Ternyata investasi Kripto menguntungkan, ini 5 faktanya

Kripto diincar banyak investor karena profit yang menggiurkan. Lantas, apa sih sebenarnya Kripto?
Semua orang di seluruh dunia sudah familiar dengan apa itu kripto. Ada yang menggunakan kripto sebagai alat transaksi pembayaran, namun banyak juga yang menjadika kripto sebagai sumber penghasilan.
Untuk yang belum tahu, Kripto adalah mata uang digital yang sudah disahkan dan dijamin keasliannya oleh Cryptography.

Berikut merupakan beberapa karakteristik yang dimiliki oleh Kripto, diantaranya; Digital (tidak ada bentuk fisik), peer-to-peer (penggunaan secara online atau daring dari seseorang ke orang lainnya), global (tidak terikat kurs suatu negara), truthless (tidak perlu percaya pada orang lain pada sistem), terdesentralisasi (Tidak ada pihak ketiga, uangmu tanggung jawabmu), dan terenkripsi (setiap pengguna memiliki kodenya masing-masing, sehingga tidak dapat melihat transaksi pengguna lain).

Beberapa orang berpikir mungkin untuk bergabung dengan Kripto itu sangat rumit dan membingungkan, namun kenyataannya adalah sangat mudah untuk mempelajari investasi ini. Sebelum Anda melakukannya, Anda harus mempertimbangkan beberapa aturan dasar.

Pertama, investasi kripto itu hanya mewakili sebagian kecil dari portofolio investasi Anda, alias minim pengalaman atau banyak yang harus dipelajari dulu. Anda harus tau bagaimana konsep investasi ini berjalan dan langkah apa saja yang harus dilakukan guna mendapatkan profit tinggi dengan modal serendah mungkin. Kedua, ada banyak token untuk dipilih.

Lakukan riset dan pelajari tentang hal-hal yang sekiranya wajib anda ketahui tentang token yang akan anda pilih, karena banyak juga kejadian yang terjadi dimana token tersebut sangat menggiurkan pada hari ini, namun justru merosot jauh nilainya di bula berikutnya.

Sejauh ini. yang cukup menjanjikan untuk anda pilih adalah Bitcoin terlebih dahulu. Bahkan bagi anda yang baru memulai, anda bisa memulainya dengan sebagian kecil dari satu Bitcoin. BTC adalah salah satu jagoan Kripto yang sampai saat ini cukup menjanjikan dan tetap menjadi pilihan paling pasti di antara Kripto lain untuk bertahan dalam jangka panjang.

Namun tetap saja, kita harus selalu berhati-hati karena fluktuasi mata uang kripto memang sering berubah secara tiba-tiba dan sulit diprediksi.

Kebanyakan orang yang berinvestasi dalam cryptocurrency memiliki alasan yang sama, yaitu keinginan untuk menyimpan nilai jangka panjang yang terjamin. Berbeda dengan uang kertas, kebanyakan dari cryptocurrency memiliki persediaan yang terbatas, serta dibatasi oleh algoritma matematika.

Hal ini membuat tidak mungkin bagi badan politik atau lembaga pemerintah mana pun untuk mencairkan nilainya melalui inflasi. Selain itu, karena sifat kriptografi dari cryptocurrency, tidak mungkin bagi badan pemerintah untuk mengenakan pajak atau menyita token tanpa kerjasama dari pemiliknya.

Berikut adalah 5 keuntungan jika anda berinvestasi di kripto:

Join Platform Tokocrypto via Spesial

Gabung Tokocrypto untuk mendapatkan Bitcoin pertama kamu. Jika kamu belum bisa mendapatkan dana, kamu bisa tetap mempelajari bagaimana cara kerja investasi Bitcoin, ETH, Dogecoin dan sebagainya dengan mendaftar di platform ini

Join platform Pionex

Walaupun belum sebesar Binance, Pionex adalah salah satu exchanger dengan nama besar di dunia perkriptoan. Dengan bergabung kedalam platform Pionex kamu bisa mempelajari dan menggunakan bot gratis yg melakukan pembelian dan penjualan sesuai setting yg kamu inginkan

1. Laba yang tinggi

Kripto hadir dengan iming-iming tingkat pengembalian yang tinggi, serta siapa sangka nilainya bisa meningkat drastis bahkan sampai 100%.

Tidak usah menunggu tahunan untuk melihat nilai dari Kripto bisa merangsek menuju all-time high yang baru, karena itu bisa terjadi dalam kurun waktu bulanan saja. Return aset ini adalah yang tertinggi dibanding return aset yang lain. Di tahun 2020 saja, kenaikan nilainya mencapai 354%.

Seperti investasi di bidang lain, strategi juga dibutuhkan dalam investasi ini agar dapat meraih profit setinggi mungkin.

2. Bisa dilakukan selama 24 jam

Berikutnya yang menjadi keuntungan dalam investasi kripto adalah bisa dilakukan selama 24 jam dalam sehari alias tidak ada ikatan waktu. Dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa anda bisa saja menjadikan investasi kripto sebagai sumber penghasilan utama atau pun sumber penghasilan sampingan karena anda bisa bertransaksi kapan saja.

3. Bisa menjadi alat pembayaran e-Commerce

Walaupun belum semua e-Commerce menyediakan opsi pembayaran melalui Kripto, tapi beberapa di antaranya sudah menjadikan Kripto sebagai alat pembayaran. Bahkan Paypal yang merupakan rekening virtual paling besar di dunia sudah menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran.

Hebatnya lagi, mata uang tersebut bisa disimpan di Paypal untuk dibelanjakan kemudian hari. Selain Paypal, e-Commerce seperti Amazon dan eBay sudah menyediakan opsi pembayaran melalui Kripto.

4. Universal

Ada beberapa orang yang memiliki uang, namun tidak atau justru malas berinvestasi dalam satu bidang tertentu dikarenakan adanya syarat-syarat tertentu yang harus terlebih dahulu dipenuhi.
Namun di kripto, tidak ada persyaratan atau keharuskan untuk menyertakan data diri apapun dalam kegiatan anda berinvestasi. Bahkan, anda bisa saja tidak mencantumkan nama asli anda sendiri untuk bisa berinvestasi.

5. Cepat dan mudah

Kecepatan transaksi menjadi daya tarik tersendiri dalam investasi kripto. Karena transaksi kripto dapat dikatakan lebih cepat dibanding transaksi di bank.
Yang biasanya transaksi antarbank internasional dapat menghabiskan lebih dari satu hari, di kripto misalnya transaksi bitcoin itu cukup menghabiskan beberapa menit atau satu jam saja. Luar biasa bukan?

 Jika kamu belum bisa menemukan informasi yg kamu butuhkan termasuk hotel atau tempat wisata yg bikin kamu penasaran, kamu bisa menggunakan fitur search berkut ini:

Just DCA your crypto investment

Related Posts

Langkah Mudah Sekaligus Tips Main Kripto untuk Pemula di Tahun Ini

Sebelum kita memulai investasi, investasi apa pun itu, sangat diwajibkan bagi kita untuk memahami terlebih dahulu bidang investasi apa yang akan kita tekuni termasuk investasi pada mata…

5 Pengalaman sukes investor Kripto

Aset kripto mulai membuming bersamaan dengan meningkatnya popularitas bitcoin. Kerennya, Elon Musk mulai menyediakan opsi pembelian Tesla menggunakan mata uang kripto tersebut. Lalu, apa sih sebetulnya yang…

7 Investasi Kripto Terbaik

Dengan ribuan kripto di pasar, mungkin sulit untuk membedakan antara proyek yang menjanjikan dengan potensi pertumbuhan jangka panjang serta pengambilan uang cepat. Dengan mempertimbangkan kapitalisasi pasar kripto,…

Biar Gak Bangkrut Investasi Kripto, Ikutin ini!

Saat ini perkembangan investasi sudah sangat luas, bahkan telah digandrungi para usia muda. Salah satu investasi yang berhasil menarik minat para usia muda untuk mencobanya adalah investasi…

Cara Memulai investasi Kripto Untuk Pemula

Ada banyak jenis Kripto di pasar yang memiliki nilai fundamental yang berbeda. Investor harus menyadari bahwa mata uang kripto bisa sangat menarik dan menguntungkan hari ini tapi…