Honda senang Marc marquez sukses menjalani operasi bahu

0
50
B864e64c5f4e323176edb77917f2562b
B864e64c5f4e323176edb77917f2562b

Barcelona – Juara bertahan dunia MotoGP, Marc Marquez memberikan kabar yang menggembirakan untuk para fans dan tim pabrikannya Repsol Honda jelang musim baru. Penunggang Repsol Honda itu sukses menjalani operasi bahu.

Kabar menggembirakan itu langsung dikonfirmasi oleh tim Repsol Honda. “Setelah akhir yang membahagiakan musim lalu, juara bertahan MotoGP, Marc Marquez dioperasi di Rumah Sakit Universitas Dexeus,” tulis pernyataan resmi Honda seperti dikutip Crash.

Seperti yang sudah diketahui, cedera bahu tersebut merupakan cedera yang sudah lama diderita Marquez. Di musim lalu, cedera ini sempat kambuh pada saat Marquez menjalani sesi kualifikasi MotoGP Motegi dan seri terakhir di Valencia

Operasi ini sendiri dipimpin oleh Dokter Xavier Mir, Dokter Victor Marlet, dan Dokter Teresa Marlet. Ketiganya bukanlah dokter semabarangan dan merupakan ahli dibidangnya.

“Semua adalah anggota dari ICATME (Institut Traumatologi dan Pengobatan Olahraga Katalan)” tulis Honda.

Di bawah ketiganya, Marquez menjalani operasi untuk mengobati dislokasi di bahu kirinya.

 

Istirahat

Lebih lanjut, Marquez diharuskan menjalani istirahat selama kurang lebih dua hari tergantung dari masa kecepatan pemulihan tubuhnya. Belum cukup sampai disitu, Marquez pun diharuskan untuk menjalani rehabilitasi selama kurang lebih enam bulan di kampung halamannya, Cervera, Spanyol.

“Dia akan baru akan kembali untuk tes musim dingin pada Februari di sirkuit Sepang, Malaysia,”tulis Honda.

 

Ucapan terima kasih Marquez

“Selamat pagi semuanya”. Itu merupakan pesan pertama yang disampaikan Marc Marquez pasca juara MotoGP 2018 setelah menjalani opersi dislokasi bahu kiri di Rumah Sakit Dexeus< barcelona, Selasa (4/12/2018) waktu setempat. Operasi ini dilakukan oleh 3 dokter ahli bedah yaitu Dokter Xavier Mir, Dokter Victor Marlet, Dokter Teresa Marlet.

“Selamat pagi semuanya! Saya sudah lebih baik. Terima kasih atas dukungan anda!,” ucap Marquez di akun media sosial Twitter (@marcmarquez93), Rabu (5/12/2018).

BACA JUGA:  Kalahkan Inter, Juventus Makin Percaya Diri

Marquez akan menjalani proses pemulihan selama kuarang lebih enam minggu, sebelum pembalap repsol Honda ini kembali ke lintasan balap untuk tes pra musim pertamanya pada tahun depan. “Ini pemulihan yang akan panjang dan mungkin saya tidak akan tiba di Malaysia dengan kondisi fit 100%,” ujar Marquez.

“jadi sepanjang musim dingin ini saya akan  berkonsentrasi di pundak ku,” pungkanya.

Tak hanya Marquez saja yang harus naik meja operasi. Rekan setimnya Jorge Lorenzo juga menjalani operasi pada bagian kaki kanannya di Quiron Clinic, Barcelona, Senin (3/12) waktu pemulihan X-fuera akan memakan waktu selama hampir satu pekan.

 

Mulai Maret

MotoGP musim depan akan dimulai 2019 pada Maret di sirkuit Losail, Qatar. 10 Maret 2018. Untuk musim depan, Marquez akan bertandem dengan Jorge Lorenzo yang pindah dari tim pabrikan Ducati  ke tim pabrikan Repsol Honda.

Sementara, rekan Marquez sebelumnya, Dani Pedrosa memutuskan pensiun dan kini menjadi bagian dari tim pabrikan KTM sebagai pembalap penguji.

 

Manajer Honda ambil keuntungan dari kesalahan lawan

Honda berhasil menyabet treble juara MotoGP setelah memenangi gelar juara di klasemen pembalap, tim dan pabrikan.

Hal tersebut diakui Alberto Puig sebagai hasil dari pengembangan yang sudah dilakukan oleh timnya selama ini.

“Saya senang karena menurut saya, gelar ini merupakan kombinasi yang sempurna dari pembalap, motor dan tim,” kata Puig dikutip Bolasport.com dari Speedweek.

“Kami dengan jelas sudah mampu mengembangkan motor jika dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Puig menambahkan.

Lebih lanjut, Puig mengaku bahwa timnya sudah diuntungkan dengan beberapa masalah dan kesalahan yang telah dibuat oleh tim-tim pabrikan lain.

“Namun secara keseluruhan saya berterima kasih kepada Honda atas dukungannya. Ini adalah kesuksesan luar biasa dan kami sangat senang,”ucap Puig.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here