar

Bangun Pagar
Bangun Pagar

Untuk menjaga taman tetap aman dari pengganggu yang tidak diinginkan, termasuk anjing tetangga yang bisa saja menyelinap ke dalamnya, membangun pagar seperti ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Ini juga menawarkan ketenangan dalam pikiran ketika Anda sedang tidak berada di rumah karena pagar dapat menghalangi anjing dan juga pengganggu lainnya untuk membuat kekacauan di sana. Ini juga merupakan cara yang efektif untuk membagi area di halaman belakang dengan ruangan yang lain. Selain itu, membangun pagar dari kayu sebenarnya bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan yang harus Anda coba di libur akhir pekan ini sehingga membuat taman Anda lebih rapi.

BACA JUGA:  Serba-serbi Stadion Serba Guna Bung Tomo Surabaya

7. Cerdas dalam Menanam Pohon

Cerdas Dalam Menanam Pohon
Cerdas Dalam Menanam Pohon

Pohon adalah elemen vital dari alam yang memberi Anda banyak manfaat termasuk udara segar dan sejuk. Pohon juga dapat membuat halaman belakang Anda terlihat spektakuler ketika bunga mulai bermekaran di pohon tersebut. Di masa depan nanti, saat pohon tumbuh semakin besar, Anda akan menyadari betapa pentingnya menanam pohon di halaman belakang. Ini adalah salah satu dari banyak cara murah untuk memiliki lingkungan yang nyaman di halaman belakang. Ini juga mudah dilakukan karena yang harus Anda lakukan hanyalah mengolah, menggali, dan menanam pohon kesukaan Anda.

6. Siapkan Perapian

Bangun Perapian
Siapkan Perapian

Cara terbaik untuk menghabiskan malam di luar ruangan adalah dengan duduk di sekitar api unggun sambil bercanda dengan keluarga Anda. Siapa yang tidak suka duduk di dekat perapian di malam yang dingin bersama keluarga atau teman dengan memanggang daging atau bercanda sambil bernyanyi dan menikmati malam yang indah?
Rasanya tidak lengkap jika halaman belakang Anda tidak memasukkan fitur spektakuler seperti ini. Untuk Anda yang suka menyelenggarakan pesta kecil, Anda pasti juga tertarik untuk membangunnya di halaman belakang. Itu adalah ide lanskap yang luar biasa. Selain itu, ide ini juga cocok untuk diterapkan di halaman belakang Anda yang mungil.

5. Hangatkan Malam

Hangatkan Malam
Hangatkan Malam

Ketika malam tiba dan Anda merasa di luar terlalu gelap, Anda dapat memasang lampu senar untuk memberikan cahaya hangat yang menyenangkan di halaman belakang rumah Anda. Ini bisa menjadi cara yang mudah untuk memberikan suasana romantis impian Anda. Atau, Anda juga dapat mencoba memasukkan beberapa lampu string peri LED bertenaga baterai ke dalam beberapa stoples batu, dan menggantungnya dari penutup teras Anda.
Dengan ide ini halaman belakang rumah Anda tidak hanya menawan, tetapi juga membuat Anda suka nongkrong di teras ketika Anda hanya ingin bersantai di malam hari. Anda tidak perlu mengelilingi seluruh halaman belakang dengan lampu senar karena akan terlalu terang dan membuat tagihan listrik Anda melonjak.

BACA JUGA:  5 Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Anda

4. Ide Tempat Duduk DIY

Ide Tempat Duduk DIY
Ide Tempat Duduk DIY

Dek apung bisa menjadi add-on terbaik yang perlu dimasukkan di halaman belakang rumah Anda. Ini akan menjadi tempat yang sempurna untuk Anda berdiskusi bersama rekan-rekan atau bercanda bersama keluarga, jika Anda menginginkan suasana baru untuk berkumpul bersama mereka.
Untuk membuat dek apung ini tidak terlalu sulit. Anda hanya harus memasang balok beton di atas kerikil, dan memastikannya rata. Kemudian, pasang dan beri garis balok dengan melakukan pengukuran diagonal dan mengetuk satu balok ke depan atau belakang. Setelah itu, pasang braket yang akan menahan balok. Kemudian, pasang balok tengah dan ujung, dan jangan lupa untuk memaku atau mengebor dan menyekrup kayu. Setelah itu, Anda dapat melampirkan beberapa tambahan ide lain, seperti meletakkan beberapa pot bunga, untuk membuatnya terlihat lebih cantik. Anda dapat mencoba memasangnya menggunakan pengencang tersembunyi untuk menjaga tampilan tetap aman di tempatnya. Setelah hiasan terpasang pada balok, sekarang saatnya Anda menutupi kekurangan papan, seperti lubang atau goresan gergaji, dengan mendempul kayu dengan baik dan benar.

3. Hiasan Cantik di Pojok Halaman

Hiasan Cantik Di Pojok Halaman
Hiasan Cantik Di Pojok Halaman

Lihat betapa cantiknya ide lanskap seperti ini! Sudut yang dulunya diabaikan kini menjadi tempat yang mencuri perhatian siapa pun yang melihatnya. Sudut halaman belakang yang dihiasi dengan bunga-bunga indah yang beraneka ragam dengan menggunakan beberapa perabot yang tidak digunakan seperti pengumpan ayam, kaleng susu dan ember pel, dan lain sebagainya ini, makin memperindah taman ini. Jika Anda tertarik untuk membuatnya, maka silakan manfaatkan perabot bekas yang ada di sekitar Anda. Lalu tanamlah bunga warna-warni di sana. Setelah itu, aturlah di salah satu sudut halaman belakang rumah Anda. Dan lihatlah hasil kreativitas Anda yang menakjubkan itu!

BACA JUGA:  10 Ide Dekorasi DIY Spesial untuk Ruang Tamu Kecil

2. Kolam DIY dari Ban

Tambak Ban DIY
Kolam DIY dari Ban

Anda tidak akan percaya bahwa kolam yang indah ini terbuat dari ban bekas. Ya, jika Anda merasa ingin membuat kolam untuk membuat taman terlihat lebih dari sekadar menarik, Anda dapat menerapkannya untuk ide lanskap halaman belakang rumah Anda. Itu juga bisa membuat taman terasa begitu spesial dengan kolam di dalamnya. Sepertinya Anda memiliki oasis yang akan menarik hewan ke sana. Bahkan orang atau tetangga Anda akan senang melihat dan ingin tahu bagaimana membangunnya.
Anda mungkin ingin memutuskan terlebih dahulu di mana tempat yang ideal sebelum menggali. Pastikan gagasan tambahan ini dapat menambah daya tarik taman. Kemudian, Anda dapat menutupi ban daur ulang sebelum menuangkan air ke dalamnya.

1. Perkaya dengan Tanaman

Perkaya Dengan Tanaman
Perkaya Dengan Tanaman

Ide berikut juga tidak kalah penting demi menciptakan halaman belakang yang jauh lebih nyaman dengan tanaman dan bunga-bunga indah yang tumbuh mengelilinginya. Menanam sayuran dan rempah-rempah juga harus Anda masukkan di sana karena akan memberi banyak manfaat untuk Anda dalam jangka panjang. Jadi, akan jauh lebih sehat dan menyenangkan jika mengkonsumsi sayuran yang Anda tanamn sendiri daripada membelinya di warung terdekat. Dan dari bunga-bunga yang berwarna-warni ini, Anda juga dapat memiliki taman kecil indah yang berhasil menjadi pusat perhatian dan menghadirkan kenyamanan yang luar biasa.

Itu adalah ide lanskap murah untuk halaman belakang kecil yang bisa Anda adopsi dengan mudah. Anda juga akan memiliki tempat bersantai yang lebih baik dari sebelumnya. Setelah Anda memilikinya, jangan lupa untuk merawatnya dengan penuh cinta dan kasih sayang agar tamanan itu tetap menghadirkan senyumnya yang indah di taman halaman belakang rumah Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here