Bisakah Membuat Sendiri Furnitur Tempat Penyimpanan untuk Kamar Mandi?

Di kamar mandi yang ruangannya sangat terbatas, Anda sering melihat peralatan mandi yang berantakan. Solusi terbaik untuk masalah ini adalah dengan memiliki furnitur multiguna. Untuk memiliki furnitur seperti itu mungkin Anda perlu membelinya dengan harga yang cukup mahal. Nah, daripada membeli, ada baiknya Anda membuatnya sendiri dengan mencermati 10 ide furnitur penyimpanan kamar mandi DIY berikut yang akan membantu Anda dalam menjaga semuanya perlengkapan mandi Anda tetap rapi.

10. Lemari Penyimpanan dari Peti Kayu

Lemari Penyimpanan Dari Peti Kayu
Lemari Penyimpanan Dari Peti Kayu

Peti kayu memang sangat fleksibel dan bisa diubah menjadi furnitur tambahan di dalam rumah Anda, termasuk lemari penyimpanan kamar mandi ini. Untuk membuat kabinet ini, Anda akan membutuhkan dua peti kayu yang memiliki ukuran berbeda. Setelah mendapatkan peti, ampelaslah permukaan peti. Kemudian, pasang peti kecil ke yang lebih besar menggunakan paku brad. Selanjutnya, pasang kabinet ke dinding. Dengan cara tersebut, Anda telah memiliki lemari terbuka yang dapat menampung handuk atau kebutuhan perawatan Anda.

9. Kabinet Kamar Mandi Gaya Rumah Pertanian

Kabinet Kamar Mandi Gaya Rumah Pertanian
Kabinet Kamar Mandi Gaya Rumah Pertanian

Jika Anda penggemar berat gaya rumah pertanian, proyek DIY ini tentu cocok untuk Anda. Kabinet ini memiliki pintu gudang geser yang merupakan salah satu fitur umum dari dekorasi rumah pertanian. Dan untuk membuatnya, Anda perlu menyiapkan beberapa papan pinus, cetakan cove, kayu lapis, sekrup saku, kit pintu gudang geser, dan pengikat logam dekoratif. Pastikan papan pinus memiliki panjang yang berbeda, yaitu 10″, 6″, 4″, 2″, dan 12″ Sedangkan lebar dan ketebalannya harus sama yaitu 1”dan 8”. Kemudian, potonglah papan sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan.
Setelah memotong papan, bor untuk sekrup saku 1 ¼ ”di ujung depan atas dan belakang atas. Tempelkan ke sisi dengan lubang saku menghadap ke luar. Setelah itu, pasang rak bawah.
Kemudian, buat bingkai wajah dengan menempelkan ke bagian bawah, dan bagian tengah ke bingkai. Pasang bingkai wajah ke kabinet menggunakan lem kayu dan brad nailers. Pasang backing, cetakan cove, dan pintu gudang geser bersama dengan perangkat keras yang akan memberikan sentuhan pedesaan pada rak Anda.

8. Rak DIY Terpasang di Dinding

Rak DIY Terpasang Di Dinding
Rak DIY Terpasang Di Dinding

Siapa bilang membuat furnitur sendiri membutuhkan keterampilan khusus? Rak yang dipasang di dinding ini sangat mudah dibuat, bahkan untuk Anda sekalipun. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mendapatkan dua papan, mengampelasnya, dan mewarnainya dengan menggunakan pewarna gel untuk menampilkan pesona pedesaan yang keren. Setelah itu, tempelkan ke dinding menggunakan kurung besi tempa hias. Itu mudah, bukan?

7. Mengubah Kubus Murah menjadi Lemari Bergaya

Mengubah Kubus Murah Menjadi Lemari Bergaya
Mengubah Kubus Murah Menjadi Lemari Bergaya

Anda tidak harus membuat lemari dari awal. Anda dapat mengubah dua unit kubus murah untuk mendapatkan kabinet yang bergaya, seperti yang Anda lihat pada gambar. Anda hanya perlu memotong kaki dan membuat rak bagian bawah. Kemudian, buat bingkai di sisi kiri dan kanan kubus, dan pasang strip berbulu di bagian atas untuk menyatukan kedua unit. Pasang cetakan trim di sekitar tepi untuk tampilan akhir yang lebih baik. Terakhir, pasang pintu kabinet menggunakan engsel.

6. Kamar Mandi Sederhana

Kamar Mandi Sederhana
Kamar Mandi Sederhana

Kamar mandi yang mewah tidak harus menggunakan perabot yang mewah. Karena kamar mandi mewah yang diisi dengan perabot sederhana seperti ini, juga akan meninggalkan kesan yang spesial bagi para penggunanya.
Perabot ini terlihat seperti meja dapur dengan wastafel. Anda hanya perlu membuat meja biasa dengan beberapa penyangga atas untuk memastikan bahwa bak cuci aman di tempatnya. Anda juga perlu membuat panel atas untuk memberikan tampilan yang bersih dan menyediakan meja untuk meletakkan beberapa perawatan penting di sana.

5. Penyimpanan Kamar Mandi dengan Cermin Besar

Penyimpanan Kamar Mandi Dengan Cermin Besar
Penyimpanan Kamar Mandi Dengan Cermin Besar

Ini adalah proyek mudah lain yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan tempat penyimpanan di kamar mandi Anda. Anda dapat memulainya dengan membuat rak dengan memotong papan untuk membuat bingkai besar, dan menempelkan beberapa papan di tengah untuk membuat rak. Setelah rak terpasang di dinding, saatnya Anda menempelkan cermin ke pintu yang telah Anda buat. Anda bisa memasangnya menggunakan perekat cermin. Terakhir, pasang pintu ke rak menggunakan engsel. Jika Anda mengerjakan sendiri proyek ini, sebaiknya gunakan dua klem untuk menahan pintu cermin di tempatnya saat Anda memasang engsel.

4. Kamar Mandi Pedesaan

Kamar Mandi Pedesaan
Kamar Mandi Pedesaan

Kamar mandi ini pasti akan menambahkan sentuhan pedesaan ke kamar mandi Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah membangun bingkai depan dan belakang, lalu menambahkan panel samping. Tambahkan pembagi tengah untuk tiga kompartemen. Kemudian, tambahkan pembagi laci di kompartemen pertama dan ketiga, membentuk empat laci. Setelah itu, tambahkan pintu ditiap bagian laci tersebut. Pintu di situ memainkan peran penting dalam menciptakan tampilan khas. Jadi buatlah pintu dengan memotong beberapa papan untuk membuat pola geometris lalu rekatkan menggunakan lem kayu. Setelah itu tambahkan pinggiran tipis di bagian tepinya dan mengamankannya menggunakan paku atau stapler. Ini bukan proyek yang mudah. Itu tidak berarti Anda tidak bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan orang yang ahli di bidangnya.

3. Kamar Mandi Pertanian

Kamar Mandi Pertanian
Kamar Mandi Pertanian

Banyak orang tergila-gila dengan model rumah pertanian. Dan yang ini akan membantu kamar mandi Anda terlihat lebih rapi. Anda hanya perlu membuat penyimpanan terlebih dahulu menggunakan beberapa papan, melakukan beberapa stek, dan merakit potongan-potongan hingga membentuk boks seperti gambar. Pasang tanda X di sisi kanan dan kiri boks. Setelah itu, Anda dapat menggunakannya sebagai wastafel. Hasilnya, kamar mandi Anda akan makin terasa gaya pertaniannya.

2. Caddy dari Kayu

Caddy Dari Kayu
Caddy Dari Kayu

Akan menyenangkan jika Anda memiliki caddy kamar mandi yang dapat membantu Anda meletakkan semua yang dibutuhkan untuk bersantai di bak mandi. Dan caddy ini akan menyempurnakan harapan Anda. Selain itu, perlengkapan yang terbuat dari kayu ini, juga sangat mudah dibuat. Dengan melihat gambar ini pun, Anda dijamin pasti dapat  membuat furnitur simpel ini sendiri di rumah.

1. Lemari Obat Kamar Mandi DIY

Lemari Obat Kamar Mandi DIY
Lemari Obat Kamar Mandi DIY

Anda tidak perlu membeli lemari obat IKEA yang mewah jika Anda bisa membuatnya sendiri. Dan lemari obat kamar mandi ini sama seperti lemari lainnya, tetapi memiliki fitur tambahan seperti rak kecil yang terletak di kedua sisi kabinet yang dapat Anda gunakan untuk mengamankan krim malam dan barang-barang kecil lainnya dengan praktis.

Itulah 10 ide furnitur penyimpanan kamar mandi DIY yang akan meningkatkan penampilan kamar mandi Anda. Selain praktis dan mudah dibuat, Anda juga akan merasakan manfaatnya saat Anda bisa menggunakannya untuk merapikan peralatan mandi Anda. Sekarang luangkan waktu Anda untuk mengaplikasikan ide manakah yang akan menjawab kebutuhan Anda?

 Jika kamu belum bisa menemukan informasi yg kamu butuhkan termasuk hotel atau tempat wisata yg bikin kamu penasaran, kamu bisa menggunakan fitur search berkut ini:

Related Posts

Blur Calorie Intake Calories 1927500

100 Tips dan Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Mudah

SPESIAL.NET – Siapa yang tidak mau memiliki bentuk tubuh yang ideal? Mungkin Anda pun termasuk salah satu orang yang mengidam-idamkannya. Tidak sedikit orang yang mencoba melakukan berbagai…

Silverkriscom

100 Tempat Wisata dan Kuliner Instagramable di Surabaya

Siapa sih yang tidak mengenal Kota Surabaya? Semua pasti mengenalnya terutama dengan julukannya sebagai Kota Pahlawan berkat peristiwa heroik 10 November 1945. Sebagai salah satu kota terbesar…

10 Room Makeover Ideas For Cheap Via Simphome Featured

10 Ide Makeover Rumah dengan Biaya Murah

Rumah merupakan tempat berkumpulnya seluruh anggota keluarga. Di situlah Anda akan menemukan ketenangan dan kebahagiaan. Namun, ketika Anda berpikir bahwa rumah sudah mulai suram dan membosankan, berarti…

10 Ide Dekorasi DIY Spesial untuk Ruang Tamu Kecil

10 Ide Dekorasi DIY Spesial untuk Ruang Tamu Kecil

Ruang tamu adalah salah satu ruang yang paling hidup di rumah Anda. Di sinilah Anda menerima tamu dan menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Maka tak khayal…

Active Activity Adult 1308746

Rutin Melakukan Yoga Setiap Hari Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan

SPESIAL.NET – Rutin Melakukan Yoga Setiap Hari Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan. Yoga merupakan olahraga yang kini sedang populer di kalangan masyarakat. Latihan yoga dapat mendukung perkembangan fisik,…

Tokyostorynet

Tempat Wisata di Tokyo: Menonton Seni Wayang Orang Khas Jepang, Kabuki

Spesial.net – 歌舞伎 atau Kabuki terdiri atas tiga susunan huruf kanji, yaitu (歌 =ka/uta, berarti nyanyian, musik atau dialog, 舞 = bu/mau, yang berarti tarian dan 伎…