100 Motor-motor Istimewa Ulasan Tim Spesial

Daftar Isi

Brand-brand Motor di Urutan 1-20

Brand-brand berikut tidak di ranking berdasarkan kriteria apapun. Dan untuk mengecek ulasan motor-motor berikut ini satu persatu, kamu bisa mengunjungi link berikut ini:

5 Alasan Honda Vario 150 eSP Sangat Populer Di Indonesia

Beberapa tahun belakangan ini di Indonesia khusunya, penjualan motor matic terus menanjak, bahkan untuk segi penjualan motor matic ini sangat mendominasi jika dibanding dengan tipe motor lainnya. Di pasar Indonesia sendiri, Astra Honda Motor (AHM) merajai pangsa pasar motor matic. Salah satu motor paling laris milik Honda adalah Honda Vario 150 eSP. Hal ini terlihat dari catatan AISI sepanjang tahun 2018 hingga kini.

Dari Januari hingga Juni 2018, Vario 150 telah berhasil terjual sebanyak 225.000 unit. Motor ini menduduki posisi keempat, setelah saudaranya, Honda Vario 125 yang terjual sebanyak 301.716 unit dan berada di posisi ketiga. Honda Vario 150 eSP memiliki harga 22 jutaan ini sudah masuk dalam daftar 5 besar model populer, lalu apa yang membuat motor ini begitu populer di Indonesia? Kita simak ulasannya.

5 Fakta Tentang Honda Supra X 125 FI

Honda Supra, merupakan nama yang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Motor bebek buatan pabrikan Jepang ini hadir di Indonesia sejak 1997. Seiring dengan dengan berjalannya waktu, Honda terus melakukan perubahan pada Honda Supra dan menambah lini di varian lain, salah satunya Honda Supra X 125 FI.

Sesuai dengan namanya. Honda Supra sudah mengusung teknoogi fuel injection, bukan lagi karburator sepeti dahulu. Itu berarti kinerja mesin dan konsumsi bahan bakar semakin baik. Honda Supra X 125 tersedia dalam 3 varian yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen antara lain, Spoke FI, CW Luxury dan Helm In. Spoke FI sendiri sudah menggunakan model pelek jari – jari, CW Luxury mengusung kaki – kaki berbentuk palang dan untuk tipe Helm In mempunyai keunggulan pada bagasi yang besar. Inilah 5 hal yang perlu diketahui tentang Honda Supra X 125.

5 Hal Yang Harus Anda Diketahui Tentang Honda CRF150L

Motor penggaruk tanah milik Honda CRF150L lahir denga status pesaing dari Kawasaki KLX 150. Hal ini wajar, karena sejak tahun 2009 Kawasaki KLX 150 mendominasi motor di segmen motor taril 150 cc. Meskipun begitu ini bukanlah produk yang paling sempurna, Honda CRF 150L punya sejumlah fitur – fitur yang baik untuk menghadapi pesaingnya Kawasaki KLX 150, khusunya dalam segi fitur dan performa. Jika kalian yang tertarik dengan Honda CRF 150L, simak 5 hal yang perlu anda ketahui tentang motor trail ini.

5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Honda Revo

Ditengah banyak nya motor matic yang semakin bermunculan di Indonesia, keadaan motor bebek menjadi semakin berkurang walaupun hingga saat ini masih terus bertahan. Meskipun tidak sebesar dulu, tapi peminat motor bebek masih banyak peminatnya. Sehingga pabrikan motor pun masih memproduksinya. Tidak terkecuali Honda sendiri, yang telah memiliki beberapa model. Salah satu motor bebek terlaris milik Honda Yakni Revo. Di Indonesia, Honda Revo sendiri memiliki beberapa model yang bervariasi, fit dan X. Lalu ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh para calon konsumen sebelum membelu Honda Revo apa saja, kita simak ulasannya.

 

Adanya Petisi Recall Honda PCX, Ini tanggapan AHM

Adanya petisi untuk melakukan recall Honda PCX diterbitkan oleh seorang pengguna. Ada tiga poin utama yang telah disampaikan melalui laman petisi online change.org. beberapa masalah yang diutaran oleh pengguna adalah terjadi “gredek” atau getaran di rpm rendah, tarikan gas berat dan kasar di rpm rendah, lalu motor mendadak mati. Lebih dari 1.000 orang ikut menandatangani petisi ini. Lalu bagaimana tanggapan Honda mengenai hal ini?.

General manager corporate communication PT Astra Honda Motor (AHM) selaku dari produsen dan distributor motor Honda, ahmad Muhibuddin, telah memberika tanggapannya,”kalau petisi terkait produk PCX, unitnya kami tak bisa menjustifikasi benar atau tidaknya. Cek dulu kondisi motornya seperti apa. Kemudian dilihat habit konsumen dan kebiasaan penggunaan, detailnya seperti apa. Sehingga nanti bisa disimpulkan masalah itu. Kalau ada konsumen yang alami masalah, atau keluhan pada motornya (PCX) bisa langsung dibawa ke AHASS terdekat. Bisa mengadu juga ke call center kami,” ungka Muhibuddin.

 

Apa Bedanya ABS Milik Honda CBR150R Dan Suzuki GSX-150

Pada beberapa waktu yang lalu pada ajang gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, Suzuki resmi meluncurkan GSX-R150 dengan fitur ABS. Kehadirannya tentu akan menantang Honda, yang dimana sudah dulu mengeluarkan CBR150R ABS di bulan yang sama.

Pada Oktober lalu, Honda telah secara resmi mengeluarkan Honda CBR150R dengan teknologi ABS. Varian terbaru ini tentunya akan melengkapi lini yang sudah ada. Sekaligus untuk memenuhi keinginan konsumen. Sama halnya dengan Honda, Suzuki perlu adanya penambahan fitur terutama untuk keselamatan. Hal ini karena, motor sport identik dengan kecepatan tinggi, Suzuki sendiri sebenarnya cuku lama mempunyai motor sport ini identik dengan kecepatan tinggi. Suzuki sendiri sebenarnya sudah cukup lama telah memiliki motor dengan varian ABS. Tapi, hanya saja produksinya ini khusus untu pasar ekspor saja yakni, Jepang dan Eropa.

 

Apa Saja Kelebihan Dari Honda CRF 250 Rally?

Honda CRF250 Rally sudah lama berada di Indonesia. Motor rally advanture ini merupakan motor replika dari Honda CRF450 Rally ini yang memiliki berbagai keunggulan. Tidak hanya berbicara soal fitur, motor ini memiliki performa dan kelengkapan perangkat pendukung. Seperti apa kelebihan dari Honda CRF250 Rally yang memiliki harga 71 jutaan ini.

Jika kita melihat desain dari Honda CRF250 Rally, motor ini terlihat tangguh dan atraktif. Dengan warna extrem red. Panel instrumen yang berada di motor rally ini sudah menggunakan digital. Perangkat ini mampu memberikan informasi data yang lengkap kepada pengendara secara lengkap dan akurat seperti, kecepatan, tachometer, kapasitas bahan bakar, jam serta indikator peringatan lainnya.

 

Apa Saja Keunggulan Dari Honda CBR250RR?

Pada 2017 lalu, Honda telah melahirkan motor sport 250 cc dengan desain dan tampilan baru yakni Honda CBR250RR. Sebelumnya, Honda telah memiliki Honda CBR250R yang hanya memiliki satu imbuhan R. Ini bukan tanpa arti, yang berimbuhan sebuah R ini memiliki konfigurasi mesin satu silinder. Sedangkan untuk RR menjadi sebuha penanda, yang dimana mesinnya sudah berubah total dengan konfigurasi dua silinder paralel.

Tidak hanya mesin saja yang berubah, tetapi chasis hingga fitur juga desain bodinya pun sangat jauh berbeda. Lekukan bodi Honda CBR250RR sangat agresif dan intimidatif. Apalagi saat dilebur kelir gelap berfinishing matt membuat motor ini terlihat lebih sangar.

 

Beli Motor Matic Bekas Bongsor, Pilih Nmax Atau PCX?

Pasar motor matic di Indonesia dengan kapasitas mesin 150cc begitu ramai. Mulai dari model yang paling baru hingga bekas (motor second). Lalu seperti apa kodisi dipasaran motor bekas? Keduanya masih dicari hingga saat ini lantaran konsumen melihat depresiasi harga yang membuat para konsumen tertarik. Meski motornya bukan baru, desain, teknologi dan juga performa keduanya masih sangat diperhitungkan.

Jika kalian yang sedang mencari motor bekas dengan pilihan antara Yamaha Nmax atau Honda PCX, pilih yang mana? Disini kita akan membantu kalian dengan merangkum daftar rata – rata harga dari Yamaha Nmax atau Honda PCX dengan tahun produksi 2017. Ternyata kedua motor ini banyak diicar oleh konsumen baik untuk motor baru ataupun motor bekas.

 

Empat Perusahaan Motor Jepang Umumkan Konsorsium Teknologi Baterai Listrik

Perubahan menuju kendaraan niremisi, tidak serta merta berjalan dengan mulus. Minimnya jarak tempuh yang dapat digunakan oleh kendaraan, durasi pengisian baterai, biaya perawatan dan juga infrastruktur masih menjadi kendala kekhawatiran. Wajar saja, hingga sampai saat ini kendaraan konvensional masih dominan. Tentu ini menjadi berbanding lurus dengan kesediaan infrastruktur, pemahaman perawata, serta kemudahan penggunaan.

Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk kendaraan listrik, Honda, Kawasaki, Suzuki dan Yamaha telah membangun konsorsium. Ke empat perusahaan motor terbesar di Jepang ini bertekad akan membuat teknologi baterai motor listrik universal. Hal ini bukan tanpa alasan, ke empat perusahaan motor besar ini, memiliki tujuan yang sama, meningkatkan kepopuleran motor listrik di Jepang.

 

Fakta – Fakta Menarik Yang Perlu Diketahui Tentang Honda PCX Elektrik

Ucapan selamat datang pantas disematkan untuk menyambut Honda PCX Electric, motor matic keluaran Honda ini, menjadi salah satu pionir dalam dari sedikit motor yang menggunakan mesin listrik. Masa depan elektrifikasi kian semakin dekat. Untuk mengenal lebih lanjut tentang Honda PCX Electric ini, kita simak fakta – fakta yang dimiliki oleh motor matic elegan yang menggunakan mesin listrik ini.

Meskipun motor ini sudah diluncurkan, belum ada harga pasti dari Honda PCX Electric. Hal ini karena Honda memang tidak atau belum akan menjualnya secara bebas. Ini pun berlaku juga di Jepang, dan memang target berikutnya adalah Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Pihak manufaktur global berencana mengumpulkan data permintaan dan kegunaan PCX Electric untuk bisnis maupun digunakan personal. Caranya yaitu dengan menyewakan motor Honda PCX Electric ini ke perusahaan yang berminat.

 

Memiliki Fitur Baru, Inilah Harga – Harga Motor Honda 500 cc 2019

Astra Honda Motor telah mengenalkan tiga model anyar big bike, selain Honda CB650R. Salah satunya Honda CB500X facelift.yang membedakan dari model yang lalu adalah menggunakan suspensi depan dengan travel yang lebih panjang. Ukuran velg depan pun diganti lebih besar, 19 inci untuk ban depan dengan ukuran 110/80 – R19 dan ban belakang 160/60 – R17. Motor ini di banderol 159 juta hingga 163 juta.

Perubahan ini menhasilkan ground clearance yang lebih tinggi, menjadi 181 mm. Menurut Honda, desain ulang ini membuat motor mampu menjelajah bermacam medan. Nilai ergonomi oun ditingkatkan dengan tapered handlebars, supaya sensibilitas berkendara lebih nyaman.

 

Fitur Varian Termahal Dari Honda CBR250RR Lawan Kawasaki Ninja 250

Segmen kelas motor sport 250 cc cukup banyak yang meminati di Indonesia ini terutama. Beberapa pabrikan motor berlomba – lomba menghadirkan produk terbaiknya dalam kelas ini. Kali ini kita akan membandingkan varian termahal dari dua motor sport kelas 250 cc yang berbeda, Kawasaki Ninja 250 SE ABS MDP dan Honda CBR250RR ABS.

Untuk varian ini bisa dilihat dari opsi warna yang diberikan. Kawasaki Ninja 250 SE ABS MDP yang memiliki kelir passion red metallic magnetic dark grey ditawarkan 75,5 juta. Sedangkan untuk Honda CBR250RR ABS dengan warna Honda racing red dibanderol dengan harga 71,325 juta. Jika dilihat selisih harganya cukup jauh, apa saja yang membedakannya?.

 

Harga Honda CBR 150 dan 250 Terbaru

Banyak orang yang belum mengetahui tentang kepanjangan dari CBR. CBR sendiri merupakan singkatan dari “Closed Body Racer” atau bisa juga disebut dengan “Commuter Bike Racer”. Motor ini merupakan motor yang memiliki ciri khas body full fairing dan dirancang desain sporty layaknya motor balap. Honda CBR tersedia memiliki beberapa varian. Dimana kapasitas mesin terkecil adalah 150cc dan yang tertinggi dengan kapasitas 1000cc. Harganya pun tergantung dari kapasitas mesin yang dimilikinya.

Untuk Honda CBR termurah yaitu CBR150R dan CBR250RR. Kedua motor ini sangat laris manis di Indonesia dengan spesifikasi canggih serta mesin yang bertenaga. Tidak hanya itu, kedua motor ini memiliki desain sporty yang dirancang secara khusus dengan mengedapankan aerodinamika serta kenyamanan untuk para pengendara. Honda CBR150R menjadi pesaing terberat untuk Yamaha R15 di kelas 150cc, dan untuk Honda CBR250RR bersaing melawan Kawasaki Ninja 250 serta Yamaha R25 dikelas 250cc.

 

Honda Akan Siapkan Bengkel Khusus Untuk PCX Elektrik

Astra Honda Motor (AHM) telah resmi meluncurkan PCX Electric di Indonesia. Meski pun motor ini hanya baru bisa disewakan saja belum diperjual – belikan secara umum, AHM tampaknya akan serius soal motor matic bongsor ini. Berbagai macam fasilitas telah disediakan oleh Honda, seperti layanan perawatan dan stasiun pengisian daya.

Honda sudah membangun 5 stasiun rsmi yang ditunjuk untuk melayani servis Honda PCX Electric. Perawatan yang diberkan bukan perwatan yang seperti pada umumnya dan tentunya tidak sembarangan. Karena motor matic ini bertenaga listrik. Tentu Honda PCX Electric ini memiliki komponen yang berbeda didalamnya, dibandingkan dengan motor konvensional pada umumnya.

 

Honda C70 Motor Klasik Dengan Fitur Kekinian

Indonesia memiliki komunitas motor klasik yang tersebar di beberapa daerah. Salah satu motor yang memiliki banyak peminatnya adalah Honda C70 atau Honda pitung. Motor ini banyak sekali peminatnya meskipun sudah berumur lebih dari 3 dekade. Banyak orang yang tertarik dengan motor ini karena desainnya yang timeless atau tak lekang zaman. Hingga saat ini desain Honda pitung ini memiliki daya tarik tersendiri. Bahkan Honda rela mengeluarkan pitung generasi terbaru yang mengusung nama Honda super Cub 110.

Teknologi yang dimiliki Honda Suoer Cub 110 jauh lebih dibandingkan dengan Honda pitung. Motor ini pun bahkan sudah menggunakan teknologi PGM-FI atau sistem pembakaran injeksi yang menjadikannya ramah lingkungan. Meskipun sudah ada generasi terbaru, sebagian orang masih memilih Honda C70 original yang memiliki nilai historis tinggi. Untuk kalian yang tertarik membeli motor tua ini bisa simak ulasannya dibawah ini.

 

Honda CB100, Motor Dilan Yang Retro dan Klasik

Honda Cb 100 menjadi motor klasik yang tampil pada film dilan 1990. Bagi yang sudah menonton film ini pasti penasaran ingin tahu separti apa spesifikasi dari motor CB 100 Dilan yang merupakan motor legendaris di Indonesia. Motor ini pertama kali hadir pada tahun 1970an dengang menggunakan mesin 99cc yang terkenal bandel dan irit. Motor ini memiliki generasi Honda CB 100 dan terakhir diluncurkan pada tahun 1985.

Bisa dibilang CB 100 merupakan awal dari kesuksesan Honda di Indonesia. Motor ini langsung laris manis diburu oleh konsumen tanah air yang menjadi motor sport terbaik di era 1970an. Jika dibandingkan dengan motor sport Honda zaman sekarang seperti Honda CB150R Streetfire atau Honda CB150 Verza, tentu teknologinya sangat beda jauh. Honda CB 100 ini memiliki mesin 1 silinder berkapasitas 99cc dengan sistem pembakaran platina.

 

Honda CB150 Verza 2019 Memiliki Perubahan Minor

Tidak sampai hingga satu tahun sejak pertama kali peluncuran Honda Verza dengan menggunakan nama baru, kini naked bike murah meriah ini mendapatkan sedikit perubahan. Pilihan warna yang ditawarkan oleh Honda untuk Verza CB150 Verza diatur ulang dengan pilihan warna baru serta grafis striping yang lebih segar. Tentunya ini sedikit mengubah pada harga, kenaikan harganya 100 ribu jika dilihat dari banderol sejak pertama kali peluncuran motor Honda Verza ini.

Ubahan yang dilakukan oleh Honda pada Honda CB150 Verza adalah pada warna yang disediakan. Untuk tipe cast wheel ada kelir hitam doff yang menambah opsi masculine black dan bold red. Warna baru tadi menggantikan kelir silver yang asalnya ada di awal penggunaan nama Cb150. Pergantian warna yang dilakukan ini mirip dengan yang terjadi pada Honda PCX saat kelir silver hadir dan digantikan warna emas. Untuk tipe paling murah yang menggunakan palang baja berwarna masculine black.

 

Honda CMX500 Rebel 2019 Memiliki Warna Baru Dengan Banderol Rp 156 Juta

Astra Honda Motor telah memberikan penyegaran baru di Honda CMX500 Rebel dengan kelir baru. Motor ini telah memperoleh sentuhan mat fresco brown dan mat axis gray metallic, serta mempertahankan milenium red. Honda CMX500 memiliki banderol 156 juta. Karakter yang ditonjolkan tetap sama. Memiliki ban yang lebar rendah dan siluet “bobber” nan ramping. Posisi tangki bensinnya mendongkak, dengan kapasitas 11,2 liter serta stang kemudi lebar.

Mesin Honda CMX500 Rebel tetap sama. Memiliki mesin berkapasitas 471 cc 8 – valve. Liquid – cooled parallel twin – cylinder dicomot dari Honda CBR500R. Tetapi pabrikan menukangi ulang. Ada perbaikan pemetaan pada PGM – FI fuel injection. Agar dapat menghasilkan karakter berbeda dari mesin Honda CBR yang berorientasi pada putaran tinggi dan torsi padat. Pada Honda CMX500 dibuat menjadi lebih lembut, penyaluran tenaga halus dan linear di seluruh rentang puataran. Torsi maksimalnya 45,8 Nm pada 5.000 rpm. Sedangkan tenaga maksimalnya 48 PS pada 8.500 rpm.

 

Honda Dan Mugen Rancang Motor Trail Elektrik Bernama CR Motocross

Perubahan moda transportasi kian meningkat pesat. Tenaga listrik yang niremisi menggantikan sistem mesin konvesional yang memiliki basis bahan bakar. Begitupun pada motor cross penggaruk tanah. Honda dan Mugen bekerjasama merancang sebuah motot CR Motorcross, yakni motor cross bertenaga listrik. Motor ini diperkenalkan pada ajang Tokyo Motorcycle Show, beberapa waktu lalu dalam bentuk prototipe.

Aplikasi sistem elektrik untuk motor cross ini menjadi hal yang menarik. Karena masih banyak produsen di segmen serupa yang masih mengandalkan mesi 2-tak. Yang dimana mesin notabene nya teknologi lama. “Tujuan membuat prototipe seperti ini, untuk melanjutkan pengembangan sepeda motor elektrik on-road maupun off-road performa tinggi,” ujar Colin Miller, Humas Honda Amerika Serikat. Mereka terlihat berambisi cukup besar untuk menciptakan motor kencang ramah lingkungan.

 Jika kamu belum bisa menemukan informasi yg kamu butuhkan termasuk hotel atau tempat wisata yg bikin kamu penasaran, kamu bisa menggunakan fitur search berkut ini:

Related Posts

Honda Production Pcx Hybrid Scooter September 2

All New Honda PCX Hybrid, Spesifikasi Dan Harga Terbaru (part 1)

Akhirnya Honda dengan serius mulai menantang pabrikan saingannya yakni Yamaha Nmax dalam pasar maxi matic di Indonesia. Perusahaan asal Jepang ini telah memperkenalkan All New PCX pada…

Mobil Akkasaraki Google

Mobil Akkasaraki Buatan Mahasiswa Makassar Dipastikan Irit Bensin

SPESIAL.NET – Mobil Akkasaraki Buatan Mahasiswa Makassar Dipastikan Irit Bensin Satu lagi hasil karya anak bangsa yang sangat membanggakan bagi kita semua yaitu terciptanya sebuah mobil yang irit bensin…

2018 CB125R

Honda CB125R Mesin Kecil Bodi Moge

Setelah merilis CB300R dan CB1000R, perusahaan asal jepang ini telah merilis motor baru bernama “Honda CB125R”. Motor ini sama – sama telah diperkenalkan di ajang EICMA 2017…

080918middle1

Naked Bike Terbaru Bergaya Klasik Modern Honda CB300R

Pada gelaran EICMA 2017 lalu, Honda mengeluarkan naked bike terbarunya yakni Honda CB300R. Bisa dibilang motor ini merupakan versi kecil dari CB1000R yang dikenalkan bersamaan dengan CB125R…

Honda CB250Ra 620x350

Honda CB250R Naked Bike Neo Sport Cafe

Neo sports cafe menjadi konsep terbaru yang digunakan oleh Honda untuk motor – motor naked bike miliknya. Yang terbaru ada CB250R. Motor ini menjadi pengganti untuk Honda…

Timthumb

Motor Moge Adventure Khas Eropa, Honda X-ADV

Pertama kali Honda memperkenalkan motor ini pada saat ajang EICMA 2017 yang berlangsung di Milan, Italia. Honda X-ADV namanya yang langsung menjadi bahan perhatian pengunjung dari seluruh…