10 Gaya Dekorasi Rumah Pertanian yang Luar Biasa

0
71
10 Gaya Dekorasi Rumah Pertanian yang Luar Biasa
10 Gaya Dekorasi Rumah Pertanian yang Luar Biasa

Gaya rumah dengan dekorasi rumah pertanian memang sangat menarik dan selalu memikat hati. Cirinya yang khas pasti akan memberikan pesona yang berbeda dari model lainnya. Kesan hangat dan tradisional membuat rumah pun makin nyaman untuk ditempati.
Pada umumnya kita dapat menemukan model ini di daerah pedesaan. Namun seiring perkembangan zaman, banyak pula orang yang tinggal di kota besar juga mengubah rumahnya hingga memiliki gaya rumah ini. Dengan menggabungkan dekorasi rumah modern dan gaya tradisional, mampu menciptakan gaya vintage yang lebih kekinian. Jika Anda sedang mencari inspirasi untuk rumah gaya tersebut, berikut 10 gaya dekorasi rumah pertanian yang mengagumkan dan membuat Anda makin terpana.

Klik Saja Sepuasnya!

10. Dapur Modern dengan Gaya Pertanian

Dapur Modern Dengan Gaya Pertanian
Dapur Modern Dengan Gaya Pertanian

Jika Anda ingin mengubah gaya dapur lebih vintage, itu bisa dimulai dari wastafel apron yang juga dikenal sebagai wastafel pertanian. Ini akan mengekspos tepi depan dan dirancang khusus untuk ruang dapur lebih efektif. Memang kesannya sangat sederhana, tapi memiliki efek besar untuk gaya rumah pertanian lebih terlihat. Oleh karena itu, meja dapur ala pedesaan juga ditempatkan di tengah untuk memperlihatkan gaya vintage di ruangan kian terasa. Sementara itu, hiasan putih dan kesan ruangan yang serba bersih juga dimanfaatkan sebagai dekorasi, aksesoris, dan memperluas visual ruangan makin baik.

9. Gaya Rumah Pertanian Modern dengan Dapur Konsep Terbuka

Gaya Rumah Pertanian Modern Dengan Dapur Konsep Terbuka
Gaya Rumah Pertanian Modern Dengan Dapur Konsep Terbuka

Ini adalah keseimbangan yang luar biasa antara gaya tradisional dan modern. Dapur dengan konsep terbuka dan jendela kaca dirancang dengan baik untuk mewakili karya modern. Jika Anda teratarik untuk membuat jendela kaca seperti itu, desainlah secara terencana agar tidak menurunkan getaran alami dan pedesaan yang ingin Anda hadirkan di sana. Selanjutnya, gaya rumah pertanian dapat dilihat dari beberapa sentuhan yang menerapkan aksen kayu, seperti lantai kayu, panel dinding kayu dan langit-langit balok kayu. Jadi daya tarik yang terkesan klasik dapat menawarkan tampilan langka dan berkelas. Selain itu, mebel kayu alami juga berhasil memberikan sentuhan terakhir pada kehangatan rumah gaya pedesaan. Maka percayalah, dengan permukaan kayu, dapur Anda akan berubah menjadi lebih baik.

BACA JUGA:  10 Cara Membuat Bangku Penyimpanan Sepatu yang Praktis

8. Meja Kopi DIY dengan Gaya Pedesaan

Meja Kopi DIY Dengan Gaya Pedesaan
Meja Kopi DIY Dengan Gaya Pedesaan

Beberapa ciri khas rumah pertanian adalah terkesan pedesaan, hangat, tradisional dan juga anggun. Maka, semakin tua tampilannya, semakin bagus aura ruangan Anda. Seperti yang Anda lihat di ruangan ini, Anda dapat melihat meja kopi yang sangat menawan. Jika Anda ingin membuatnya, siapkan bagasi kayu tua, 4 roda kastor untuk furnitur besar, sekrup kayu 16pcs 3/4″, bor yang dilengkapi dengan bor dan bit penggerak agar sesuai dengan sekrup, ring (opsional) dan pensil (spidol atau kapur). Setelah bahan dan perlengkapan sudah tersedia, mulailah dengan membalik bagasi untuk memudahkan Anda mengakses bagian bawah meja. Setelah itu tandai empat lubang sekrup dan bor lubang pilot pada setiap tanda secara berurutan. Lalu pasang sekrup sekitar 3/4 dari lubang yang sudah Anda buat. Setelah Anda selesai, kencangkan roda kastor yang ditempelkan dengan kuat ke bagasi. Selanjutnya, balik kembali bagasi dan letakkan penutup di atasnya dengan papan kayu yang tampilannya serasi dengan bagasi kayu tersebut.

7. Kamar Mandi Rumah Pertanian yang Elegan

Kamar Mandi Rumah Pertanian Yang Elegan
Kamar Mandi Rumah Pertanian Yang Elegan

Bak kamar mandi dengan kaki model cakar ini akan menampilkan kamar mandi rumah pertanian yang elegan. Di tambah dengan dinding shiplap, membuat tampilan pedesaan yang dihasilkan makin sempurna.
Shiplap yang dipasang secara horizontal akan membawa mata mengelilingi ruangan dan membuatnya terasa lebih besar. Efek garis pada dinding juga memberikan perlindungan cuaca yang sangat baik dan memungkinkan pergerakan dimensional kian menarik. Selanjutnya, pemasangan bak kaki cakar yang dianggap sebagai barang mewah di akhir abad ke-19 juga berhasil membawa kesan modern yang antik di kamar mandi ini.

6. DIY, Karangan Bunga Murah

DIY, Karangan Bunga Murah
DIY, Karangan Bunga Murah

Karangan bunga adalah salah satu dekorasi yang telah bertahan selama berabad-abad. Dan ini adalah bagian yang sempurna untuk menampilkan gaya rumah pertanian di rumah Anda. Hiasan ini dapat dibuat dari daun, ranting, dan bahan pendukung lainnya. Anda juga dapat membuatnya dengan mudah. Caranya, siapkan bola kapas jumbo, pita bunga cokelat, lem tempel rendah/tongkat lem, tas makan siang kertas cokelat atau kertas kerajinan, bantalan tinta coklat/semir sepatu/pewarna/noda sepatu, gunting, cabang kayu dan ranting kecil, karangan bunga anggur. Pertama buatlah karangan bunga dari cabang dan ranting, potong lalu lipat menjadi dua arah hingga membentuk seperti sangkar, Anda dapat memvariasikan ukurannya. Selanjutnya, rekatkan kapas pada tiap-tiap ujungnya. Jika Anda membutuhkan tampilan yang liar dan alami, rekatkan tunas langsung ke cabang.

BACA JUGA:  Angad Arts Hotel, Hotel yang Menyediakan Kamar Sesuai Emosi Pengunjung

5. Ruang Makan yang Menggoda

Ruang Makan Yang Menggoda
Ruang Makan Yang Menggoda

Segera ubah pintu ruangan Anda dengan model geser yang menarik ini. Ide ini pertama kali diperkenalkan di Pompeii, Italia, dan telah menjadi pilihan yang baik untuk mendapatkan gaya rumah pertanian. Sedangkan yang Anda lihat ini terinspirasi dari lumbung pedesaan, di rumah-rumah modern gaya Skandinavia. Fitur tambahan seperti palet kayu warna lembut dapat ditambahkan untuk meningkatkan nuansa pedesaan dengan lebih baik. Anda juga dapat melihat perangkat keras tradisional yang digunakan di ruangan ini memiliki tampilan hiasan yang klasik. Selain itu, lampu gantung yang ada di sana juga berhasil menghadirkan gaya dan fungsi yang mendukung kian menarik.

4. Meja yang Cantik

Meja Yang Cantik
Meja Yang Cantik

Setelah melihat berbagai ruangan dengan gaya vintage, berikut Anda akan melihat meja yang cantik dan akan membuat kesan ruang lebih menarik. Meja ini adalah hasil dari pengubahan laci yang mungkin terlihat biasa saja. Jika Anda tertarik, temukan laci usang Anda. Kemudian, tambahkan papan kayu halus yang sudah diampelas pada bagian tepi dan permukaannya. Lalu, catlah meja dengan warna yang mencerminkan kesan pedesaan. Pastikan cat dapat menampilkan kesan anggun dan mengilap. Kemudian, letakkan di sisi ruangan Anda. Anda juga bisa menambahkan pintu bekas yang sudah dibersihkan, di belakang meja, untuk menghadirkan gaya pedesaan yang kian memukau.

3. Kamar Tidur yang Nyaman

Kamar Tidur Yang Nyaman
Kamar Tidur Yang Nyaman

Warna putih memang telah terbukti membuat ruangan yang sempit terlihat lebih luas dan lapang. Jika Anda sudah mulai jenuh dengan warna putih yang monoton, Anda dapat mempertahankan warnanya tapi lebih menarik. Oleh karena itu, Anda dapat memasang shiplaps di dinding untuk memperindah tampilannya.
Sconce atau tempat lilin biasanya memang sengaja ditempelkan di dinding untuk memberikan keseimbangan dinding atau bingkai dan garis lorong lebih menarik. Jadi, sconce dari kayu seperti ini dapat Anda pasang di dekat tempat tidur sebagai penerang tambahan jika Anda ingin membaca sebelum beranjak tidur. Oleh karena itu, di dinding yang lebar, sconce pun berhasil memperkaya kegunaan dan fungsi ruangan makin maksimal. Selain itu, ruangan ini juga makin kaya dengan gaya pendesaannya karena karpet goni mampu menghasilkan potongan-potongan dekorasi rumah organik dan pedesaan yang terlihat makin fantastis.

BACA JUGA:  10 Ide Cerdas, Rak untuk Kamar Mandi

2. Kamar Mandi Rumah Pertanian

Kamar Mandi Rumah Pertanian
Kamar Mandi Rumah Pertanian

Kamar mandi yang tenang ini memiliki rona abu-abu lembut dan tarikan laci unik yang juga menghadirkan kesan rumah pertanian yang terbaik. Anda juga melihat penggunaan elemen unik gaya country dan penyimpanan terbuka di bagian bawahnya laci. Pola herringbone pada lantai juga mendukung tema ruangan. Untuk mengikat semuanya, sconce di atas cermin berbingkai kayu, juga sukses membuat kamar mandi rumah pertanian semakin terasa dari atas sampai ujung kaki.

1. Dinding Galeri Rumah Pertanian yang Keren

Dinding Galeri Rumah Pertanian Yang Keren
Dinding Galeri Rumah Pertanian Yang Keren

Pastikan di mana Anda akan menempatkan titik fokus di tiap ruangan Anda. Dengan titik fokus yang baik, pengaturan furnitur dan aksesori yang tepat, ruangan Anda akan lebih menarik dan berbeda dari biasanya.
Untuk membuat titik fokus di dalam ruangan, Anda bisa memilih fitur arsitektur, gambar khusus, cermin, atau hal-hal dramatis lainnya. Dan salah satu cara yang bisa Anda buat di ruangan tersebut adalah membuat dinding galeri, yang menunjukkan gaya rumah pertanian, dan akan menarik mata siapa pun untuk melihatnya. Seperti di gambar ini, Anda bisa melihat kombinasi yang sempurna dari aksesori modern dan usang, barang-barang buatan dari kayu, ditambah lukisan pedesaan, telah berhasil memberikan suasana pedesaan ke dalam ruangan dengan luar biasa. Silakan dicoba!

Untuk menghadirkan kesan dan gaya dalam ruangan tentu adalah tugas yang menyenangkan. Anda dapat berkreasi mengembangkan kreativitas Anda untuk mewujudkan keinginan tersebut. Dan dari 10 gaya dekorasi rumah pertanian yang luar biasa di atas, Anda juga patut mengaplikasikannya di rumah Anda. Selain nyaman, Anda akan merasakan ruangan yang ramah dan juga berkelas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here