Ide Dapur Outdoor yang Mengagumkan
Ide Dapur Outdoor yang Mengagumkan
banner large

Ide Dapur Outdoor yang Mengagumkan

X
Share

Beberapa orang di antara Anda pasti memiliki halaman belakang rumah yang luas sehingga Anda dapat membuat landscape halaman belakang yang spektakuler dan indah. Untuk menyempurnakan pemandangan tersebut, 10 proyek DIY berikut dapat membuat dapur luar Anda makin terlihat mengagumkan. Dengan begitu, Anda dapat mengundang teman-teman Anda untuk datang ke pesta barbeque di rumah dan menikmati panorama yang ada di luar ruangan dengan sangat menyenangkan.

10. Panggangan Dapur di Luar Ruangan dari Batu

banner 300x250
Panggangan Dapur Di Luar Ruangan Dari Batu
Panggangan Dapur Di Luar Ruangan Dari Batu

Dapur luar ruangan ini terlihat elegan dengan dapur yang disusun dari batu yang sekaligus melengkapi suasana alami di halaman belakang rumah Anda. Anda mungkin berpikir bahwa membuat dapur outdoor ini adalah misi yang mustahil dilakukan. Padahal ini adalah proyek yang mengasyikkan untuk mengisi libur akhir pekan Anda.
Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat bingkai dengan membuat posting sudut untuk setiap kotak. Jangan lupa untuk memisahkan tulisan dengan usungan. Selanjutnya, kencangkan ketiga kotak yang akan menyatukan kabinet, balikkan bingkai, lalu pasang tiang logam di bagian bawah setiap tiang yang akan bertindak sebagai kaki bingkai. Setelah itu, pasang panel kayu lapis untuk menutupi bingkai. Bungkus penutup kayu lapis dengan bilah dan Anda dapat menggunakan staples agar tetap di tempat. Kemudian, tutup bilah dengan campuran mortar dan air, diamkan sekitar satu jam sebelum mencetak mortar. Setelah 24 jam, mortar akan mengering dan Anda dapat mengatur lemari ke dalam lubang dengan hati-hati. Lalu pasang batu dimulai dari bagian sudut. Tambahkan tempelan semen dengan campuran air pada bagian belakang batu. Mudah, kan?

9. Dapur Luar Ruangan dengan Pergola

Dapur Luar Ruangan Dengan Pergola
Dapur Luar Ruangan Dengan Pergola

Setelah membuat dapur batu di luar ruangan, Anda mungkin berpikir bahwa itu membutuhkan sesuatu yang dapat membuatnya menjadi lebih baik. Ya, Anda dapat mencoba membuat geladak dan pergola ini. Caraya, cukup atur pergola tepat di atas meja. Tambahkan beberapa tanaman gantung atau tanaman panjat yang melilit ke bagian atas pergola. Anda juga dapat memasang lampu senar yang melingkari pergola untuk memberikan suasana romantis saat Anda makan malam bersama orang tersayang di halaman belakang.

8. Bersenang-senang di Teras Belakang dengan Dapur Kecil

Bersenang Senang Di Teras Belakang Dengan Dapur Kecil
Bersenang Senang Di Teras Belakang Dengan Dapur Kecil

Apakah Anda memiliki teras belakang yang luas? Selamat! Anda dapat mengubah teras biasa Anda menjadi tempat yang bagus untuk bersenang-senang sambil menikmati makanan lezat di rumah. Tentu anak-anak Anda juga akan menyukainya.
Dapur luar ruangan ini berbentuk U yang akan menggunakan ruang Anda secara efisien. Ini seperti perbaikan dapur umum. Anda harus mulai dengan membuat bingkai meja. Pastikan bahwa panggangannya pas dan sesuai dengan sudut bingkai. Lalu, tutupi bingkai menggunakan palet kayu untuk menonjolkan gaya rumah pertanian Anda. Jangan lupa memasang trim dan bilah kayu untuk menyempurnakan tampilannya.

7. Dapur Luar Ruang dengan Meja Beton

Dapur Luar Ruang Dengan Meja Beton
Dapur Luar Ruang Dengan Meja Beton

Jika Anda mencari dapur luar yang bergaya, cobalah membuatnya dengan meja beton. Countertops beton terkenal karena daya tahannya yang cukup kuat. Selain gayanya yang elegan, meja dapur ini juga dapat disesuaikan dengan ukuran ruangan Anda.
Sebelum menuangkan beton, Anda perlu menggunakan melamin untuk pembentukan meja. Melamin memiliki permukaan super halus. Itu sebabnya sangat disarankan jika Anda ingin mendapatkan permukaan beton yang sangat halus. Selian itu, untuk membuat meja lebih menarik, Anda dapat meletakkan beberapa potongan kaca tempered di dasar bentuk melamin sebelum menuangkan beton. Setelah beton dituang dan dibiarkan mengering selama 7 hari, Anda baru dapat memasang bagian-bagian pendukung dapur lainnya dengan aman.

6. Dapur Outdoor Sederhana dan Kecil

Dapur Outdoor Sederhana Dan Kecil
Dapur Outdoor Sederhana Dan Kecil

Dapur luar ruang yang sederhana ini cocok untuk Anda yang tidak terlalu pandai DIY tetapi ingin menampilkan gaya dapur yang fantastis. Untuk membuat dapur luar ruangan ini, Anda hanya perlu beberapa papan, potong sesuai ukuran yang Anda inginkan, dan rakit potongan-potongan papan tersebut seperti Anda membuat rak. Tetapi Anda perlu memastikan bahwa Anda juga memotong salah satu rak untuk membuat dudukan yang sempurna sebagai panggangan, seperti yang dapat Anda lihat di gambar.

5. Dapur Outdoor Pedesaan

Dapur Outdoor Pedesaan
Dapur Outdoor Pedesaan

Jika tampilan pedesaan adalah favorit Anda, Anda perlu menyalin proyek ini. Dapur luar ruangan ini terlihat sederhana karena kayu telah dipotong dengan gergaji mesin, di bakar sedikit, dan dipasang pada kerangka kayu yang terlihat lapuk. Kemudian, gunakan papan beton tahan air dan hubungkan setiap kotak lemari pada bingkai dengan paku atau sekrup. Bahan ini juga lebih tahan lama daripada kayu. Setelah itu, Anda dapat mulai menempelkan batu dengan semen dan campuran air, sampai papan beton benar-benar tertutup.

4. Tempat Pemanggangan DIY

Tempat Pemanggangan DIY
Tempat Pemanggangan DIY

Tempat memanggang ini adalah media yang harus Anda miliki jika Anda suka mengadakan pesta tetapi tidak ingin melalui proyek yang rumit. Untuk membuatnya, Anda perlu membuat bingkai dan membangun sudut meja. Pasang komponen pendukung lainnya, bingkai, dan pasang meja dengan hati-hati. Selanjutnya, percantik tampilannya dengan ide dan kreasi Anda. Untuk menghemat lebih banyak uang, Anda bisa memotong kayu pinus yang telah direklamasi menjadi strip ¾”, lalu tempelkan ke bingkai sampai tertutup dengan sempurna.

3. Tempat Memanggang yang Dapat Dipindah

Tempat Memanggang Yang Dapat Dipindah
Tempat Memanggang yang Dapat Dipindah

Tempat memanggang yang dapat dipindahkan ini adalah solusi yang bagus jika Anda ingin menikmati waktu bersama keluarga dengan memanggang beberapa sosis tanpa membuat halaman belakang Anda menjadi lebih sempit. Pada dasarnya, ini seperti rak dapur pada umumnya. Karena itu, Anda bisa mulai dengan membuat desain. Kemudian, buat meja yang dapat mewakili melengkapi keperluan Anda, baik untuk mencuci, talenan untuk mengiris, dan panggangan yang praktis. Setelah kerangka meja siap, pasang berbagai kelengkapan tempat memanggang Anda menggunakan baut. Jangan lupa untuk memasangkan roda kastor pada kaki-kaki meja.

2. Dapur Luar Ruangan dengan Penutup Teras Retractable

Dapur Luar Ruangan Dengan Penutup Teras Retractable
Dapur Luar Ruangan Dengan Penutup Teras Retractable

Memasak di halaman belakang dapat meningkatkan mood Anda. Tapi itu tidak akan menjadi ide yang bagus saat musim hujan tiba. Untuk mengatasi masalah tersebut, pertimbangkan untuk memasang penutup teras yang bisa ditarik dengan mudah, seperti pada gambar. Penutup teras ini akan memungkinkan dapur Anda mendapatkan cahaya alami dengan baik. Ini juga akan melindungi Anda dari basah saat hujan datang sehingga Anda bisa terus memasak dan bersenang-senang di sana.

1. Dapur Luar Ruang Gaya Industri

Dapur Luar Ruang Gaya Industri
Dapur Luar Ruang Gaya Industri

Tambahkan sedikit tampilan industri ke halaman belakang rumah Anda dengan membuat meja ini. Cara membuat meja ini sama seperti pada ide sebelumnya. Dan yang membuatnya terlihat keren adalah lembaran seng untuk menutupi bingkai. Sedangkan untuk menonjolkan tampilan industri, beton pun digunakan di atas meja dapur luar ruangan ini.

Menikmati waktu luang Anda bersama keluarga tentu tidak harus mahal. Dengan melakukan proyek DIY untuk dapur luar ruangan ini, Anda telah melangkah lebih dekat dengan kesenangan yang akan tercipta di sana. Bayangkan Anda berada di sana bersama orang-orang yang Anda sayangi sambil menikmati hidangan yang nikmat dan bersanding dengan pemandangan luar ruangan yang asri, sungguh kebahagiaan yang sempurna.

banner 728x90

DCA (Dollar-Cost Averaging) is one of the simplest trading strategies: According to the data, 90% of traders will get better returns if they use DCA instead of manually investing their funds. DCA is a strategy that allows the investor to buy the same dollar amount of investment at regular intervals. The purchases occur regularly at specified timeframes, regardless of the asset’s price at that moment.