10 Ide Ubah Dinding Dari Biasa Jadi Luar Biasa Via Spesial.net
10 Ide Ubah Dinding Dari Biasa Jadi Luar Biasa Via Spesial.net

Dengan aplikasi Hotelcombined kamu bisa mendapatkan informasi hotel dan tempat peristirahatan yang paling murah. Mulai dari hotel-hotel lokal dan Hotel luar negri kamu bisa mendapatkan informasi berharga yg bisa menghemat pengeluaran healing kamu dan termasuk anggota keluarga kamu. Satu hal. Jika kamu belum mendapatkan tiket pesawat kamu bisa menggunakan aplikasi yg sama untuk mendapatkan harga yg paling murah


 

10 Ide Ubah Dinding Dari Biasa Jadi Luar Biasa

X
Share

Timbul kesan biasa saja di dalam dinding rumah Anda? Nah, ada baiknya Anda mulai berpikir untuk memberikan sentuhan berbeda namun menimbulkan kesan luar biasa. Ada banyak ide yang bisa Anda lakukan, mulai dari mengecat atau menambah nuansa interior yang menarik. Berikut 10 ide mengubah dinding biasa menjadi luar biasa yang selama ini mungkin belum pernah Anda lakukan.

10. Buat Galeri Pribadi Anda

10. Buat Galeri Pribadi Anda Via Spesial.net
10. Buat Galeri Pribadi Anda Via Spesial.net

Membuat dinding galeri adalah salah satu cara paling umum untuk mengisi dinding kosong di ruang tamu Anda. Anda dapat memamerkan lukisan atau foto-foto yang menyimpan cerita dan kisah tentang Anda. Orang lain pun dapat terkesan dengan kemampuan Anda dalam menyajikan sisi menarik tentang Anda yang sebenarnya.
Anda tidak harus tetap pada ukuran tertentu karena keindahan dapat ditemukan dalam keanekaragaman. Bervariasi ukuran frame dapat memberikan pesona khas pada dinding. Pastikan Anda memilih bingkai sederhana karena bingkai yang mencolok dapat menutupi esensi foto atau lukisan yang Anda sajikan.

9. Bingkai Daun yang Menawan

9. Bingkai Daun Yang Menawan Via Spesial.net
9. Bingkai Daun Yang Menawan Via Spesial.net

Bingkai daun yang menawan ini lebih populer di kalangan pemilik rumah terutama mereka yang minim karena gaya modern abad pertengahan. Kesederhanaan daun yang terperangkap dalam bingkai kaca bening menambah pesona langsung ke dalam ruangan. Selain itu, ini adalah proyek ramah-DIY.

Untuk membuat seni dinding yang apik ini Anda dapat menggunakan daun pakis atau daun-daun dari bunga pilihan Anda. Letakkan di atas dua lembar kertas putih, lalu tambahkan dua lembar kertas lain di atasnya. Setrika pakis dengan api sedang-tinggi. Berikan sedikit tekanan padanya dan jangan memindahkan setrika. Tahan saja di tempat yang sama selama beberapa detik. Anda mungkin ingin mengulangi langkah-langkah itu sampai pakis Anda benar-benar kering dan rata. Setelah selesai, pasang di bingkai kaca bening. Kemudian, Anda akan melihat keindahan daun di dalam frame yang sudah Anda pasang.

8. Tambahkan Pola dan Elemen Tekstur

8. Tambahkan Pola Dan Elemen Tekstur Via Spesial.net
8. Tambahkan Pola Dan Elemen Tekstur Via Spesial.net

Jika Anda tidak ingin berlebihan dengan skema warna, menambahkan pola dapat menjadi cara Anda selanjutnya.
Headboard besar ini memiliki rona warna yang sama dengan dinding, hingga membuatnya menyatu dengan isi ruangan. Apa yang membuatnya berbeda dan mencolok adalah pola kerajinan yang canggih. Kombinasi tekstur yang kaya dan warna netral dapat menambah tampilan kelas atas ke kamar tidur ini.

7. Mural Dinding DIY

7. Mural Dinding DIY Via Spesial.net
7. Mural Dinding DIY Via Spesial.net

Ketika Anda menatap dinding kosong Anda, apa yang Anda lihat? Saya melihat kanvas kosong yang selalu siap untuk dilukis oleh seniman seperti Anda.
Alih-alih mengecat ulang dinding dengan warna yang berbeda, cobalah menggambar atau melukis sesuatu di atasnya untuk menceritakan tentang suatukisah. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk kanvas kosong Anda. Anda dapat melukis beberapa bunga dan daun yang indah untuk membawa alam ke kamar tidur anak Anda. Anda dapat mencoba mengecat dinding hitam dan menambahkan beberapa titik putih kecil dan gambar planet untuk astronot wannabe Anda.

6. Rak Multifungsi

6. Rak Multifungsi Via Spesial.net
6. Rak Multifungsi Via Spesial.net

Mari kita coba membuat dekorasi dinding yang sekaligus bermanfaat untuk tempat penyimpanan yang kaya fungsi . Cara yang tepat untuk mencapai tujuan ini adalah dengan memasang rak. Seperti yang Anda lihat, rak-rak ini terbuat dari peti kayu. Karenanya, Anda akan membutuhkan banyak peti kayu. Namun, akan jauh lebih hemat jika Anda sudah memilikinya di gudang penyimpanan. Setelah Anda mendapatkan peti tersebut, masukkan ke dalam pasir kering kemudian bersihkan atau haluskan dengan amplas. Lalu warnai atau lukis sesuka Anda. Kemudian, gabungkan peti dengan paku dan kencangkan di dinding. Cobalah mengaturnya dalam arah yang berbeda untuk menciptakan tampilan yang lebih artistik dan menarik.

5. Tanaman Kaya Manfaat

5. Tanaman Kaya Manfaat Via Spesial.net
5. Tanaman Kaya Manfaat Via Spesial.net

Memasukkan tanaman ke dalam dekorasi rumah Anda merupakan ide yang bagus. Selain kaya manfaat, meletakkan tanaman di sisi dinding Anda tentu dapat menunjang keindahan dan keteduhan dalam ruangan. Sangat menarik jika tanaman hias tersebut diletakkan di sisi dinding ruang makan Anda. Keberadaan tanaman menjuntai ini mampu menciptakan seni dinding yang unik dan menyejukkan pandangan. Anda dapat menambahkan beberapa tanaman panjat seperti philodendron atau ivy untuk menambah kesan lebih dramatis.

4. Bunga Kertas Raksasa

4. Bunga Kertas Raksasa Via Spesial.net
4. Bunga Kertas Raksasa Via Spesial.net

Ini adalah dekorasi dinding yang akan disukai oleh anak-anak Anda. Mereka tidak hanya cantik, tetapi juga mudah. Anda dapat meminta anak-anak Anda untuk membuat bunga kertas raksasa ini bersama, sehingga rasa kebersamaan pun akan tercipta secara luar biasa. Ada banyak tutorial online yang dapat Anda temukan di internet tentang cara membuat mawar raksasa atau dahlia dari kertas. Cobalah untuk menemukan satu dan mulailah bersenang-senang bersama anak Anda.

3. Seni Huge Wall

3. Seni Huge Wall Via Spesial.net
3. Seni Huge Wall Via Spesial.net

Gagasan untuk memiliki galeri dinding dengan berbagai gambar patut dicoba. Namun, hal itu kurang tepat ketika Anda ingin menampilkan sisi modern dalam rumah. Rumah dengan nuansa modern lebih berani menyingkirkan semua aksesori dan hanya menyimpan satu seni dinding dengan skala yang cukup besar. Oleh karena itu, Anda dapat menggantung foto besar samudera tepat di atas sofa Anda. Untuk menambah warna pada ruang tamu monokromatik, Anda dapat pula memilih karya abstrak dengan rona warna cerah.

2. Sentuhan Boho Wall Art

2. Sentuhan Boho Wall Art Via Spesial.net
2. Sentuhan Boho Wall Art Via Spesial.net

Gaya boho adalah jenis tren interior rumah yang kini banyak diminati. Maka, coba tambahkan desain Boho di dinding Anda untuk menambah gaya pada kamar Anda. Sebagai sentuhan awal yang baik, Anda bisa menggunakan seni dinding benang Boho. Membuat seni dinding sederhana ini tentu sangatlah mudah. Anda hanya perlu membungkus sebatang kayu dengan beberapa benang warna yang Anda inginkan. Agar Gaya Boho ini lebih kerasa, pertimbangkan pula penggunaan warna-warna netral dan bersahaja dalam juntaian benang-benang cantik tersebut.

1. Warna-warni Tirai Kertas DIY

1. Warna Warni Tirai Kertas DIY Via Spesial.net
1. Warna Warni Tirai Kertas DIY Via Spesial.net

Jika Anda sedang mencari ide dekorasi dinding dengan harga relatif murah, ini adalah pilihan yang cocok untuk Anda. Anda cukup menyiapkan sepotong kayu dengan ukuran yang Anda inginkan, beberapa helai benang, kertas lipat warna-warni, dan lem. Lalu, potonglah kertas warna menjadi segitiga kecil. Kemudian, tempelkan potongan-potogan kertas tersebut pada benang menggunakan lem. Langkah selanjutnya, ikat benang ke kayu dengan karapatan jarak antara 3cm s.d 4cm. Setelah itu, gantunglah pada dinding yang Anda inginkan. Anda dapat pula menambahkan bebarapa hiasan sederhana, seperti vas bunga ataupun guci-guci sederhana di bawahnya. Kemudian, lihatlah perubahan fantastik yang terlihat pada dinding Anda.

Itulah 10 ide mengubah dekorasi dinding kosong biasa menjadi yang luar biasa. Tentunya dengan cara yang mudah dibuat dan tidak memerlukan biaya yang mahal. Jadi, gulung lengan baju Anda, tuangkan ide kreatifitas Anda, dan ubah penampilan ruangan Anda menjadi lebih sempurna.

banner 728x90

DCA (Dollar-Cost Averaging) is one of the simplest trading strategies: According to the data, 90% of traders will get better returns if they use DCA instead of manually investing their funds. DCA is a strategy that allows the investor to buy the same dollar amount of investment at regular intervals. The purchases occur regularly at specified timeframes, regardless of the asset’s price at that moment.