100 Motor-motor Istimewa Ulasan Tim Spesial

Daftar Isi

Brand-brand motor di urutan 21-40

Honda Keluarkan Motor Listrik, Yamaha Tak Mau Salah Langkah

Meski Honda sudah mengeluarkan Honda PCX Electric, Yamaha tidak mau salah langkah dalam merilisi produknya ke publik. Mereka, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengungkapkan alasannya sendiri, mulai dari menunggu infrastruktur, hingga khatamnya regulasi yang mendukung iklim industri yang sehat.

“Yamaha sudah menguji E Vino, dan kami siap. Bahkan sebenarnya di dunia sudah dari puluhan tahun lalu, kami sudah meluncurkan beberapa produk (motor) listrik seperti EC-1, EC-2 dan sebagainya. Nah, khusus untuk pasar Indonesia, kami menuggu infrastrukturnya,” jelas Dyonisius Beti, executive vice president dan COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di Jakarta.

 

Honda Mengeluarkan CBR150R Terbaru Dengan Fitur ABS

Tanpa melakukan peluncuran besar – besaran, PT Astra Honda Motor (AHM) memperbaharui Honda CBR150R dengan lebih sporty. Bisa dibilang ini adalah perubahan minor change atau minor update, dengan sedikit ubahan pada penampilan. Motor sport fairing 150 cc itu, disebut punya desain dan warna baru dengan kesan yang lebih sporty dan agresif. Selain itu, Honda CBR150R terbaru juga didukung dengan peningkatkan fitur sifgnifikan pengoptimal pengereman ABS.

Honda CBR150R terbaru sekarang memiliki anti – lock braking system (ABS). Dengan adanya fitur ini siap meningkatkan performa pengereman dengan mencegah rem terkunci ketika pengereman ekstrim. Fitur ini diberikan dalam varian khusus disetiap tipenya. Jadi masih ada tipe Honda CBR150R yang tipe non-ABS nya. Dengan kehadiran fitur ABS ini, membuat Honda CBR150R menjadi satu – satunya dikelas motor sport 150 cc merek Jepang yang punya sistem pengereman yang canggih.

 

Honda Resmi Meluncurkan PCX Elektrik Di Indonesia

Prinsipal Honda secara resmi telah mengumumkan menjual Honda PCX Elektrik (listrik). Dalam pengumuman resminya disebutkan versi tanpa mesin cetus api Honda PCX, menawarkan performa khas matic besar dengan tenaga mesin baru yaitu motor listrik. Sebagai tuan rumah dari motor ini, Jepang menjadi negara pertama yang menjualnya lalu berlanjut ke negara Asia Tenggara.

Dan akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan Honda PCX Electric. Sebelumnya, AHM telah mengeluarkan Honda PCX untuk versi hibrida dan mesin konvensional dari matic bongsor itu. Kali ini bagian Honda PCX bermesin listrik yang disuguhkan, tentunya motor ini sangat ramah lingkungan. Meski motor ini sudah diklaim diluncurkan, akan tetapi untuk pertama motor ini tidak akan langsung dijual ke masyarakat umum, melainkan kepada perusahaan sebagai motor sewaan.

 

Honda Supra X 125 FI Hadir Dengan Desain striping Terbaru

Meski saat ini untuk pasaran motor bebek terbilang berkurang, akan tetapi motor bebek ini masih tetap memiliki penggemarnya. PT Astra Honda Motor (AHM) pun. Masih melakukan perubahan – perubahan untuk memperkuat produknya dengan memberikan penyegaran yang dilakukan pada Honda Supra X 125 FI. Honda Supra mendapatkan kombinasi warna striping yang baru yang lebih sporty yang menyesuaikan dengan tren pada motor jaman sekarang.

Striping chequered flag tajam dan minimalis diimbuhkan, dengan tetap mempertahankan ciri khas dari Honda Supra yang berkelas. Untuk harganya sendiri Honda Supra X 125 FI tipe CW memiliki harga pasaran Rp 18,1 jutaan dengan dua pilihan warna yakni quantum matte black dan energetic red. Untuk saat ini tipe SW hanya memiliki warna energetic red dengan banderol Rp 17 jutaan.

 

Honda Vario Memiliki Warna Baru

Honda Vario 2019 memiliki warna baru, Astra Honda Motor (AHM) memberikan sentuhan warna baru premium pada dua model Honda Vario. Motor matic yang memiliki kapasitas mesin 150 cc ini, memberikan dua pilihan warna baru. Sedangkan untuk Honda Vario 125 memiliki tampilan yang berbeda pada warna dan stripe yang baru. Harga termurah yang ditawarkan oleh Honda mulai dari 19,35 juta, untuk tipe CBS dengan pilihan warna advance red dan advance black metallic.

Honda Vario tipe CBS – ISS dibanderol dengan harga 20,15 juta dengan pilihan warna advance matte black dan advancd matte brown. Sedangkan untuk tipe Honda Vario 150 kini memiliki pilihan warna exclusive matte brown (baru), exclusive matte blue (baru), exclusive matte black, exclusive matte red, exclusive matte silver, dan exclusive white yang dibanderol dengan harga 22,75 juta.

 

Lima Alasan Kenapa Harus Membeli Honda CB150 Streetfire

Salah satu motor naked sport terlaris di Indonesia milik Honda, yakni Honda CB150R Streetfire. Banyak alasan orang yang tertarik dengan motor naked sport ini. Alasan itu pun menjadi penunjang konsumen dalam memilih. Berikut beberapa alasan untuk membeli Honda CB150R Streetfire, selain dari nama besar Honda dengan banyak nya jaringan diler dan servis.

 

Mana Yang Lebih Menarik Honda Supra GTR 150 Atau Yamaha MX King 150

Pasar motor bebek di Indonesia memang tidak sebesar dulu. Tapi, pabrikan roda dua masih menjual produk motor bebek, bahkan terus mengembangkannya. Contohnya saja Yamaha dan Honda, kedua pabrikan motor besar di Indonesia ini memiliki banyak lini termasuk jenis bebek sport. Jika pabrikan berlambang garputala memiliki Yamaha MX King 150, sedangkan pesaingnya dengan lambang sayap punya Honda Supra GTR 150. Kedua motor ini bersaing di segmen motor bebek sport. Kita akan banding kedua motor ini sebagai bahan referensi untuk anda yang ingin membeli motor bebek sport.

 

Masyarakat Jawa Barat Paling Meminati Honda CBR150R

Di Jawa Barat penjualan motor sport Honda menunjukan peningkatan performa yang cukup baik. Sepanjang tahun 2018 kemarin, motor di segmen ini berhasil emnjual sebanyak 41.876 unit. Lalu model motor apa yang sangat diminati dan menjadi motor yang paling laris di Jawa Barat ini?.

Sebagai distributor utama dari sepeda motor dan suku cadang Honda Di Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora (DAM) mencatatkan model Honda CBR150R merupaka motor yang paling banyak diminati oleh konsumen. Motor sport full fairing ini dibanderol dengan harga 33,8 juta hingga 38,7 juta itu berhasil menjual sebanyak 12.547 unit.

 

Motor Retro Honda Terbaru Honda CB190SS

Honda kembali meluncurkan motor terbaru dengan tema retro, yakni CB190SS. Motor ini telah resmi diperkenalkan pertama kali di China dan menutup kemungkinan akan segera hadir di Indonesia untuk menantang Kawasaki W175 Cafe ataupun motor retro yang lainnya. Ada yang menarik dari Honda CB190SS ini yaitu mengadopsi konsep Neo Sport Cafe yang menjadikan desainnya mirip dengan Honda CB150R Exmotion ataupun Honda CB650R.

Spesifikasi dari motor ini pun tidak bisa dipandang sebelah maya. Motor ini bisa dibilang memiliki berbagai macam fitur baru yang ditawarkan yang tidak dimiliki oleh motor sekelasnya. Seperti suspensi yang menggunakan upside down dan pengeremana yang menggunakan ABS. Itu semua tersedia pada CB190SS versi China lalu seperti apa Versi Indonesia?

 

Para Modifikator Bersiap Akan Ramaikan Modifikasi Honda

Astra Honda Motor (AHM) akan kembali menghadirkan gelar adu kreatif para modifikator. Wadah yang akan mereka siapkan, Honda Modif Contest (HMC) 2019. Tahun ini akan menjadi tahun ke – 12 dalam penyelengaraan nya. Ada sekitar 2.400 modifikator yang ada diseluruh di Indonesia yang siap untuk menuangkan ide kreativitasnya di atas sepeda motor Honda.

Gelaran HMC tahun ini, akan membuka sembilan kelas yang dilombakan. Yaitu All stock/bolt on & advance untuk sepeda motor yang diproduksi tahun dibawah 2006. Kategori matic dan cub stock/bolt on, matic & cub advance, sport naked, sport fairing, sticker/decals, racing style, lalu community touring untuk kategori motor tahun produksi di atas 2006. Dan disegmen pamungkas ada pula kelas free for all (FFA).

 

PCX Elektrik Hanya Disewakan Karena Belum Adanya Regulasi Kendaraan Listrik

Astra Honda Motor (AHM) sudah meluncurkan Honda PCX Electric. Akan tetapi, untuk sementara ini PCX Electric tidak dijual untuk khalayak luasa. Sebagai penjajakan awal, Honda hanya akan menyewakan unit pada korporasi atau instansi tertentu. Hal ini dikarenakan belum adanya putusan pasti terhadap regulasi kendaraan listrik di Indonesia.

Sebagai salah satu pabrikan motor terbesar di Indonesia, Honda belum memberikan harga resmi pada Honda PCX Electric ini. Tetapi pabrikan berlambang sayap asal Jepang ini mengaku banyak melakukan diskusi dan bertukar pikiran dengan regulator soal nasi kendaraan listrik kelak.

 

Produksi Ekspor Astra Honda Motor Meningkat, Honda Vario Menjadi Andalan

Ekspor PT Astra Honda Motor (AHM) selama tiga bulan pertama di awal tahun 2019, terjadi peningkatan yang cukup tinggi. Ini sejalan dengan komitmen dari pabrikan motor Honda di Indonesia, untuk membuat kontribusi yang kuat di segmen penjualan ke berbagai negara.

Selama tiga bulan ini, AHM telah mengirim produksinya sebanyak 58,654 unit sepeda motor atau naik menjadi 83 persen dibandingkan dengan total ekspor periode yang sama pada tahun sebelumnya yaitu dikisaran 32,829 unit. Hal positif ini sudah mulai terlihat sejak awal tahun. Adapun detailnya pada bulan Januari sebanyak 17.300 unit, Februari 20.035 unit dan Maret 21.319 unit.

 

Seperti Apa Perbandingan Mesin Honda CBR150R dan Yamaha R15

Honda CBR150R dan Yamaha R15 terus bersaing dalam penjualan motor sport 150 cc. Tidak hanya dari segi penjualannya saja, tapi juga dalam segi mesin pun keduanya saling bersaing untuk memenuhi keinginan konsumen. Lalu seperti apa perbandingan dari mesin Honda CBR150R dan Yamaha R15?.

Meski sama sama mengusung mesin dikelas yang sama yakni 150 cc, ada beberapa perbedaan signifikan dari mesin Honda CBR150R dan Yamaha R15.

Dari spesifikasinya, Honda CBR150R dengam mesin 149,16 cc DOHC 4 – katup berpendingin cairan. Dengan mesin itu Honda CBR150R dapat menghasilkan torsi maksimal 14,4 Nm yang diputaran puncak 7.000 rpm dan tenaga maksimal 17,1 PS pada 9.000 rpm.

 

7 Fakta Kelebihan Hingga Kekurangan Dari Honda PCX 150 Hybrid

Menjadi motor matic hibrida satu – satunya yang pernah dihidirkan di Indonesia. Motor matic ini pertama kali diluncurkan pada April 2018 lalu di gelaran acara Indonesia Internationak Motor Show (IIMS) 2018.

Walaupun sudah dirilis hampir setengah yang lalu, PT AHM (Astra Honda Motor) menilai masih banyak masyarkat Indonesia yang belum mengenal tentang tenknologi dari Honda PCX Hybrid, bahkan masih banyak masyarakat yang mengklaim taknologi motor ini hanya menghemat bahan bakar.

 

Spesifikasi Terbaru All New Honda PCX 2019

Setelah sebelumnya kita membahas tentang All New Honda PCX Hybrid. Maka sekarang kita akan membahas Honda PCX 150 yang menggunakan mesin konvesional atau versi standar. Honda sedniri memiliki dua varin untuk tipe Honda PCX yang versi standar ini yakni, CBS dqn ABS. Harganya pun jauh lebih murah bila dibandingkan dengan PCX generari sebelumnya. Hal ini tidak terlepas dari keseriusan Honda untuk memproduksi dan merakit Honda PCX 150 ini di Indonesia.

Apabila sebelumnya Honda PCX 150 ini dirakit di Vietnam, maka sekarang motor ini telah diproduksi di Indonesia. Sehingga membuat Honda PCX 150 memiliki harga yang semakin terjangkau dan dapat bersaing dengan kompetitornya dikelas motor yang sama melawan Yamaha Nmax yang selama ini telah menjadi motor tanpa lawan dikelasnya. Memiliki harga yang kompetitif, All New Honda PCX 150 ini tentu leih laris dari generesi sebelumnya yang mencapai harga 40 jutaan. Seperti apa spesifikasi dari motor yang akan menjadi saingan dari Yamaha Nmax silahkan simak informasinya dibawah ini.

 

All New Honda PCX Hybrid, Spesifikasi (part 1)

Akhirnya Honda dengan serius mulai menantang pabrikan saingannya yakni Yamaha Nmax dalam pasar maxi matic di Indonesia. Perushaan asal Jepang ini telah memperkenalkan All New PCX pada gelaran Tokyo Motor Show belum lama ini. Ada yang menarik dari perilisan yang dilakukan oleh Honda yakni Honda merilis PCX Hybrid dan PCX listrik. Keduanya memiliki teknologi yang canggih dan diklaim motor ini ramah lingkungan dibandingkan dengan PCX versi pada umumnya yang menggunakn bahan bakar fosil atau bensin.

Tidak membutuhkan waktu yang lama, akhirnya Honda PCX Hybrid ini dibawa ke Indonesia. Akan tetapi harga yang ditawarkan oleh Honda untuk PCX Hybrid ini tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan Honda PCX versi biasa yang dimana kita bisa mendapatkan motor tersebut dengan harga 30 jutaan. Teknologi yang digunakan memang canggih, sehingga wajar apabila motor maxi matic buatan Honda ini lebih mahal. Namun walaupun harga yang ditawarkan mahal itu akan terbayar dengan fitur – fitur canggih yang disematkan pada motor ini seperti apa spesifikasi dari motor Honda PCX Hybrid kita simak ulasannya.

 

All New Honda PCX Hybrid, Spesifikasi (part 2)

Setelah di artikel sebelumnya kita baru membahas tentang desain dan mesin Honda PCX Hybrid. Sekarang kita akan membahas tentang fitur – fitur serta hal – hal apa saja yang ada di salah satu motor matic canggih di Indonesia ini.

Motor matic Honda PCX Hybrid ini pertamakali diperkenalkan di Indonesia diajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada bulan April 2018 lalu, All new Honda PCX Hybrid secara resmi dipasarkan Indonesia. Motor matic canggih ini dibanderil dengan harga dikisaran Rp 40,3 juta.

 

Pilih Mana? Honda Beat Street Atau Yamaha X- Ride

Untuk tampilan Yamaha X-ride pabrikan Yamaha melakukan banyak perubahan. Bahkan, untuk bagian mesin pun ikut diganti. Maka wajar apabila pabrikan garpu tala ini menambahkan embel – embel di depan nya menggunakan All New. Dengan melalukan perubahan secara total ini diharapkan Yamaha X-ride dapat menyaingi saingan nya yaitu Honda Beat Street.

Untuk dalam hal penjualan, motor matic keluara Yamaha ini selalu kalah bersaing dengan rival nya yaitu Honda. Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan X-ride berhasil menjual motor ini sebanyak 4.387 unit. Sementara untuk penjualan Honda Beat Street sendiri mampu menjual motor ini sebanyak 10.873 unit pada bulan yang sama. Harapan disematkan pada motor Yamaha X-ride ini setalah melakukan banyak perubahan, Yamaha berharap angka penjualan motor matic ini bisa berbalik menguntungkan pihaknya.

 

Cara Merawat Motor terbaru All New Honda Beat eSP

Merawat kendaraan menjadi salah satu hal yang sangat perlu dilakukan agar motor tetap memilik performa yang apik dan tahan lama, hal ini demi mendukung kebutuhan transportasi untuk kegiatan sehari – hari. Kondisi motor yang tidak terawat akan sering kali menimbulkan berbagai masalah teknis yang terjadi pada motor yang kita digunakan. Apabila dibiarkan terus menerus dapat menyebabkan kerusakan pada motor serta akan membutuhkan dana yang cukup besar untuk memperbaiki nya.

Cara merawat kendaraan antara jenis motor yang satu dengan jenis motor yang lainnya bisa dilihat dari perbedaan karakterisitik motor. Kali ini kita akan membahan cara merawat motor matic All New Honda Beat eSP karena motor matic merupakan satu diantara jenis motor yang banyak digunakan oleh orang – orang terutama di Indonesia salah satu nya.

 

Honda Vario 125 Dan Spesifikasinya

Honda Vario 125 merupakan salah satu motor matic Honda yang terbaik. Motor ini memiliki mesin 125cc yang bertenaga tapi juga irit bahan bakar. Honda mengklaim bahwa motor ini bisa menempuh 55 km/liter nya (Euro 3) dan 59.5 km/liter (Euro 2). Hal ini bisa terjadi karena tidak lepas dari teknologi mesin yang diusung oleh Honda yaitu teknologi PGM-FI dan eSP yang menjadi andalan bagi Honda dalam mempersenjatai mesin motor matic nya. Vario 125 ini memiliki 2 varian Honda Vario 125 CBS dan CBS – ISS.

CBS adalah singkatan dari Combi Brake System. Lalu untuk ISS adalah Idling Stop System. Ternyata untuk harga Vario 125 CBS – ISS dibanderol lebiha mahal 600 ribu dibandingkan dengan varian yang satunya. Teknologi Idling Stop System ini berguna untuk mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti lebih dari 3 detik, dengan begini tidak akan ada bahan bakar yang terbuang sia – sia.

 Jika kamu belum bisa menemukan informasi yg kamu butuhkan termasuk hotel atau tempat wisata yg bikin kamu penasaran, kamu bisa menggunakan fitur search berkut ini:

Related Posts

Honda Production Pcx Hybrid Scooter September 2

All New Honda PCX Hybrid, Spesifikasi Dan Harga Terbaru (part 1)

Akhirnya Honda dengan serius mulai menantang pabrikan saingannya yakni Yamaha Nmax dalam pasar maxi matic di Indonesia. Perusahaan asal Jepang ini telah memperkenalkan All New PCX pada…

Mobil Akkasaraki Google

Mobil Akkasaraki Buatan Mahasiswa Makassar Dipastikan Irit Bensin

SPESIAL.NET – Mobil Akkasaraki Buatan Mahasiswa Makassar Dipastikan Irit Bensin Satu lagi hasil karya anak bangsa yang sangat membanggakan bagi kita semua yaitu terciptanya sebuah mobil yang irit bensin…

2018 CB125R

Honda CB125R Mesin Kecil Bodi Moge

Setelah merilis CB300R dan CB1000R, perusahaan asal jepang ini telah merilis motor baru bernama “Honda CB125R”. Motor ini sama – sama telah diperkenalkan di ajang EICMA 2017…

080918middle1

Naked Bike Terbaru Bergaya Klasik Modern Honda CB300R

Pada gelaran EICMA 2017 lalu, Honda mengeluarkan naked bike terbarunya yakni Honda CB300R. Bisa dibilang motor ini merupakan versi kecil dari CB1000R yang dikenalkan bersamaan dengan CB125R…

Honda CB250Ra 620x350

Honda CB250R Naked Bike Neo Sport Cafe

Neo sports cafe menjadi konsep terbaru yang digunakan oleh Honda untuk motor – motor naked bike miliknya. Yang terbaru ada CB250R. Motor ini menjadi pengganti untuk Honda…

Timthumb

Motor Moge Adventure Khas Eropa, Honda X-ADV

Pertama kali Honda memperkenalkan motor ini pada saat ajang EICMA 2017 yang berlangsung di Milan, Italia. Honda X-ADV namanya yang langsung menjadi bahan perhatian pengunjung dari seluruh…