9 Hal yang Dapat Menghilangkan Lemak Perut yang Mengganggu

SPESIAL.NET – 9 Hal yang Dapat Menghilangkan Lemak Perut yang Mengganggu. Lemak perut, selain tidak menyenangkan untuk dilihat, ternyata juga memiliki dampak yang berbahaya bagi tubuh. Lemak visceral akan melapaskan hormon yang dapat menyebabkan penyakit diabetes dan peradangan. Hal ini juga berkaitan dengan penyakit kardiovaskular, kanker, dan masalah di kantung empedu. Satu-satunya cara untuk menghilangkan lemak perut adalah dengan makan makanan tertentu dan rutin berolahraga. Berikut ini beberapa tips untuk menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak perut yang mengganggu.

  1. Minumlah lebih banyak air

Untuk menghilangkan lemak perut, kurangilah minum minuman manis. Perbanyaklah minum air mineral untuk hasil yang maksimal. Selain itu, Anda juga bisa minum teh tanpa gula, teh hijau, atau kopi hitam sebagai alternatif meminum air mineral. Keempat minuman ini diketahui dapat menghentikan dehidrasi dan dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda.

  1. Berhenti mengonsumsi gula

Berhenti mengonsumsi gula atau makanan manis pasti akan terasa sangat sulit. Tetapi menghilangkan lemak perut harus menjadi prioritas utama Anda. Berhenti mengonsumsi gula berarti tidak ada lagi minuman ringan, jus buah, kue, coklat, dan permen.

Anda juga harus bisa membaca label yang terdapat dalam produk makanan. Anda mungkin memilih salad sebagai menu makanan Anda, tetapi saus yang digunakan bisa saja mengandung banyak gula. Periksa saus tomat, saus barbeque, dan juga mayones yang biasa Anda gunakan.

  1. Perbanyak makan buah-buahan

Jika Anda menginginkan makanan manis, Anda bisa mengonsumsi buah-buahan. Buah termasuk makanan yang menyehatkan, sekalipun mengandung gula. Buah juga kaya akan serat yang bisa membuat Anda cepat kenyang, sehingga tidak akan makan terlalu banyak.

  1. Makan sayuran segar setiap hari

Makanlah sayuran dengan cara langsung dimakan mentah, dikukus, atau dipanggang. Sayuran mengandung vitamin, mineral, antioksidan, dan nutrisi penting lainnya. Sama seperti buah, sayuran juga mengandung banyak serat yang bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Jangan tambahkan mentega, keju, atau mayones ke sayuran Anda. Jika Anda memanggangnya, gunakan minyak zaitun atau minyak kelapa untuk menambah rasa dan memaksimalkan hasilnya.

  1. Konsumsi protein rendah lemak

Mengonsumsi protein rendah lemak seperti daging sapi gajih, daging ayam tanpa kulit, ikan, dan kacang-kacangan baik untuk menghilangkan lemak perut. Studi menunjukkan bahwa semakin banyak protein berkualitas baik yang Anda makan, semakin sedikit lemak perut yang Anda miliki.

  1. Tambahkan biji chia ke dalam makanan anda

Jika Anda mencari satu makanan yang sempurna, cobalah biji chia. Biji chia sangat tinggi vitamin, mineral, antioksidan, serat, protein, dan lemak sehat. Anda bisa langsung memakan biji chia, dicampurkan dalam jus, atau ditambahkan ke oatmeal.

  1. Pilih lemak baik untuk dimasukkan ke dalam menu makanan Anda

Tidak semua makanan tinggi lemak itu tidak sehat. Jenis lemak yang dapat merugikan kesehatan adalah LDL (Low Density Lipoprotein) atau biasa disebut dengan ‘lemak jahat‘. Sementara itu, ‘lemak baik’ seperti HDL (High Density Lipoprotein) tetap dibutuhkan oleh tubuh. Beberapa jenis makanan tinggi lemak yang baik untuk kesehatan di antaranya alpukat, kacang-kacangan, ikan, bayam, kubis, dan minyak zaitun.

  1. Ganti sumber karbohidrat jadi gandum utuh

Gandum utuh adalah jenis karbohidrat yang bisa memenuhi kebutuhan energi di pagi hari, dan tentunya lebih sehat karena mengandung banyak serat. Bahkan, Anda dijamin bisa kenyang lebih lama jika mengonsumsi gandum utuh ketika sarapan.

  1. Rajin berolahraga

Selain menjalankan pola makan sehat, Anda juga harus melakukan olahraga secara rutin untuk menghilangkan lemak perut. Lakukan latihan aerobik minimal 15 menit dalam sehari. Latihan aerobik meliputi aktivitas seperti jogging, renang, dan bersepeda.

Menghilangkan lemak perut bukanlah hal yang mustahil. Dengan mengikuti beberapa tips di atas, Anda akan merasa lebih sehat, dapat menurunkan berat badan, dan tentu saja menghilangkan lemak perut.

 Jika kamu belum bisa menemukan informasi yg kamu butuhkan termasuk hotel atau tempat wisata yg bikin kamu penasaran, kamu bisa menggunakan fitur search berkut ini:

Related Posts

Blur Calorie Intake Calories 1927500

100 Tips dan Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Mudah

SPESIAL.NET – Siapa yang tidak mau memiliki bentuk tubuh yang ideal? Mungkin Anda pun termasuk salah satu orang yang mengidam-idamkannya. Tidak sedikit orang yang mencoba melakukan berbagai…

Active Activity Adult 1308746

Rutin Melakukan Yoga Setiap Hari Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan

SPESIAL.NET – Rutin Melakukan Yoga Setiap Hari Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan. Yoga merupakan olahraga yang kini sedang populer di kalangan masyarakat. Latihan yoga dapat mendukung perkembangan fisik,…

Chopping Board Food Fresh 1323646

Manfaat Lobak Untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat Lobak Untuk Menurunkan Berat Badan Lobak adalah sayuran yang bisa ditambahkan ke semua jenis hidangan dan salad. Selain dibudidayakan untuk konsumsi sebagai makanan, lobak juga kerap…

Bowl Close Up Cooking 1266004

Putih Telur dan Beragam Manfaatnya Untuk Kesehatan: Mencerahkan Wajah Hingga Menurunkan Berat Badan

SPESIAL.NET – Putih Telur dan Beragam Manfaatnya Untuk Kesehatan: Mencerahkan Wajah Hingga Menurunkan Berat Badan. Putih telur (telur tanpa kuning telur) cukup populer di kalangan orang-orang yang…

Drink Drinking Female 1458671

6 Manfaat Minum Air Putih Untuk Menurunkan Berat Badan

SPESIAL.NET – 6 Manfaat Minum Air Putih Untuk Menurunkan Berat Badan. Banyak penelitian mendukung teori bahwa minum air putih cukup dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Selain…

Beans Close Up Colors 1313643

Kacang Merah, Makanan Kaya Serat dengan Beragam Manfaat

SPESIAL.NET – Kacang Merah, Makanan Kaya Serat dengan Beragam Manfaat. Kacang merah merupakan sumber makanan yang kaya akan kandungan serat, folat, magnesium, fosfor, zinc, dan kalium. Menurut penelitian…