500 Ribu Petisi Untuk Lagu “Sweet Victory” di Super Bowl

0
64
X1080 G9L
X1080 G9L

Spesial.net – Pastinya anda mengetahui serial kartun produksi Nickelodeon yang satu ini, Spongebob Squarepants. Bercerita tentang keseharian pria kuning berbentuk spons yang hobi berburu ubur-ubur dan berprofesi sebagai koki sebuah restoran. Dan ingatkah anda pada salah satu episode berjudul “Band Geeks”? Diceritakan bahwa Squidward (tetangga Spongebob) memerlukan bantuan Spongebob untuk membentuk sebuah band akibat janji sesumbarnya terhadap teman SMA-nya, Squilliam Fancyson, yang kaya dan terkenal. Selanjutnya Spongebob berhasil mengumpulkan teman-temannya beserta penduduk kota Bikini Bottom, dan seperti yang kita duga tidak berjalan dengan mulus sehingga membuat Squidward pasrah. Tetapi, pada saat event berlangsung tidak terduga band yang seharusnya gagal tersebut memberi kejutan berupa penampilan lagu “Sweet Victory” yang luar biasa. Dan membuat Squilliam pingsan. Band tersebut terlihat tampil di sebuah lapangan American Football atau Sepak Bola Amerika.

Seperti anda ketahui, Stephen Hillenburg, creator serial kartun Spongebob Squarepants telah meninggal beberapa waktu dekat ini pada usia 57 tahun akibat. Amyotrophic lateral sclerosis (ALS) yang juga dikenal dengan penyakit Lou Gehrig adalah penyakit yang belum ada obatnya hingga saat ini. Itu adalah penyakit yang menyebabkan matinya syaraf neuron yang mengendalikan otak dan tulang belakang.

Pasca meninggalnya sang legenda ini lantas membuat sedih para artis pengisi suara dan para fans tentunya. Serial kartun yang menemani keseharian keluarga dengan ide cemerlang dan fresh dan kekonyolan si tokoh utama, Spongebob, berhasil menghibur semua orang.

Dan atas dasar episode inilah, muncul petisi via change.org sejumlah lebih dari setengah juga orang menginginkan lagu “Sweet Victory” ini ditampilkan pada saat Superbowl Sepak Bola Amerika 2019. Para pengisi petisi ini diduga ingin melakukan penghormatan sekaligus mengenang sang legenda. Posisi lagu ini mengalahkan Maroon 5 yang digadang-gadang mengisi acara Superbowl 2019.

BACA JUGA:  Keakraban Korea Utara dan Korea Selatan Buah dari Korea Summit 2018
Popbuzzcom
popbuzz.com

Superbowl adalah pertandingan final sepak bola Amerika yang dilangsungkan di akhir musim pertandingan NFL di Amerika Serikat. Dua tim terbaik dari masing-masing divisi (disebut conference) bertanding untuk memperebutkan Piala Vince Lombardi. Pertandingan ini dan perayaan seputar Super Bowl disebut Super Bowl Sunday. Dapat dikatakan ini akan menjadi salah satu momen terbaik sepanjang Superbowl, jika lagu Sweet Victory benar-benar dikumandangkan.

Untuk anda yang belum mengetahui, American Football atau sepak bola Amerika memiliki arti berbeda. Jika sepak bola yang anda bayangkan pada umumnya memiliki istilah soccer di Amerika Serikat, sedang football yang dimaksud adalah olahraga dimana atlet sejumlah 11 orang per tim menggunakan gear (perangkat olahraga) dan dibagi menjadi dua, yaitu tim bertahan dan tim penyerang. Tim penyerang bertugas membawa bola ke arah gawang dan tim bertahan mencegah tim penyerang mencetak gol atau touch down.

Ternyata tak terduga, penonton serial kartun Spongebob Squarepants benar-benar ditonton oleh semua kalangan, baik umur dan hobi. Salah satunya penggemar olahraga keras seperti sepakbola Amerika pun begitu niat untuk membuat petisi dan hasilnya juga bukan sembarang, lebih dari setengah juta orang dan mengalahkan pamor artis sekelas Maroon 5 yang digadang-gadang akan hadir pada acara Superbowl.

Memang serial kartun satu telah memberi kesan dan sudah seolah menjadi satu dengan keseharian kita semua. Mungkin juga terdapat beberapa orang di antara kita yang tumbuh berkembang bersama Spongebob.

Kira-kira apakah hasil petisi akan benar-benar terjadi? Semoga saja lagu “Sweet Victory” ini bena-benar dikumandangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here