Berhasil Mengalahkan City, Chelsea Diminta Untuk Tetap Membumi

0
129
8440f1ec Bc3b 4e87 973e 7a5c21e6c961 43
8440f1ec Bc3b 4e87 973e 7a5c21e6c961 43

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, meminta kepada anak asuhnya untuk tidak besar kepala setelah berhasil menaklukan Manchester City pada laga pekan ke-16 Premier League, di Stamford Bridge, Sabtu (8/12/18).

Bermain di markas sendiri, The Blues mendapat perlawanan yang sengit dari The Citizens sejak peluit pertandingan di bunyikan. Berdasarkan statistik yang di himpun di situs Premier League, Chelsea mencatatkan 38,7 persen penguasaan bola, berbanding 61,3 persen milik Man City.

Selain itu, pasukan London Biru juga melepaskan delapan tembakan yang empat mengarah ke gawang. Sedangkan di kubu lawan, City memperoleh empat peluang bagus dari 14 kesempatan yang dihasilkan pada pertandingan tersebut.

Meski kurang mendominasi, Chelsea mampu tampil lebih efektif dan baik. Mereka pun berhasil memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-0. Sepasang gol The Blues diciptakan oleh N’Golo Kante (45′) dan David Luiz (78′).

Dengan hasil ini Chelsea telah berhasil menghentikan dominasi Manchester City di Premier League. Sebelumnya, The Citizens sukses memenangkan 13 pertandingan, dua hasil imbang, dan belum pernah terkelahkan dalam 15 laga yang sudah dijalani.

Selain itu, mereka juga mulai memangkas jarak dengan Man City. Chelsea saat ini telah berada di urutan keempat klasemen sementara dengan koleksi poin 34, tertinggal tujuh poin dari City yang berada di posisi kedua.

“Menurut saya, tidak mungkin untuk memangkas jarak dalam satu musim. Anda dapat memainkan satu pertandingan tetapi dalam kompetisi 10 bulan itu sangat sulit,” ujar Sarri.

BACA JUGA:  Laga pamungkas sepak bola nasional Liga 1, Persija pastikan bermain di SUGBK

“Saya menilai Manchester City adalah tim terbaik di Eropa. Chelsea menang hari ini, tetapi kami harus mengatakan kami sedikit beruntung pada 25 menit pertama, karena mereka bisa saja mencetak gol,” paparnya.

 

Beberapa fakta setelah Chelsea mengalahkan Manchester City

 

Chelsea berhasil memenangkan pertandingan sengit dengan Manchester City dengan skok 2-0 pada laga ke-16 Premier league, di markas Chelsea Stamford Bridge, London, Minggu (9/12/18) dini hari WIB. The Blues adalah tim pertama yang berhasil mengalahkan Manchester City di kompetisi domestik musim ini.

Tim London Barat berhasil mengalahkan skuat asuhan Pep Guardiola melalui go yang di cetak oleh N’Golo Kante pada menit ke-45 dan David Luiz di menit ke-78. Hasil sekaligus menghapus kekecewaan para fans Chelsea yang dimana di pertandingan sebelumnya kalah oleh Wolverhampton Wanderers, pada pertengahan pekan lalu.

Di sisi lain, dengan kekalahan ini menjadi berita yang buruk bagi The Cityzen. Raheem Sterlinig dan kawan-kawan akhirnya harus mencicipi kekelahan pertama setelah pada 15 laga sebelumnya belum pernah mengalami kekalahan.

Selain itu pula, Manchester City harus menerima posisi puncak klasemen diambil alih oleh Liverpool. Tim asal Manchester harus merelakan setelah Liverpool menang telak atas musuhnya Bornemouth dengan skok 4-0, beberapa jam sebelumnya.

Dan berikut beberapa fakta dari pertandingan Chelsea lawan Manchester City:

  1. Gol Chelsea pertama yang berhasil dicetak oleh N’Golo Kante pada menit ke-45 merupakan waktu terlama mereka dalam melepaskan tendangan tepat sasaran di markas mereka sejak musim 2006-2007.
  2. Dua assist yang tercipta di laga kontra Manchester City membuat Eden Hazard telah menciptakan delapan assist. Jumlah ini jauh lebih banyak dua kali lipat dibandingkan dengan musim lalu yang hanya mengemas empat assist dari 34 laga.
  3. Kekalahan pertama yang dialami oleh skuat Guardiola merupakan kekalahan ketiga ketika bersua The Blues, jumlah kekalahan dari Chelsea ini merupakan kekalahan terbanyak yang diterima Guardiola dibandingkan saat bertemu dengan lawan lainnya.
  4. Ini adalah kemenangan pertama yang diaraih Maurizio Sarri ata Pep Guardiola. Manajer asal italia ini selalu kalah dalam tiga pertemuan sebelumnya.
BACA JUGA:  Honda senang Marc marquez sukses menjalani operasi bahu

Kekalahan yang diterima Manchester City dari Chelsea merupakan yang pertama bagi mereka di 22 laga. The Cityzens terakhir kali menelan kekalahan saat takluk 2-3 dari rival sekota yakni Manchester United pada April 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here