Generasi Jeep Wrangler terbaru telah hadir di Indonesia

0
61
Menu Image Wrangler Jl 22e170058a4040ca5843772418391f90 Retina
Menu Image Wrangler Jl 22e170058a4040ca5843772418391f90 Retina

All New Jeep Wrangler generasi terbaru akhirnya telah resmi meluncur di Indonesia, Sabtu (1/12/2018). Mobil yg melegenda ini dengan kemampuan off-road ini kembali hadir di bawah naungan manajemen Hascar yang kini menjadi agen tunggal pemegang merek (ATPM) Jeep di Indonesia.

Meski ternyata bila dilihat sekilas tampak tampilan dari Jeep Wrangler ini sama dengan line-up terdahulu, namun apabila dilihat secara detail dan menyeluruh banyak perubahan yang telah dilakukan. Generasi baru Wrangler ini hadir dengan lebih modern dari pedahulunya untuk memenuhi para pecinta Jeep Wrangler di Indonesia.

“Sudah banyak yang menantikan kehadiran dari mobil Wrangler terbaru di Indonesia. Generasi ini datang dengan banyak pembaruan dari beragam sektor, selain tetap mempertahankan tampilan ciri khasnya,”ucap Ari Utama sebagai CEO Hascar, saat seremoni peluncuran di daerah Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (1/12/2018).

Tampilan unik dan khas dari Jeep memang tetap dipertahankan oleh pihak Jeep sendiri, salah satunya terlihat dibagian sisi gril yang terinspirasi dari dari CJ dan desain lampu bulat pada bagian depan khas dari Jeep. Meski jika sekilas terlihat sama, namun  banyak sekali unsur modern yang diterapkan, contohnya seperti sistem pencahayaan yang banyak digunakan mobil lain yaitu LED.

Menurut Ari, hadirnya Wrangler generasi terbaru ini akan menjad pintu awal bagi Hascar untuk memulai debutnya. Karena ditahun 2019 nanti, dia memastikan semua varian Wrangler akan hadir di Indonesia, dengan mulai dari varian Sport dua dan empat pintu, Sahara empat pintu, serta Rubicon dengan pilihan dua atau empat pintu.

“Tahun depan semua varian Wrangler akan kami lengkapi, dan pastinya dengan model-model lain seperti Compass yang secara tren dari segmen SUV sedang bagus,” kata Ari.

Untuk generasi terbaru dari Wrangler ini akan hadir dengan mesin empat silinder berkubikasi 2.000 cc yang telah dilengkapi twin scroll turbocharger. Meski kapasitasnya tidak sebesar para pendahulu nya, tapi tenaga yang dihasilkan bisa mencapai hingga 270 tk dan torsi 400 Nm, yang disalurkan pada sistem transmisi otomatis dengan delapan percepatan. Kondisi ini terjadi tidak lepas dari adanya pemangkasan bobot dengan menggunakan material baru yang memapas hingga 100 kg.

BACA JUGA:  Beli Yamaha FreeGo, Ini Biaya Pajak Dan Servisnya

Hascar sendiri membanderol Jeep Wrangler terbaru ini mulai dari Rp 1,199 miliar untuk tipe Sport dan Rp 1,599 miliar untuk tipe Rubicon empat pintu. Semua harga ini dipasarkan dalam kondisi off the road jakarta.

 

Baru meluncur, Jeep Wrangler langsung diburu Crazy Rich Indonesian

Bagi penikmat dan pecinta sport utility vehicle (SUV) di Indonesia. Kehadiran generasi terbaru dari Jeep Wrangler ini memang sudah sangat dinantikan. Bahkan, meski baru menyandang berstatus diluncurkan, mobil ikonik yang berasal dari Amerika Serikat ini sudah habis diborong oleh para crazy rich Indonesian yang mencintai offroad.

Ari Utama, CEO dari PT Hascar Internasional Motor ini mejelaskan bahwa, untuk kuota awal Jeep Wrangler generasi terbaru ini sebanyak 30 unit, namun, sebelum proses launching sendiri, mobil-mobil sudah habis dipesan.

Batch pertama itu 30 unit, dan sudah terjual habis. Tapi, pembeliannya justru bukan dari pecinta Jeep sebelumnya, artinya ada konsumen baru,” ujar Ari saat berbincang di sela-sela peluncuran generasi terbaru Jeep Wrangler di Kemang, Jakarta Selatan.

Ari menuturkan, bahwa sejatinya pihak Hacar meminta 70 unit Jeep Wangler generasi terbaru ini. Namun, karena tinggi nya antusias dari konsumen yang cukup besar di Negeri Paman Sam, pihak prinsipal masih mengejar untuk produksi setir kiri dan setir kanan, dan untuk Indonesia sendiri hanya mendapat jatah 30 unit.

“Untuk batch selanjutnya, produksi januari 2019 dan itu daftar indennya sudah panjang. Untuk unit tahun depan, kira-kira sampai ditangan konsumen April 2019,”ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here