Peluang Bisnis Makanan Ringan Rumahan Yang Menguntungkan

0
327
Makanan Ringan
Makanan Ringan

SPESIAL.NET – Tahukah anda jika peluang bisnis makanan ringan rumahan sangat mudah dijalankan dan sangat menguntungkan. Makanan jenis ini banyak dibutuhkan orang meskipun bukan makanan pokok. Masyarakat kita sangat menyukainya, baik sebagai camilan santai, sebagai oleh-oleh, ataupun sebagai menu suguhan untuk tamu yang datang ke rumah.

Makanan ringan juga banyak jenisnya dan umumnya sangat mudah dibuat. Anda juga tidak perlu menyiapkan dana besar untuk membuat makanan ini. Jika anda hobi memasak, maka makanan kecil ini bisa menjadi peluang usaha yang bisa dijalankan dari rumah. Sambil menyalurkan hobi, anda bisa bisa meraup laba dari usaha ini. Asal tahu saja, meskipun laba per satuan makanan ringan ini tidak terlalu besar namun jika banyak yang membeli tentunya keuntungan yang bakal anda raih juga tidak bisa dianggap[ remeh.

Jenis Makanan Ringan yang Menarik untuk Dibisniskan

1. Stick Talas

Talas termasuk makanan “ndeso” yang mungkin kurang popular, khusus buat andaa yang tinggal di kota besar. Namun talas termasuk makanan yyang kaya karbohidrat dan serat. Untuk mengolahnya menjadi makanan ringan, talas harusn dibersihkan dan direndah deengan air garam sebelum digoreng. Jika tidak bersih, talas bisa membuat gatal. Rasanya yang hambar sangat cocok dijadikan stik talak dengan beragam rasa.

2. Keripik Singkong

Keripik singkong juga sangat popular dan disukai banyak orang. Meskipun singkong termasuk makanan desa namun nutrisinya sangat banyak. Cara membuatnya juga mudaah tanpa perlu biaya yang besar. Untuk membuatnya berbeda dengan olahan keripik singkong lainnya, variasikan dengan beragam rasa seperti keripik singkong coklat, keripik singkong keju, keripik singkong sambal balado, atau rasa lainnya.

BACA JUGA:  Makanan Buka Puasa dari Tempe yang Lezat Bergizi

3. Keripik Makaroni

Cemilan makaroni ini dibuat dari gandum durum yang rendah kadar proteinnya. Jenis pasta yang biisa digoreng ini bisa ditambahkan dengan beragam rasa sebagai camilan renyah dan nikmat. Untuk penjualannyaa anda bissa amembungkusnya dengan ukuran satu kiloan

4. Keripik Sayur

Selama ini ada sejumlah jenis sayuran ternyata enak dibuat keripik dan banyak yang menyukainya. Ada keripik bayam, keripik daun kelor, keripik daun singkong, dan lainnya. Cobalah memilih sayuran lainnya yang mengandung nutrisi yang baik sebagai mmakanan ringan yang murah dan menyehatkan. Anda bisa berkreasi pula dengan membuat keripik sayur lainnya, seperti keripik daun kemangi, keripik wortel, ataau cemilan sayuran lainnya.

Cara Memasarkan Bisnis Makanan Ringan Skala Rumahan

Setelah memillih jenis makanan ringan yang bisa anda buat tanpa modal besar, tentunya langkah selanjutnya yang tak kalah pentingnya adalah menjualnya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memasarkan produk andda, diantaranya:

  1. Promosi dari Mulut ke Mulut

Langkah paling simpel untuk mempromosikan produk anda adalah dengan memberikan secara gratis produk makanan ringan kepada ibu—ibu dan tetangga sekitar rumah. Namanya gratisan, anda bisa membungkusnya dalam bentuk yang kecil-kecil. Jangan lupa cantumkan label nama produk anda biar terkenal.

2. Manfaatkan Media Sosial

Siapa sih di jaman now saat ini yang tidak memiliki akun media social? Facebook atau Instagram merupakan media social yang paling banyak diakses masyarakat kita. Manfatakan saja akun anda untuk update status dengan menawarkan produk makanan ringan buatan anda. Namun perlu diingat, promosi lewat update status jangan terlalu vulgar agar mudah mendapatkan follower. Jangan lupa untuk mengikuti grup=-grup jualan di Facbook dan pilih yang banyak anggotanya.

BACA JUGA:  Cara Membuat Makanan Ringan dari Buah Naga, Unik dan Lezat

3. Tawarkan di E-Commmerce

Media internet lainnya yang sangat user friendly untuk dimanfaatkan adalah wwebsite e-commerce yang saat ini cukup banyak. Pilih beberapa diantaranya yang paling mudah dan gratis, seperti OLX, Tokopedia, ataupun Shoppee. Tips penting promosi di e-commerce adalah sering-sering update produk atau mengunjungi akun anda.

Itulah peluang bisnis makanan ringan rumahan yang menguntungkan beserta tips yang mudah dijalankan tanpa modal besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here