Dengan aplikasi Hotelcombined kamu bisa mendapatkan informasi hotel dan tempat peristirahatan yang paling murah. Mulai dari hotel-hotel lokal dan Hotel luar negri kamu bisa mendapatkan informasi berharga yg bisa menghemat pengeluaran healing kamu dan termasuk anggota keluarga kamu. Satu hal. Jika kamu belum mendapatkan tiket pesawat kamu bisa menggunakan aplikasi yg sama untuk mendapatkan harga yg paling murah


 

Menu Veitnam Drip Coffee Ala Ijen Cafe Surabaya

X
Share

Spesial.net – Jika kamu pecinta kopi pasti mengenal dengan salah satu minuman yaitu Vietnam Drip Coffee. Bahkan menu kopi satu ini smepat viral dikarenakan salah satu kasus pembunuhan dengan racun yang dituangkan ke dalam Ice Coffee Vietnam beberapa tahun lalu. Nah, sebenarnya Vietnam Drip atau Ice Coffee Vietnam memiliki basis yang sama yaitu campuran kopi dan susu kental manis.

Kehadiran Vietnamese Drip Coffee yang menggunakan sweetened condensed milk (susu kental manis) ternyata memiliki sejarah pula. Pada masanya, Viet Nam kesulitan menemukan susu segar untuk dikonsumsi dan untuk menggantik krim dan susu sebagai campuran kopi, masyarakat masa itu menggunakan susu kental manis. Budaya minum kopi dengan campuran susu kental manis itu dilakukan turun temurun hingga saat ini.

Vietnamese Drip Coffee pada awalnya menggunakan dark roast coffee dan campuran susu kental manis sebagai penyeimbang rasa pahitnya. Tapi sekarang peminum kopi seluruh dunia bereksperimen dengan berbagai jenis kopi dan campurannya untuk mendapatkan rasa Vietnamese coffee sesuai dengan selera mereka. Selain Vietnamese Coffee versi hangat, Vietnamese Iced Coffee (ca phe da) juga telah menjadi jenis minuman yang disukai di seluruh dunia. Dan salah satu kafe yang menyediakan kopi Vietnam enak di Surabaya ada di Ijen Cafe Surabaya.

Mengadaptasi nama besar dari dataran tinggi Ijen sebagai penghasil kopi arabica terbaik di dunia, nama Java Coffee telah menjadi ikon Indonesia dan telah dinikmati di seluruh dunia. Ijen Cafe sendiri merupakan anak perusahaan Cafe Rollas yang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara 12 (PTPN) dan terkenal dengan sajian kopi luwaknya. Tujuan didirikannya Ijen Cafe adalah menghadirkan dan mengenalkan produk utama PTPN 12 ke tengah masyarakat dengan harga terjangkau, yakni kopi dan teh asli Indonesia yang dibibit, ditanam dan diolah dan disajikan dari PTPN 12 sendiri. Tempatnya yang berada di dalam mall, didukung dengan design interior dari kayu kopi asli, batuan gunung dan furniture alami membuat para penikmat kopi seolah terbawa suasana di perkebunan kopi.

Membuat Vietnam Drip tidak terlalu sulit, nah, berikut beberapa tips membuat Vietnam Drip di rumah.

  • Siapkan 17 – 20 gram kopi bubuk (digiling medium). Panaskan air (88 derajat celcius)
  • Siapkan susu kental manis sebanyak dua sendok makan atau lebih (sesuai selera)
  • Masukkan susu kental manis pada cangkir transparan.
  • Letakkanmetal cup di atas cangkir. Lalu masukkan kopi ke wadah dasar metal cup Vietnamese Dripper.
  • Kunci dan eratkanmetal press. Jika kamu menggunakan Vietnamese Dripper tanpa kunci, masukkan saja metal press.
  • Tuangkan air panas sampai batas atas cangkir (kira-kira 45 – 50 ml)
  • Diamkan hingga seluruh kopi menetes. Lalu tambahkan sekitar 20 – 30 ml air panas lagi sampai cangkir penuh.
  • Tunggu beberapa saat sampai seluruh kopi menetes. Lalu duk sampai rata.
  • Jika ingin menikmatiVietnamese Iced Coffee kamu tinggal menambahkan batu es pada kopi yang telah disajikan.

Note: Rasio air dan bubuk kopi yang digunakan tergantung ukuran cangkir dan besar Vietnamese Dripper yang digunakan. Dan tentu banyak susu dan kopi disesuaikan dengan selera masing-masing.

 

==

Beberapa info menarik tentang Surabaya

 

==

SUMBER: eastjavatraveler.com, ottencoffee.co.id

banner 728x90

DCA (Dollar-Cost Averaging) is one of the simplest trading strategies: According to the data, 90% of traders will get better returns if they use DCA instead of manually investing their funds. DCA is a strategy that allows the investor to buy the same dollar amount of investment at regular intervals. The purchases occur regularly at specified timeframes, regardless of the asset’s price at that moment.