100 Tempat Wisata dan Kuliner Instagramable di Surabaya

Daftar Isi

Siapa sih yang tidak mengenal Kota Surabaya? Semua pasti mengenalnya terutama dengan julukannya sebagai Kota Pahlawan berkat peristiwa heroik 10 November 1945. Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, kota ini menyimpan berbagai pesona yang tidak bisa anda lewatkan. Mulai dari tempat wisata, kuliner hingga banyak juga seniman dan orang berpengaruh berasal dari kota ini. Nah, berikut ulasan spesial.net tentang betapa menakjubkannya Kota Surabaya ini.

A. DESTINASI WISATA

1. Rekomendasi Berwisata Murah ala Titanic Sambil Melihat Sunset di Surabaya North Quay

Surabaya North Quay Hargainfo
Surabaya North Quay – harga.info

Indonesia memang tidak pernah kehabisan tempat untuk disinggahi sebagai tempat wisata. Begitu kayanya alam Nusantara ini, semua objek bisa dijadikan tempat berekreasi, baik itu alam, tempat perbelanjaan dan siapa sangka bahkan pelabuhan juga bisa menjadi sebuah tempat wisata. Tempat wisata itu bernama Surabaya North Quay (SNQ). Tempat wisata yang berlokasi di Terminal Gapura Surya Nusantara, Tanjung Perak ini dikelola langsung oleh PT PELINDO PERSERO. Jika biasanya wisatawan mencari spot sunset romantis di pesisir pantai langsung, maka pelabuhan ini bisa menjadi alternatif lain sebagai spot sunset tentunya.

Untuk menikmati pelabuhan ini, anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena anda hanya perlu membayar akomodasi parkir sebesar 5 ribu rupiah untuk kendaraan motor dan 7 ribu lima ratus rupiah untuk anda yang mengendarai kendaraan roda empat. Dan juga, tidak perlu khawatir karena tiket tersebut sudah termasuk asuransi dan biaya parkir.

2. Menikmati Kerlap-Kerlip Malam di Suroboyo Night Carnival Park

Suroboyo Carnival Park Surabayarekcom
Suroboyo Carnival Park – surabayarek.com

Jika anda pernah pergi mengunjungi Dunia Fantasi Jakarta, maka anda tidak akan asing lagi dengan destinasi wisata yang satu ini di Surabaya, yaitu Suroboyo Night Carnival Park (SNCP). Sebuah destinasi wisata keluarga yang memiliki konsep taman bermain seperti Dunia Fantasi ini memang menyajikan wahana-wahana yang seru terutama jika dilakukan bersama orang tersayang.

Jam buka Suroboyo Night Carnival Park ini sekitaran pukul 4 sore hingga 11 malam. Jadi sangat cocok dinikmati pada waktu tersebut karena seperti anda tahu cuaca kota Surabaya yang panas. Pastinya anda tidak mau bermain wahana outdoor sambil bermandikan keringat. SNCP ini sedikit unik dibandingkan taman bermain pada umumnya, karena disini selain menikmati wahana-wahana permainan, anda juga diperkenalkan tentang sejarah kota ini, alasan dinamakan kota Pahlawan sampai dengan pengenalan tokoh-tokoh dunia.

3. Empat Keunikan Waterpark Kampung Halaman Aquaman di Atlantis Land Surabaya

Atlantis Land Datawisatacom
Atlantis Land – datawisata.com

Atlantis Land Surabaya ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 6 sore. Untuk harga tiket juga cenderung murah karena anda hanya perlu merogoh kocek 100 ribu rupiah untuk anda yang memiliki tinggi di bawah 85 cm dan 125 ribu rupiah untuk anda yang memiliki tinggi di atas 85 cm. Sudah sangat dipastikan tempat ini sangat layak didatangi oleh anda sekeluarga dari segi harga yang lumayan murah ini.

Sebuah tempat spesial yang mungkin hanya bisa anda temukan di Atlantis Land ini yaitu istana es. Anda tidak akan menyangka bahwa di kota Surabaya dengan cuaca panas ini memiliki tempat bersuhu minus 15 derajat celcius. Maka untuk menghilangkan penasaran anda, segeralah berkunjung ke tempat ini.

4. Kilauan Indah Pemandangan Air Mancur Jembatan Suroboyo

Air Mancur Surabaya Reservasicom
Air Mancur Surabaya – reservasi.com

Sebuah jembatan yang dikemas layaknya jembatan-jembatan kelas dunia, seperti jembatan di kota Seoul, Korea Selatan yang bermandikan kerlap-kerlip cahaya lampu dan sekarang bisa dinikmati oleh warga Surabaya khususnya. Lokasi jembatan kerlap-kerlip yang satu ini berada di jembatan Kenjeran. Untuk menuju lokasi ini, anda perlu melewati jalan Ria Kenjeran dan tepat di sekitar Taman Hiburan Pantai. Sebenarnya untuk menikmati atraksi ini tidak dikenakan biaya, hanya saja dikenakan biaya parkir sebesar 10 ribu rupiah.

Selain itu juga, kerlap-kerlip air mancur berwarna ini tidak bisa dilihat sembarang waktu. Hanya pada Sabtu malam saja anda baru bisa menikmatinya. Ini semua bukan karena tanpa sebab, justru biaya pengoperasian atraksi ini menelan biaya yang cukup mahal, yaitu sekitar 20 juta rupiah untuk satu jam pengoperasian dari pukul 8 malam hingga 9 malam. Bahkan terkadang lampu ini hanya dinyalakan jika benar-benar kondisi jembatan ramai. Tentu saja jika mempertimbangkan besarnya biaya pengoperasian. Selengkapnya bisa dibaca di artikel Air Mancur Surabaya.

5. Hal Menarik Yang Bisa Anda Temukan di Kenjeran Park

Kenjeran Park Travelingyukcom
Kenjeran Park – travelingyuk.com

Memilih tempat liburan emang terkesan mudah tetapi ternyata sedikit rumit karena banyak yang perlu dipertimbangkan, seperti biaya, faktor cuaca, akses jalan, sarana, prasarana, kuliner dan lainnya tidak terkecuali di kota besar seperti Surabaya. Secara garis besar, beberapa hal tersebut diwakili oleh apa yang dicari wisatawan untuk mengunjungi sebuah tempat wisata, yaitu keamanan dan kenyamanan. Berikut review tentang salah satu tempat wisata yang ada di kota Surabaya, yaitu Kenjeran Park. Kenjeran Park dahulunya adalah sebuah kawasan kumuh dan pantai kotor yang disulap menjadi kawasan pantai yang indah seperti halnya kawasan pantai Ancol Jakarta.

Untuk datang ke sini, anda tidak memerlukan biaya yang besar, cukup membayar tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah per orang dan parkir motor sebesar 8 ribu rupiah dan mobil sebesar 10 ribu rupiah. Harga tersebut belum termasuk tempat-tempat wisata yang berada di dalamnya, salah satunya Atlantis Land. Tetapi, tenang saja, meskipun hanya dengan lima ribu rupiah, anda bisa menikmati suasana yang tak akan terlupakan.

6. Fakta Tentang Hutan Bambu Keputih Surabaya

Hutan Bambu Keputih Jejakpiknikcom
Hutan Bambu Keputih – jejakpiknik.com

Siapa sangka bahwa hutan bambu ini dulunya adalah tempat pembuangan sampah. Pemerintah kota Surabaya di bawah tangah ibu Risma selaku walikota Surabaya menyulap tempat yang begitu kumuh ini menjadi sebuah hutan bambu yang asri dan menjadi pilihan untuk bersejuk di cuaca panas kota Surabaya. Dan sering disandingkan dengan hutan bambu Sagano di Jepang.

Mungkin untuk anda yang menggemari bidang fotografi tempat ini menjadi sebuah pilihan yang tepat. Dan seperti fotografer lainnya, waktu pengambilan foto haruslah sangat diperhatikan dan disesuaikan dengan konsep foto yang akan diambil. Waktu buka foto ini relatif awal, yaitu semenjak pukul 6 pagi 5 sore. Meskipun anda akan kehilangan momen sunrise dan sunset tetapi pada cuaca normal, cahaya yang didapat hutan bambu sudah bisa mewakili dan cukup dan seharusnya akan menjadi tantangan tertentu bagi seorang fotografer. Dan juga untuk masuk hutan ini anda diharuskan membayar sebesar nol rupiah alias gratis dikarenakan pemeliharaan sudah ditanggung pemerintah kota Surabaya. Maka dari itu jangan lewatkan untuk datang ke Hutan Bambu Keputih.

7. Alasan Kenapa Kamu Harus Datang ke Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya

Hutan Mangrove Wisatajosscom
Hutan Mangrove – wisatajoss.com

Objek wisata berbasis ekosistem atau biasa disebut ekowisata memang sudah dicanangkan sejak awal tahun 2000-an. Ini diawali dari keprihatinan tentang keseimbangan ekosistem sehingga dimulainya era objek wisata yang ramah lingkungan dan berbasis alam, dan Hutan Mangrove Wonorejo ini adalah salah satunya. Satu di antara hutan kota yang terletak di kota Surabaya ini selain dimaksudkan meredam panas tetapi juga menetralkan air yang sudah tercemar limbah kota-kota industri sekitarnya, seperti kota Gresik. Tetapi, tentu saja selain menyelamatkan lingkungan, sebagai objek wisata harus memiliki daya tarik tersendiri sehingga masyarakat tertarik untuk datang. Berikut beberapa alasan kenapa kamu harus datang ke Hutan Mangrove Wonorejo.

8. Ratusan Menu Kuliner Yang Bisa Kamu Nikmati di Food Junction Surabaya

Food Junction Surabayarekcom
Food Junction – surabayarek.com

Sudah kewajiban setiap kota besar memiliki tempat hangout untuk para warganya, tak terkecuali para remaja. Tempat hangout yang tentunya tidak mesti mewah tetapi cukup memberi kenyamaan dan bisa memberikan keakraban bagi setiap pengunjung. Tempat yang sangat cocok segala usia dan segala kalangan memang sangat diidamkan, salah satunya Food Junction yang berlokasi di Grand Pakuwon. Sebuah tempat makan sejenis food court atau pujasera didirikan sejak awal tahun 2016 silam. Dan kini hadir setiap hari dengan jam buka 11 siang hingga 10 malam (Minggu – Kamis) dan 11 siang hingga 11 malam (Jum’at – Sabtu). Food Junction ini memang berlokasi di daerah perumahan elit Surabaya, tetapi tidak membuat harga-harga kuliner disini seharga langit.

Semenjak dibuka pada awal 2016 silam, tempat ini mengalami banyak perkembangan sehingga tidak monoton sekedar makan-makan, bahkan banyak event dilaksanakan disini serta ada area outdoor yang berisi wahana yang bisa kamu mainkan. Dan pastinya tempat ini memang instagramable.

9. Serba Serbi Fakta Tentang Tugu Pahlawan Surabaya

Tugu Pahlawan Surabayarollcakecom
Tugu Pahlawan – surabayarollcake.com

Tentunya kamu tahu tentang peristiwa pada tanggal 10 November 1945 silam? Ya, pada tanggal tersebut terjadi peristiwa penting tentang perjuangan rakyat Indonesia yang diwakili oleh warga Surabaya melawan militer sekutu saat itu dan akhirnya dikenang menjadi “Hari Pahlawan”. Peristiwa ini menjadi salah satu alasan didirikannya Tugu Pahlawan di kota Surabaya.

Tugu setinggi 41,15 meter ini berbentuk lingga atau paku dalam keadaan berdiri. Di tubuh monumen ini memiliki 10 lengkungan dengan 11 ruas. Tugu tersebut dirancang seperti itu bukan tanpa sebab, justru memiliki makna yang sangat dalam yaitu memiliki makna mewakili peristiwa pada tanggal 11 November tahun 45. Tugu tersebut berlokasi di Kelurahan Alun-alun Contong, Kecamatan Bubutan dekat dengan Kantor Gubernur Jawa Timur seluas 1,3 hektar.

10. Fakta Mengenai Taman Bungkul Sebagai Taman Terbaik di Asia Tahun 2013

Taman Bungkul Hobiwisatacom
Taman Bungkul – hobiwisata.com

Kota Surabaya mungkin saja bisa menjadi salah satu kota yang paling dirindukan di Indonesia. Ini semua karena banyak sekali perombakan terjadi di seluruh penjuru kota hingga kota Surabaya sekarang jauh berbeda dengan kota Surabaya dengan progres ke arah lebih baik, dikutip dari pernyataan Maia Estianty yang merupakan artis kelahiran Surabaya. Beliau menyatakan bahwa setelah beberapa tahun pergi meninggalkan Surabaya untuk pergi ke Jakarta dan berkunjung ke Surabaya. Salah satu terobosan yang dibuat Walikota Ibu Risma adalah pembuatan banyak ruang terbuka, yaitu taman untuk masyarakat kota Surabaya dan salah satu yang terkenal hingga penjuru dunia yaitu Taman Bungkul. Nama Taman Bungkul diambil dari seorang tokoh agama Islam yang berpengaruh menyebarkan agama Islam di wilayah Surabaya dijuluki Sunan Bungkul, memiliki nama Ki Ageng Supo. Untuk mengenang jasanya, Sunan tersebut dimakamkan di belakang taman ini.

11. Hal Yang Tidak Bisa Anda Temukan Selain di Ciputra Waterpark Surabaya

Tribunnewscom
Ciputra Waterpark – tribunnews.com

Bermain main di akhir pekan memang menyenang. Dan cuaca panas di Surabaya ini memang selalu memotivasi kita untuk mencari tempat bermain air yang nyaman dan tentunya menyenangkan. Kota Surabaya beruntung memiliki wahana air selain di Atlantis Land, karena ada satu tempat bermain air yang luar biasa menyenangkan yaitu di Ciputra Waterpark.

Ciputra Waterpark didirikan pada tanggal 28 September 2014 oleh PT Ciputra Surya Tbk. Memiliki lahan sebesar kurang lebih 5 hektar membuat Ciputra Waterpark ini menjadi salah satu tempat bermain terluas di kota Surabaya. Perlu diketahui, bahwa tempat bermain air ini dijuluki sebagai ‘The Singapore of Surabaya’.

12. Serbi-Serbi Klenteng Sanggar Agung

Indonesiakayacom
Klenteng Sanggar Agung – Indonesiakaya.com

Masih bercerita mengenai kawasan wisata sekitaran Kenjeran Park di Pantai Ria Kenjeran, Surabaya. Disini berdiri satu bangunan klenteng atau rumah ibadah penganut ajaran Konghucu. Klenteng ini berlokasi di Jalan Sukolilo nomor 100. Bangunan ibadah yang dibuka sejak tahun 1999 ini sekarang berfungsi juga sebagai tempat wisata dikarenakan bentuknya yang unik.

Di sekitar klenteng ini berdiri patung dewi Kwan Im setinggi 20 meter menghadap laut. Klenteng Sanggar Agung dipersembahkan untuk Nan Hai Guan Shi Yin Pu Sa atau Bodhisatwa Kwan Im Laut Selatan. Patung dewi Kwan Im dibuat lantaran seorang karyawan klenteng bermimpi bertemu wanita berjubah putih berjalan di atas air yang dipercaya sebagai sosok dewi Kwan Im. Selain patung dewi Kwan Im, disini juga terdapat patung Phra Phrom, yaitu patung Budha empat wajah.

13. Wisata Vintage Melihat Gereja Kepanjen Peninggalan Belanda

Rooangcom
Gereja Kepanjen – rooang.com

Bentuk gedung gereja Kepanjen ini sangat unik yaitu berbentuk salib dengan bagian panjang mengarah ke jalan raya. Tanpa meninggalkan karakteristik khas Belanda, gereja ini mampu menghipnotis mata yang memandang dengan arsitektur yang klasik tetapi megah. Melihat sisi depan gedung gereja ini akan mengingatkan anda pada film – film romantis Eropa dimana upacara pernikahan diadakan di sebuah gereja yang begitu megah. Bentuk jendela yang melingkar di atas pintu utama dan tembok berbata ini menciptakan halusinasi masa lalu dan bahkan akan membuat anda sekejap menjadi seorang artis media sosial.

Beralih ke dalam, ketika anda melihat interiornya sungguh membuat terpana. Suasana klasik yang diberikan, atap yang melihatkan rusuk – rusuk bangunan terbuat kayu ini tentunya sangat indah. Di setiap tembok terpasang jendela – jendela besar membawa cahaya masuk sehingga akan terlihat cerah tanpa menggunakan lampu sekalipun. Seperti halnya gereja pada umumnya, sekeliling gereja diisi oleh ornamen – ornamen gereja dan juga bangku – bangku panjang untuk para jamaah.

14. Tempat Kuliner Terbaik Yang Ada di G Walk Citraland Surabaya

Konsumenreviewcom
G-Walk – konsumenreview.com

Setelah berpetualang menyusuri setiap ibukota Jawa Timur yang satu ini, anda bisa mengakhiri hari dengan berburu kuliner enak. Tetapi, akan terasa membingungkan jika harus mencari – cari sebuah tempat kuliner. Maka G Walk Citraland ini bisa menjadi solusi anda. Salah satu tempat hangout terbaik di kota Surabaya ini berlokasi di sebuah perumahan elit Citraland menyediakan berbagai macam fasilitas, salah satunya tempat kuliner. Pasar kuliner malam G Walk memang sudah sangat terkenal dan seringkali disandingkan dengan pasar kuliner malam di Singapura dan Taiwan.

15. Varian Hewan Yang Bisa Anda Lihat di Kebun Binatang Surabaya

Idntimescom
Kebun Binatang Surabaya – idntimes.com

Bermain bersama keluarga memang sangat menyenangkan Menghabiskan waktu bersama keluarga berfungsi juga mengikat jalinan kasih dan juga memberikan pengetahuan baru khususnya untuk anak anda. Berkunjung ke kebun binatang Surabaya ini salah satunya wisata edukatif yang memperkenalkan anak tentang hewan – hewan yang ada bumi ini. Hewan – hewan yang dirawat disini berkisar 351 spesies. Meskipun sempat terjadi insiden kelalaian disini, tetapi kebun binatang terbesar se-Asia Tenggara ini masih beroperasi hingga sekarang.

16. Spesifikasi Kapal Selam Bersejarah KRI Pasopati 410 Perebut Irian Barat

Situsbudayaid
Monumen Kapal Selam – situsbudaya.id

Belajar sejarah terkadang memang membuat kantuk. Tetapi, berbeda jika anda belajar sejarah tetapi sambil berwisata. Banyak sekali tempat wisata yang merupakan hasil peninggalan sejarah, tak terkecuali Monumen Kapal Selam di Surabaya ini. Monumen yang berlokasi Jalan Pemuda nomor 39, Embong Kaliasin ini merupakan saksi sejarah bahwa Indonesia pernah berjaya di wilayah maritim. Monumen kapal selam ini merupakan kapal selam asli KRI Pasopati 410, sehingga interiornya merupakan asli. Ketika anda berkeliling dan memasuki kapal selam ini akan terasa bahwa kapal selam ini asli. Resmi dibuka pada tanggal 15 Juli 1998, kapal selam ini merupakan salah satu dari Armada Divisi Timur yang ikut andil dalam pembebasan Irian barat.

17. Kemegahan Arsitektur Masjid Raya Al Akbar

Gomuslimcoid
Masjid Raya Al Akbar – gomuslim.co.id

Masjid Raya Al Akbar atau juga biasa disebut Masjid Raya Surabaya merupakan masjid terbesar kedua setelah masjid raya Istiqlal, Jakarta. Jika dilihat di luar, masjid dengan kubah warna hijau dan di antaranya berdiri satu menara setinggi 99 meter. Masjid raya ini dibangun pada tahun 1995, tetapi karena terjadi krisis moneter sehingga baru selesai pada tahun 2001 dan diresmikan oleh presiden saat itu, K.H. Abdurrahman Wahid.

18. Potret Jalan Tunjungan Surabaya Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Pesonatravel
Jalan Tunjungan – pesona.travel

Menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan berkeliling kota tentunya bisa menjadi momen yang seru terutama ketika bersama teman sepergaulan. Suhu kota Surabaya yang panas tidak akan menyurutkan semangat untuk mencari pengalaman baru di kota ini. Kota yang terkenal dengan kegigihannya melawan penjajahan ini hingga diabadikan sebagai Hari Pahlawan berkat peristiwa perobekan bendera Belanda oleh Bung Tomo di kota ini, lebih tepatnya di Jalan Tunjungan. Jalan protokol yang menjadi saksi bisu kegigihan rakyat Indonesia untuk tidak menyerah melawan sekutu kini telah menjadi pusat kota yang begitu ramai. Jika penulis boleh membandingkan, jalan ini seperti Jalan Asia Afrika di Bandung. Sebagai jalan bersejarah tentunya terekam momen-momen unik di dalamnya.

19. Tempat Wisata di Sekitaran Tugu Bambu Runcing

Panduanwisataid
Tugu Bambu Runcing – panduanwisata.id

Jika kita berbicara mengenai Surabaya maka ikon yang paling terkenal adalah Tugu Suro & Boyo. Ternyata selain tugu tersebut ada lagi satu tugu yang begitu terkenal yaitu Tugu Bambu Runcing. Seperti kita ketahui, bambu runcing mempunyai jasa besar sepanjang perjuangan Indonesia menuju merdeka. Bambu runcing adalah salah satu senjata yang dipakai saat melawan penjajah dikarenakan dua hal yaitu belum memiliki senjata yang memadai seperti senapan dan setiap daerah di sudut kota tertanam bambu. Memang pada saat itu sudah ada senjata tajam semacam kris, hanya saja tidak setiap warga bisa memilikinya, maka dari itu membuat senjata dari bambu runcing adalah hal termudah yang dilakukan sehingga setiap warga bisa ikut berperang. Namun, alasan pembuatan tugu bambu runcing ini bukan hanya itu, melainkan berdasarkan peristiwa besar 10 November 1945.

20. Tips & Trick Melepas Penat Setelah Seharian Kerja di Taman Pelangi

Ihategreenjellocom
Taman Pelangi – ihategreenjello.com

Taman Pelangi yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani ini memang berlokasi di daerah strategis dimana warga yang ingin melepas penat sehabis kuliah atau kerja atau bahkan menghabiskan akhir pekan bisa datang kesini. Untuk menikmati taman ini tidak dipungut biaya sama sekali, hanya berbekal uang parkir, anda sudah bisa menikmati kesejukan di tengah kota. Tentu saja selain melihat tumbuhan-tumbuhan hijau, mata anda dimanjakan oleh indahnya 31 pilar yang menyala warna warni (di malam hari) sambil mendengarkan gemericik air yang mengalir dari pilar-pilar tersebut.

 Jika kamu belum bisa menemukan informasi yg kamu butuhkan termasuk hotel atau tempat wisata yg bikin kamu penasaran, kamu bisa menggunakan fitur search berkut ini:

Related Posts

Tokyostorynet

Tempat Wisata di Tokyo: Menonton Seni Wayang Orang Khas Jepang, Kabuki

Spesial.net – 歌舞伎 atau Kabuki terdiri atas tiga susunan huruf kanji, yaitu (歌 =ka/uta, berarti nyanyian, musik atau dialog, 舞 = bu/mau, yang berarti tarian dan 伎…

Bonsaiempirecom

Wisata ke Jepang: Belajar Membuat Bonsai, Kaligrafi Jepang dan Replika Makanan

Spesial.net – Ketika anda mendapatkan pengalaman mempelajari budaya lain dengan sepenuh jiwa raga, maka itu akan menjadi pengalaman terbaik yang pernah anda alami. Kelas kursus singkat sangat…

3.hotel Kuning Spesial Angadarthotel Spesial.net

Angad Arts Hotel, Hotel yang Menyediakan Kamar Sesuai Emosi Pengunjung

Liburan telah tiba. Ini berarti saatnya untuk menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga sambal menjelajahi petualangan yang mengesankan. Tapi, tunggu dulu! Sebelum memutuskan untuk bepergian, Anda sebaiknya…

2

Wisata Hiking di Gunung Takao Kota Tokyo

Spesial.net – Jika berbicara gunung di Jepang, tentunya gunung Fuji adalah yang paling terkenal. Tetapi, tentunya ada gunung lain yang dapat anda temui di kota Tokyo khususnya,…

Geihinkangojp

Wisata ke Jepang: Gedung Tamu Kehormatan Akasaka Palace di Tokyo

Spesial.net – Gedung Akasaka Palace berlokasi di distrik Akasaka yang berada di pusat kota. Pada awalnya gedung ini adalah gedung untuk menyambut tamu kehormatan semenjak tahun 1974…

Underwaterroom Dome Via Spesial.net Courtesy Themantaresort.com

6 Daftar Hotel Bawah Laut Menakjubkan di Dunia

Pernahkah Anda merasakan berada pada suatu aquarium raksasa yang dikelilingi oleh pemandangan bawah laut lengkap dengan ikan-ikan yang berenang? Past menarik, bukan? Ini bukan ada di negeri…