Laga pamungkas sepak bola nasional Liga 1, Persija pastikan bermain di SUGBK

0
51
Jaimerson Da Silva Dan Pemain Persija Jakarta 20180630 211935
Jaimerson Da Silva Dan Pemain Persija Jakarta 20180630 211935

Persija jakarta akan menjamu mitra kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Manajemen bakal mencetak tiket sesuai kapasitas stadion tersebut. Ini akan menjadi pertandingan terakhir dan krusial bagi tim macan kemayoran pada kompetisi sepak bola nasional Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

 

Awalnya, duel Persija melawan Mitra Kukar ini bakal berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Namun pendukung Persija, The Jakmania, mendesak agar duel digelar SUGBK.

 

Awalnya permintaan ini sulit terwujud. Sebab, sehari sebelumnya,SUGBK sudah dipesan untuk acara keagamaan.

 

“Pertandingan kandang kami tanggal 9 desember, sampai kemarin kami mendapat kepastian di Patriot karena SUGBK ada acara sehari sebelumnya,” ujar COO Persija, M.Rafil Perdana, dalam jumpa pers (05/12/2018).

 

“Tapi, karena keinginan dari para supporter Persija alias The Jakmania, kami lakukan berbagai upaya untuk mendapatkan restu bermain di SUGBK, pagi ini kami mendapat izin main di SUGBK,” ujarnya.

Menurut Rafil, Persija juga sudah dapat mengantongi izin dari polda Jakarta dan Polres Jakarta Pusat. Kini pihak Macan Kemayoran tinggal menunggu rapat koordinsai dari pihak kepolisian setempat untuk mengamankan pertandingan yang menjadi penentu gelar juara liga sepak bola nasional Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

 

Cetak tiket sesuai kapasitas

Persija menjalani partai terakhir Liga 1 2018 menghadapi Mitra Kukar di Stadion GBK pada Minggu (9/12/2018). macan Kemayoran wajib menuai kemenangan di laga itu untuk mengamankan gelar juara Liga 1.

COO Persija, Rafil Perdana, akan mencetak tiket sesuai kapasitas maksimal GBK. Nantinya, tiket akan didistribusikan melalui dua cara.

“Tiket yang akan kami cetak menyesuaikan kapasitas maksimal stadion dan didistribusikan dengan dua cara yaitu yang pertama adalah melalui pengurus Jakmania, kedua melalui online. Jadi tidak ada tiket yang kami jual kepada suporter,” ujar Rafil, Rabu (5/12/2018).

Namun demikian, Rafil meminta kepada The Jakmania untuk menjaga ketertiban demi menjaga jalannya pertandingan. Dia berharap suporter Persija bisa mendukung timnya dengan aman dan damai.

“Yang ketiga yang perlu saya sampaikan adalah dalam mendapatkan restu main di GBK tentunya dengan syarat yang pertama diharapkan kepada pendukung Persija dan The Jakmania dapat menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan. Mari bersama-sama menjaga GBK,”

BACA JUGA:  Hasil Piala AFF 2018: Indonesia Menang 3-1 Mengalahkan Timor Leste

Sementara itu, Ketua Panpel Persija, Budi Saputro, menyebut kepastian jumlah tiket akan diumumkan secepatnya.

“Kapasitas stadion 77 ribu dan nanti kami akan putuskan setelah melihat kondisi terakhir. Yang jelas kami akan maksimalkan total kapasitas stadion,” ujar Budi.

“Untuk suporter Mitra Kukar, kami masih menunggu konfirmasi. Kami dari Panpel sudah koordinasi seperti disampaikan Rafil, yakni dengan Polda dan Polres. Kami masih menunggu undangan rapat koordinasi di Polda dan Polres,” Budi menambahkan.

 

The Jakmania bersih-bersih SUGBK

Suporter Persija Jakarta. Jakmania, akan melakukan bersih-bersih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, jelang pertandingan antara Persija Jakarta melawan Mitra Kukar, minggu (9/12). Acara bersih-bersih ini dilakukan setelah selesai acara keagamaan pada Sabtu (8/12), rampung digelar.

Pihak manajamen sempat kesulitan untuk mendapatkan izin bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno lantaran pada sehari sebelumnya akan digunakan untuk acara keagamaan. Inisiatif yang dilakukan oleh para suporter jakmania untuk membantu membongkar muat barang  pasca kegiatan membuat  tim Macan Kemayoran ini berhasil mendapatkan izin untuk memakai SUGBK.

“Pada saat selesai (acara keagamaan), Jakmania sudah stand by dan langsung  bantu-bantu mereka untuk me,bongkar dan bersih-bersih,” ujar Rafil pada saat konfrensi pers, Rabu (5/12/18).

Mulanya, Persija Jakarta berencana akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Namun, Macan Kemayoran berubah pikiran setelah mendapat peluang untuk memakai SUGBK.

“pada akhirnya di SUGBK. Sampai kemarin kami memperoleh kapasitas venue itu sebenarnya di patriot,”kata Rafil.

“Tapi karena animo masyarakat, pendukung Persija dan Jakmania begitu besar, kami selaku manajemen yang didukung instansi-instansi terkait berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan hal tersebut,” imbuh Rafil.

Rafil mengatakan pihaknya mendapat kepastian bermain  di SUGBK pada pagi ini. Adapun untuk pertandingan di mulai pada pukul 15.30 WIB.

“Maka pada pagi hari ini, alhamdulillah kami sudah mendapat restu dari pihak-pihak untuk dapat bermain di SUGBK pada 9 Desember 15.30,” tutur Rafil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here