Inilah 5 Hotel Terbengkalai Di Dunia Yang Banyak Dicari Wisatawan

0
75
1.Castello Sammezzano Di Italia Spesial
1.Castello Sammezzano Di Italia Spesial

Hotel dan wisatawan merupakan dua hal yang tak dapat dipisahkan, baik ketika berwisata ke luar kota maupun ke luar negeri. Jika biasanya wisatawan mencari hotel yang nyaman untuk beristirahat, ada juga lho wisatawan yang sengaja mencari hotel yang terbengkalai demi mendapatkan petualangan yang tak terlupakan.
Berikut ini beberapa hotel terbengkalai di dunia yang masih dicari wisatawan.

1. Castello Sammezzano di Italia

1.Castello Sammezzano Di Italia Spesial
1.Castello Sammezzano Di Italia Spesial

Hotel ini terletak di Leccio, Tuscany, Italia. Hotel yang dibangun pada abad ke-17 ini memiliki 365 kamar. Besarnya biaya perawatan hotel ini yang ternyata tidak sepadan dengan pendapatan yang diperoleh dari tamu yang datang membuatnya bangkrut dan akhirnya terbengkalai. Sisa-sisa keindahan arsitekturnya yang bersejarah membuat hotel ini masih diminati wisatawan.
Kabarnya, baru-baru ini Castello Sammezzano telah diambil alih oleh sebuah perusahan dari Dubai yang memenangkan lelang atas hotel ini. Komunitas warga setempat berharap pengelola baru hotel tetap menjaga keaslian dan keindahan seni arsitektur bangunan ini dan mengembalikannya ke masa kejayaannya lagi.

Baca Juga: 3 Gunung Di Indonesia dengan Spot Sunrise Terbaik tahun 2018

2. Hotel Diplomat di Filipina

2.Diplomat Hotel In Baguio City
2.Diplomat Hotel di Baguio City

Ketika menginjakkan kaki pada halaman hotel yang terletak di Dominican Hill, Kota Baguio, Filipina ini, Anda pasti sudah dapat merasakan nuansa mistisnya.
Hotel ini memiliki sejarah yang cukup panjang. Dimulai dari tahun 1911 ketika hotel ini dibangun untuk pertama kalinya, lalu menjadi kampus pada tahun 1915, hingga digunakan sebagai hotel bagi pasien bedah psikis spiritual hingga pada akhirnya ditutup pada tahun 1982.
Beberapa tahun kemudian hotel tersebut kembali dibuka. Akan tetapi, sejak dibuka kembali, para tamu hotel tersebut kerapa dihantui oleh orang yang berjalan membawa nampan. Yang mengerikan adalah orang tersebut tidak memiliki kepala yang ternyata kepalanya berada di dalam nampan yang sedang dibawanya.

Baca Juga: Bukan Hanya Bali, 5 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Bisa Membuat Anda Terpukau

3. The Ghost Palace Hotel di Bali, Indonesia

3.reddit.ghost Palace Bali Spesial
3.Reddit.Ghost Palace Bali Spesial

Hotel yang berlokasi di kawasan Bedugul, Bali, Indonesia ini memiliki nama resmi “P.I. Bedugul Taman Hotel Restoran”. Dengan desain arsitekturnya yang bernilai seni tinggi ditambah dengan lokasinya yang memiliki pemandangan yang eksotis, hotel ini digadang-gadang menjadi hotel termegah di Bali pada saat itu.
Sempat berpindah-pindah tangan, akhirnya hotel ini berhenti beroperasi dan mulai terbengkalai pada periode 1997-1998, ketika krisis moneter melanda Indonesia. Bagi wisatawan yang tertarik pada suasana mistis, gedung-gedung tua, dan keindahan arsitektur unik khas Bali, hotel ini bisa menjadi referensi wisata untuk dikunjungi.

BACA JUGA:  Bukan Hanya Bali, 5 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Bisa Membuat Anda Terpukau

 

4. Wisma Tumapel di Malang, Indonesia

4.Ngalam.co Spesial.net WISMA TUMAPEL
4.Ngalam.co Spesial.net WISMA TUMAPEL

Masih dari dalam negeri, hotel yang terletak di tengah kota Malang, Jawa Timur ini sudah terkenal akan keangkerannya. Bangunan bergaya khas Belanda yang berdiri sejak tahun 1928 ini pada awalnya merupakan Hotel Splendid-Inn milik Belanda.
Sejak didirikan, hotel ini beberapa kali berpindah kepemilikan. Terakhir, diketahui hotel ini difungsikan sebagai wisma milik IKIP Malang. Sayangnya, pada tahun 2009 bangunan ini mulai tidak difungsikan dan terbengkalai hingga sekarang.
Banyak cerita mistis yang berdar di masyarakat tentang hotel ini, salah satunya adalah penampakan noni Belanda. Namun hal itu tidak mengurangi minat wisatawan untuk berkunjung, terutama untuk berburu spot fotografi yang bernuansa klasik.
Tetapi ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika Anda ingin berkunjung ke Wisma Tumapel. Pengunjung dilarang berteriak-teriak ketika berada di dalam gedung dan pengunjung juga dilarang membuka pintu yang tertutup.
Apakah Anda cukup bernyali untuk mengunjunginya?

Baca Juga: Varian Bakpia Pathok Jogja yang Sedang Hits Bingits

5. Polissya Hotel di Pripyat, Ukraina

5.Pripyat Hotel Polissya Spesial.net
5.Pripyat Hotel Polissya Spesial.net

Hotel terbengkalai ini terletak di pusat kota mati Pripyat, Ukraina. Hotel ini dibangun pada tahun 1970 dengan lokasi yang strategis dan pemandangan yang indah di sekitarnya.
Sayangnya, tragedi meledaknya reaktor nuklir Chernobyl pada tahun 1986 yang meluluh lantakkan daerah di sekitarnya dan melepaskan partikel radioaktif hingga ke wilayah Uni Soviet lainnya membuat kota Pripyat ditinggalkan penduduknya. Begitupun dengan Polissya Hotel yang akhirnya terbengkalai hingga 30 tahun setelah tragedi tersebut.

Baca Juga: Tips Melakukan Traveling Sendirian

Meskipun terbengkalai, tetapi hotel-hotel tersebut masih berdiri kokoh dan memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi wisatawan, entah karena arsitekturnya, sejarahnya, atau mungkin misterinya. Apakah Anda tertarik mengunjungi salah satunya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here