Antarkan Persija juara, Marko Simic Disaksikan Langsung Sang Ayah

0
273
81a6171b 573f 4a66 Bfcc D2c15a8a7031 169
81a6171b 573f 4a66 Bfcc D2c15a8a7031 169

Dua gol yang dicetak oleh Marko Simic ketika membawa Persija Jakarta menang 2-1 atas Mitra Kukar dalam laga pamungkas Gojek Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senaya, Minggu (9/12/18).

Kemenangan bagi Simic menjadi lebih sangat istimewa bagi striker asal Krotai hal itu dikarenakan adanya kehadiran sang ayah di tribune stadion, sang ayah menyaksikan dirinya yang membawa Persija menjadi juara Liga 1.

Marko Simic mencetek gol lewat titik putih dan melalui tandukan kepala yang akhirnya membawa Persija menang 2-1 dan sekaligus keluar sebagai juara Liga. Ayah Simic pun sempat turun ke lapangan dan ikut merayakan euforia gelar juara.

Marko Simic mengaku sempat mengalami tekanan karena hadirnya sang ayah yang sudah lama tidak menyaksikannya bertanding dirinya secara langsung di stadion. Namun, Marko Simic juga merasa senang karena sang ayah hadir dan bisa merasakan atmosfer luar biasa di SUGBK, terutama karena Persija memastikan gelar juara ketika dia datang.

“Sudah lama sejak terakahir kalinya dia menyaksikan saya bermain langsung di stadion. Jadi ketika dia datang, saya merasakan tekanan yang lebih besar,” kata Marko Simic.

“Dia selalu mengikuti pertandingan yang saya mainkan, tetapi belum pernah dia merasakan nonton langsung dan beruntung sekali karena dia bisa datang dan merasakan suasana GBK hari ini. Saya senang karena dia tidak akan melupakan momen bahagia hari ini, seperti yang juga saya rasakan,” lanjut striker yang berusia 30 tahun itu.

BACA JUGA:  Honda senang Marc marquez sukses menjalani operasi bahu

Simic sangat merasa senang dan bahagia dengan ada nya sang ayah, karena menurutnya selama ini bermain di Indonesia belum ada satu pun dari pihak keluarganya yang datang untuk menyaksikan langsung dirinya bertanding untuk Persija.

“Selama ini hanya The Jakmania yang selalu memberikan dukungan untuk saya, tetapi baru kali ini ada keluarga saya. Selama ini belum ada keluarga saya yang menyaksikan langsung saya dari tribune. Jadi ketika ayah saya datang, maka ini sangat penting dan spesial bagi saya,” Marko menambahkan.

 

Fakta-fakta menarik setelah Persija menjuarai Gojek Liga 1

Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan 2-1 atas musuh nya Mitra Kukar dalam pertandingan terakhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pada pekan ke-34, di stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/18).

Pada pertandingan kemarin Persija unggul terlebih dahulu melalui Marko Simic dari titik penalti pada menit ke-17, dan menit ke-59. Lalu kemudian, Mitra Kukar memperkecil ketertinggalan lewat bola hasil tendangan Aldino Herdianto pada menit ke-88.

Sedangkan di sisi lain, PSM Makasar tampil sangat baik ketika berhadapan dengan PSMS Medan, di Stadion Andi Mattalatta, Makasar, lima gol yang dilesakan oleh laska Juku Eja ke gawang tim Ayam Kinantan.

Gol-gol itu ditorehkan Sandro pada menit ke-15 dan ke-50, Marc Klok pada menit ke -17 dan menit ke-35, dan Muhammad Rahmat pada menit ke-43. Adapun PSMS Medan memperkecil ketertinggalan mereka melalui gol Danie Pratama di menit ke-90+6.

BACA JUGA:  Fakta Pertandingan Barcelona vs Madrid Yang Wajib Anda Ketahui

Akan tetapi, hasil ini tidak merubah apapun karena pasukan Robert Rene Alberts kalah dalam perolehan poin dari Persija yang menang atas Mitra Kukar.

Hasil ini membuat Persija berhasil menempati posisi pertama dengan torehan poin 62 angka di klasemen akhir. Mereka berhasil unggul satu angka dari PSM Makasar yang menempati urutan kedua.

Dalam pertandingan Persija melawan Mitra Kukar kemarin ada beberapa fakta menarik ini ulasannya.

  1. Gelar ini merupakan gelar triofi liga pertama untuk Persija Jakarta dalam kurun waktu 17 tahun terakhir dan merupakan kali pertama kali Persija juara di pentas Liga 1.
  2. Dalam sepanjang sejarah Persija ini merupakan gelar liga ke-11. Sebelumnya, Tim Macan Kemayoran menjadi juara liga Indonesia pada tahun 1931, 1933, 1934, 1938, 1954, 1964, 1973, 1975, 1979, dan 2001.
  3. Selama satu tahun kalender 2018, Stefano Cugurra telah berhasil mengantantarkan Persija menjuarai tiga trofi, yaitu Bosst Fix Super Cup di Malaysia, Piala Presiden, dan Liga 1.
  4. Gelar ini menjadi gelar kedua bagi Bambang Pamungkas bersama Persija. Pemain berumur 38 tahun ini pernah merengkuh juara liga sebelumnya dengan Tim macan Kemayoran pada tahun 2001.
  5. Mitra Kukar menjadi tim dengan jumlah laga seri paling sedikit di Liga 1 2018. Dari 34 pertandingan, pasukan Rahmad Darmawan meraih tiga kali imbang, 12 kemenangan, dan menelan 19 kekalahan.
  6. Dua gol yang disarangkan ke Mitra Kukar kemarin, menggenapkan pundi-pundi gol Marko Simic ke gawang sang lawan menjadi lima gol sepanjang musim.
BACA JUGA:  Hasil Piala AFF 2018: Indonesia Menang 3-1 Mengalahkan Timor Leste

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here