Rekomendasi Hotel di Semarang dengan Budget Khusus Untuk Backpacker

0
351
Pegipegi
Pegipegi

Spesial.net – Seringkali masalah untuk para backpacker saat berwisata di suatu tempat adalah penginapan, terutama untuk anda yang memiliki keterbatasan budget. Belum lagi pertimbangan jika menginap di tempat murah akan menghadapi masalah dengan kenyamanan dan keamanan tentunya. Dan tidak terkecuali jika anda berwisata ke kota Semarang. Meskipun biaya menginap di kota Semarang tidak semahal kota Jakarta, tetap saja anda perlu mempertimbangkan hal tersebut. Maka dari itu, berikut beberapa rekomendasi hotel yang ada di kota Semarang khusus untuk backpacker versi spesial.net.

 

DS Layur Hostel Kota Lama (Rp 30.000,00 – Rp 70.000,00)

30000002100215497 Wh 5
traveloka.com

DS Layur Hostel Kota Lama berlokasi di jalan Layur 115, Semarang Utara. Memiliki lokasi strategis karena dekat dengan stasiun Tawang dan stasiun Poncol. Beberapa fasilitas yang disediakan berupa area parkir yang cukup, dan yang terpenting ada jaringan Wi-Fi. Dikarenakan ruangan ber-AC maka sangat dilarang untuk merokok di area hostel, kecuali di luar lingkungan hotel. Untuk anda yang beragama muslim, terdapat mushola di sekitaran lingkungan hotel. Dan untuk pilihan kamar terdapat beberapa jenis, seperti single capsule, single budget room dan budget room for 2 persons. Hanya saja untuk toilet dan kamar mandi harus berbagi.

 

Rumah Teman Hostel & Homestay (Rp 55.000,00 – Rp 350.000,00)

Rumahtemancom
Rumahteman.com

Bernuansa sangat familiar dengan nuansa rumah berlokasi di Semarang Selatan. Fasilitas yang bisa dinikmati adalah ruangan ber-AC dan Wi-Fi. Beberapa keunggulan yang disediakan di penginapan ini adalah sangat ramah untuk penyandang disabilitas, terutama terdapat toilet khusus penyandang disabilitas. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa penginapan ini memiliki nuansa rumahan, kamarnya pun berisi tempat tidur seperti layaknya di rumah. Harga untuk setiap kamar berbeda-beda, mulai tipe bunk bed (tempat tidur susun), regular ataupun juga regular AC, tetapi untuk tipe kamar tersebut anda mendapat pelayanan sarapan gratis. Sedangkan untuk tipe kamar termahal, yaitu Group Room berisi maksimal 5 orang. Untuk destinasi wisata terdekat dari hostel adalah Museum Perjuangan Mandala Bhakti dan Lawang Sewu.

BACA JUGA:  Wisata Air Panas di Desa Totsukawa Perfektur Nara Jepang

 

Sleep & Sleep Capsule Hotel (Rp 59.000,00 – Rp 100.000,00)

Ikromzaincom
ikromzain.com

Seperti standar hotel lainnya yang memiliki AC dan Wi-Fi, hotel ini berbentuk kamar sharing, jadi anda harus rela berbagi dengan pengunjung lainnya. Di dalam ruangan terdapat tiga tingkatan kamar, dinamai level 1, 2 dan 3 dengan level 1 berletak di paling bawah. Untuk menyimpan tas, disediakan loker  cukup untuk satu tas gendong ukuran besar. Penginapan ini memiliki ruang lobi yang nyaman. Dan misalkan anda lapar di malam hari dan malas pergi ke luar, disini juga disediakan warung mini yang berisi snack-snack untuk malam hari. Berlokasi di jalan Imam Bonjol, Semarang Utara membuat lokasi ini dilalui kendaraan umum.

 

Sleep Box Capsule Tembalang

Bookingcom
booking.com

Memiliki suasana yang nyaman dan harga terjangkau, hotel ini bisa menjadi pilihan untuk para backpacker. Berlokasi dekat dengan kampus Diponegoro Semarang dipastikan anda dapat melihat segarnya wajah-wajah mahasiswa-mahasiswi. Dikarenakan dekat dengan kampus, disini disediakan juga kantin yang memiliki layout seperti kantin di kampus sehingga membuat anda kembali ke masa masih kuliah.

 

Palm Couple (Rp 75.000,00 – Rp 250.000,00)

Agodacom
agoda.com

Satu lagi hotel untuk para backpaper pria, karena penginapan ini hanya menyediakan ruangan khusus pria. Berlokasi di tengah kota, sekitar 1,6 KM dari Simpang Lima Semarang dipastikan sangat mudah mengakses transportasi dan dekat dengan pusat oleh-oleh. Beberapa tipe kamar yang bisa dipesan seperti Cabin Single Bed, Economy Room dan Family Room.

 

 

BACA JUGA:  Pusat Grosir Tertua di Surabaya, Kawasan Kembang Jepun

PENULIS               : Feila Tan

EDITOR                 : Nuri Ramadhan

SUMBER              : traveloka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here