Optimalkan Manfaat Jus Alpukat dengan Mengkonsumsi Rutin

SPESIAL.NET – Mengambil manfaat jus alpukat bukan saja dari rasanya yang nikmat dan mengenyangkan namun juga dari kandungan nutisinya yang sangat berguna untuk kesehatan maupun kecantikan. Apalagi buah ini paling tepat diolah dengan cara dibuat jus yang enak dan lezat.

Alpukat, apokat, avokad (Persea Americana) merupakan tanaman buah yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Buah alpukat berbentuk agak besar dengan bijinya yang bulat besar dan daging buahnya yang agak padat. Alpukat tidak hanya diambil manfaatnya dari daging buahnya saja. Biji, kulit buah, hingga daun pohon alpukat juga bermanfaat untuk manusia.

Daging buah alpukat yang berwarna hijau kekuningan memiliki tekstur yang lembut dan sangat enak dimakan dengan dibuat es buah atau dibuat jus. Selain dimakan, alpukat juga banyak dimanfaatkan berbagai industri baik untuk dibuat obat maupun sebagai bahan kosmetik untuk perawatan kecantikan.

Beragam Manfaat Jus Alpukat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Alpukat diketahui kaya dengan nutrisi dan gizi yang sangat dibutuhkan tubuh. Buah ini juga mengandung banyak lemak sehat, omega 3 yang penting untuk perkembangan otak, dan kandungan seratnya yang cukup mengenyangkan. Bahkan dalam buah ini juga terdapat tak kurang dari 11 vitamin dan 14 mineral penting, seperti protein, vitamin C, vitamin E, vitamin K, vitamin B6, vitamin B5, vitamin B9, niasin (vitamin B3), riboflavin (vitamin B2), glukosa, dan kalium.

Dengan kandungan nutrisi yang begitu melimpah, berikut ini beragam manfaat jus alpukat yang bisa dioptimalkan untuk kesehatan dan kecantikan.

1. Mencegah dan Menyembuhkan Kanker

Kandungan omega 3 dan fitokimia dalam jus alpukat juga sangat berguna dalam menurunkan kolesterol dan mampu mengendalikan dan mengatasi kanker secara efektif.

2. Mengontrol Tekanan Darah Tinggi

Kandungan kalium dalam jus alpukat juga bermanfaat untuk menekan, mengontrol, dan mengendalikan tekanan darah sehingga bisa mencegah hipertensi.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Minum jus alkupat secara rutin akan memberikan manfaat yang snagat baik untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan jantung. Buah ini mengandung banyak lemak sehat yang sangat berguna untuk menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung. Jenis lemak tak jenuh tunggal ini berupa asam oleat yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah sehingga menurunkan risiko jantung maupun stroke.

4. Mengatasi Penyakit Diabetes

Kandungan asam oleat dalam lemak tak jenuh tunggal pada alpukat ternyata mampu mengurangi LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik dalam darah). Kemampuan ini sangat penting untuk menekan risiko penyakit diabetes yang berbahaya.

5. Mengatasi Radang Sendi dan Osteoarthritis

Buah ini juga banyak mengandung zat anti-inflamasi, pitosterol, antioksidan, asam lemak tak jenuh tunggal maupun berbagai jenis zat karotenoid. Karena itu mengkonsumsi jus alpukat secara rutin mampu mengatasi berbagai penyakit radang, seperti radang persendian, reumatik, encok, osteoarthritis, ataupun penyakit arthritis lainnya.

6. Mencegah Penuaan Dini

Alpukat juga kaya dengan kandungan vitamin C, vitamin E, dan antioksidan karotenoid yang bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas kulit, menghaluskan dan membuat kulit lebih cerah, melindungi kulit dari sinar ultraviolet sehingga bisa mencegah pengeriputan kulit dan penuaan dini.

7. Menurunkan Berat Badan

Kandungan serat yang tinggi dalam jus alpukat sangat berguna untuk mengurangi rasa lapar saat diet menurunkan berat badan. Begitu juga kandungan asam lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat ternyata meningkatkan pembakaran energi dan mengurangi penumpukan lemak tubuh.

Demikianlah beragam manfaat jus alpukat yang sebaiknya lebih dioptimalkan dengan cara mengkonsumsinya secara rutin.

 Jika kamu belum bisa menemukan informasi yg kamu butuhkan termasuk hotel atau tempat wisata yg bikin kamu penasaran, kamu bisa menggunakan fitur search berkut ini:

Cemilan lovers yg kadang-kadang juga suka nulis dan baca. Akrab dengan berbagai macam cemilan sejak usia dini mengubah dia menjadi sedikit terobsesi dengan makanan ringan dan topik yg terkait dengannya.

Related Posts

Blur Calorie Intake Calories 1927500

100 Tips dan Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Mudah

SPESIAL.NET – Siapa yang tidak mau memiliki bentuk tubuh yang ideal? Mungkin Anda pun termasuk salah satu orang yang mengidam-idamkannya. Tidak sedikit orang yang mencoba melakukan berbagai…

Active Activity Adult 1308746

Rutin Melakukan Yoga Setiap Hari Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan

SPESIAL.NET – Rutin Melakukan Yoga Setiap Hari Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan. Yoga merupakan olahraga yang kini sedang populer di kalangan masyarakat. Latihan yoga dapat mendukung perkembangan fisik,…

Bowl Close Up Cooking 1266004

Putih Telur dan Beragam Manfaatnya Untuk Kesehatan: Mencerahkan Wajah Hingga Menurunkan Berat Badan

SPESIAL.NET – Putih Telur dan Beragam Manfaatnya Untuk Kesehatan: Mencerahkan Wajah Hingga Menurunkan Berat Badan. Putih telur (telur tanpa kuning telur) cukup populer di kalangan orang-orang yang…

Chopping Board Food Fresh 1323646

Manfaat Lobak Untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat Lobak Untuk Menurunkan Berat Badan Lobak adalah sayuran yang bisa ditambahkan ke semua jenis hidangan dan salad. Selain dibudidayakan untuk konsumsi sebagai makanan, lobak juga kerap…

Drink Drinking Female 1458671

6 Manfaat Minum Air Putih Untuk Menurunkan Berat Badan

SPESIAL.NET – 6 Manfaat Minum Air Putih Untuk Menurunkan Berat Badan. Banyak penelitian mendukung teori bahwa minum air putih cukup dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Selain…

Beans Close Up Colors 1313643

Kacang Merah, Makanan Kaya Serat dengan Beragam Manfaat

SPESIAL.NET – Kacang Merah, Makanan Kaya Serat dengan Beragam Manfaat. Kacang merah merupakan sumber makanan yang kaya akan kandungan serat, folat, magnesium, fosfor, zinc, dan kalium. Menurut penelitian…