100 Tempat Wisata dan Kuliner Instagramable di Surabaya

Daftar Isi

41. Desa Warna-warni di Dunia Yang Instagramable, Salah Satunya Ada di Surabaya

Phinemocom
Desa Warna Warni – phinemo.com

Sekarang setiap negara sedang menggalakan desa wisata. Tujuannya sederhana, menaikan taraf hidup penduduk desa tersebut dengan menarik wisatawan datang. Tentunya, setiap desa wisata memiliki ciri khasnya masing-masing. Ada desa yang menjual kearifan lokalnya alias adat dan budaya lokalnya. Ada juga desa yang menjual mitos yang beredar di daerahnya. Dan ada desa yang merombak daerahnya agar menarik bagi wisatawan, salah satunya adalah desa warna-warni. Secara konsep dasar, desa warna-warni adalah sebuah kawasan terdiri dari kerumunan rumah warga yang diwarnai dengan cat warna-warni. Dengan warna-warna tersebutlah, wisatawan akan datang dan disanalah terjadi transaksi jual-beli yang berujung peningkatan pendapatan daerah tersebut. Dan berikut adalah beberapa desa warna-warni yang ada di dunia, salah satunya ada di Indonesia.

42. Museum Rokok Bersejarah House of Sampoerna Surabaya

Aroengbinangcom
House of Sampoerna – aroengbinang.com

Siapa sih yang tidak mengenal rokok? Salah satu produk yang menyumbang devisa negara tertinggi dari pajak dan penyumbang penyerapan tenaga kerja yang juga tinggi. Dan tentunya, anda mengenal salah satu merk rokok kretek (tanpa filter) mungkin salah satunya yang terlintas adalah Sampoerna. Terlepas pro dan kontra, industri rokok memang berjasa bagi Indonesia terutama dari segi ekonomi. Tetapi, apakah memang seburuk itu? Padahal bahan pembuatnya saja terbuat dari bahan alami terutama ketika menilik ke belakang pembuatan produk rokok Sampoerna ini terbuat dari kertas jagung dan cengkeh pilihan, yang anda pasti tahu tidak berbahaya. Dan ternyata perjalanan menjadi sebuah pengusaha rokok sukses juga tidak semudah itu. Maka dari itu, di museum rokok House of Sampoerna ini anda bisa mempelajari dan mengambil sisi baik dari perjalanan hidup seorang manusia hingga menjadi sukses.

43. Belajar Melukis Batik di Rumah Batik Jawa Timur

Tikuskeluyuranblogspotcom
Rumah Batik – tikuskeluyuran.blogspot.com

Keberadaan Rumah Batik ini diprakasai oleh seorang pengrajin batik asal Pamengkasan, Madura, yaitu Faiqah Ismail. Sejak tahun 2004, beliau mengubah rumahnya menjadi semacam museum khusus batik khas Jawa Timur. Ini merupakan sebuah dedikasi besar bagi budaya nasional. Disini anda bisa melihat berbagai macam corak batik, bahkan ada sekitar dua ribu lembar batik. Batik tidak hanya dilukis di atas satu jenis kain, ada jenis kain lain seperti primis, prima (santio), sutra, sarimpit dan prishmina. Selain kain batik ada juga sarung batik, selendang batik dan pakaian sudah jadi. Semakin banyak minat pengunjung membuat rumah batik ini dialihkan ke jalan Margorejo. Jam operasional tempat ini mulai dari pukul 8 pagi hingga 8 malam di hari kerja sedangkan untuk akhir pekan hanya sampai pukul 7 malam saja. Kemudian, kursus pembuatan batik hanya dibuka dari pukul 10 pagi hingga 7 malam dengan jam istirahat pukul 12 siang sampai 1 siang.

44. Kompilasi Cerita Horor di Berbagai Tempat di Kota Surabaya

Pegipegicom
Kisah Horor di Surabaya – pegipegi.com

Setiap sudut kota Surabaya menyimpan berbagai macam misteri. Ada berupa penampakan hantu di sebuah pusat perbelanjaan, penginapanan bahkan di jalan raya. Untuk karena itu, kami merangkum beberapa kisah pengalaman horor di beberapa tempat di kota Surabaya.

45. Potret Patung Ikon Singapura Kini Ada di Surabaya, Patung Citra Raya

Spesialnet
Patung Citra Raya – spesial.net

Meskipun dinamakan tempat wisata, yang menjadi daya tarik tempat ini lebih kepada sebuah kawasan yang terdiri perumahan kelas menengah ke atas beserta fasilitas dan pusat perbelanjaan pada umumnya. Tetapi, ada satu daya tarik yang sangat direkomendasikan yaitu replika patung Merlion di kawasan ini. Tentunya, anda sering melihat foto patung berbentuk singa berekor ikan ini di media sosial atau brosur wisata dan sekarang tidak perlu jauh-jauh, karena anda sudah bisa berfoto-foto disini. Dan berikut beberapa potret hal menarik di sekitar Patung Citra Raya.

46. Berbelanja Aneka Ragam Bunga di Pasar Bunga Bratang Surabaya

Surabayaadventurecom
Pasar Bunga Baratang – surabayaadventure.com

Sekilas memandang, pasar bunga ini akan nampak hanya seperti pasar bunga yang biasa saja, dan disini terdapat bermacam jenis tanaman hias yang sudah tersusun dengan rapi di setiap bilik para pedagang, daun yang berwarna-warni juga bunga-bunga yang cantik nan harum semerbak mewangi. Disini terdapat lebih dari 200 stan yang ukurannya 3×4 meter di tiap kios yang ada di area pasar. Lebih dari 65 orang pedagang bunga yang ada disini hidup dan menjalankan bisnis berjualan bunga di pasar ini. Pasar Bunga Bratang ini buka dalam waktu 24 jam satu hari, walaupun ada beberapa kios yang ditutup pada pukul 6:00.

47. Keindahan Klenteng Tertua di Surabaya, Hong Tiek Tiek Hian

Situsbudayaid
Klenteng Hong Tiek Hian – situsbudaya.id

Menurut cerita yang beredar saat ini, mengatakan bahwa Klenteng Hong Tiek Hian ini dibangun oleh tentara Mongol pada zaman Kubhilai Khan ketika akan melakukan penyerangan ke Kediri sekitar tahun 1293. Namun, dari sejumlah literatur yang ada, tidak diketemukan keterkaitan dengan kedatangan tentara Mongol atau dikenal juga dengan pasukan Tar-Tar, karena kala itu situasinya dalam fokus melancarkan serangan ke Kerajaan Kediri (sebenarnya Singasari, akan tetapi Kertanegara sudah dibunuh oleh Jayakatwang), dan diyakini tempat merapat kapal-kapalnya berada di tepi Kalimas di kawasan Jagir.

48. Spot Selfie di Sekitar Taman Bersejarah Apsari Surabaya

Cendananewscom
Taman Apsari – cendananews.com

Salah satu taman yang menarik di Surabaya yaitu Taman Apsari. Taman ini memiliki luas area 5.300 meter persegi dilengkapi lebih kurang 20 jenis bunga dan tanaman. Taman Apsari berada di Jalan Pemuda dan berhadapan dengan gedung Grahadi. Taman ini terasa sejuk dan tenang meski berada di tengah kota. Di sela-sela tanaman dan bunga terdapat jogging track yang nyaman.

Yang menarik, di bagian tengah taman ini terdapat monumen patung  Gubernur Suryo yang merupakan Gubernur Jawa Timur yang pertama. Di bagian bawah monumen patung itu terdapat prasasti yang bertuliskan petikan pidato Gubernur Suryo pada tanggal 9 Nopember 1945 di Radio NIROM – Jalan Embong Malang

49. Tempat Wisata di Sekitar Taman Mayangkara Surabaya

Ihategreenjellocom
Taman Mayangkara – ihategreenjello.com

Taman Mayangkara dі Surabaya merupakan tempat wisata уаng harus аndа kunjungi karena pesona keindahannya tіdаk ada duanya. Penduduk lokal daerah surabaya јugа ѕаngаt ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Wisata Taman Mayangkara dі Surabaya іnі dibangun аntаrа lаіn untuk mengenang keberanian Batalyon 503 Mayangkara dі bаwаh pimpinan Mayor Djarot Soebyantoro saat menghadapi Belanda. Dі Area Taman Mayangkara, dі dераn Rumah Sakit Islam (RSI), terdapat monumen Mayor Djarot Soebyantoro menaiki kuda putih Mayangkara. Warga Surabaya bіаѕа menyebut Monumen Mayangkara.

50. Potret Taman Buah Undaan Surabaya

Lelungannet
Taman Buah Undaan – lelungan.net

Keberadaan taman tematik sudah menjadi tren di kota-kota besar di Indonesia. Kota Bandung memiliki Taman Jomblo dan kota Surabaya memiliki Taman Bungkul yang terkenal se-Asia Tenggara. Tetapi, kota Surabaya tidak hanya memiliki Taman Bungkul saja, ada juga taman tematik seperti Taman Mundu, Taman Pelangi, atau Taman Gantung. Dan juga ada satu taman tematik yang sangat segar jika mendengar namanya, yaitu Taman Buah Undaan. Dinamakan Taman Buah Undaan karena taman ini dihiasi ornamen-ornamen berlambangkan buah-buah. Penasaran bukan? Berikut 13 potret Taman Buah Undaan Surabaya.

51. Restoran dengan Pemandangan Malam Indah di Citylites Skyclub Surabaya

Tempatnongkrong94blogspotcom
Citilites Skyclub – tempatnongkrong94.blogspot.com

Makan malam memang memiliki kesan sederhana. Hanya sekadar menyuapkan makanan ke dalam mulut di malam hari. Tetapi, makan malam bisa menjadi istimewa ketika berada di tempat istimewa dan bersama orang istimewa. Salah satu restoran di kota Surabaya bernama Citylites Skyclub and Bistro Java Paragon Hotel ini menyediakan sebuah tempat yang berkelas dan ditemani pemandangan langit kota Surabaya. Pernahkah anda bermimpi untuk meminang calon istri anda atau sekadar merayakan anniversary hubungan anda? Maka restoran ini memberikan jawabannya. Selain berhadapan dengan langit kota Surabaya yang indah, restoran ini juga memiliki interior yang tak kalah baik dan juga menu makanan disini sangatlah cocok untuk menaikkan mood meskipun harus merogoh kocek yang dalam karena harga makanan disini relatif mahal. Berikut menu makanan di Citylites Skyclub Paragon Hotel*

52. Serba-serbi Info Mengenai Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Sindonewscom
Tanjung Perak – sindonews.com

Pelabuhan penumpang Tanjung Perak menghubungkan Surabaya dengan kota-kota pelabuhan lain di Indonesia. Terminal penumpang Tanjung Perak bernama Gapura Surya Nusantara yang merupakan terminal penumpang kapal laut termewah di Indonesia. Terdapat kapal ferry dengan rute Surabaya-Banjarmasin dan Surabaya-Makassar. Terminal Gapura Surya Nusantara dilengkapi dengan fasilitas dua buah garbarata untuk kapal yang menjadikan Tanjung Perak menjadi pelabuhan pertama di Indonesia yang menyediakan fasilitas ini.

Pelabuhan Tanjung Perak dapat diakses dari beberapa moda transportasi seperti jalan raya, jalan tol, maupun transportasi umum yang tersedia dari dan menuju Tanjung Perak, di antaranya bus kota, angkot, dan sebagainya. Jalan raya yang terhubung dengan Pelabuhan Tanjung Perak di antaranya adalah jalan lingkar timur Surabaya (Middle East Ring Road), dari arah Rungkut hingga Kenjeran, lalu belok ke arah Jalan Perak Timur, dan lain-lain. Sarana jalan tol yang menghubungkan dengan Pelabuhan Tanjung Perak yaitu Jalan Tol Surabaya-Porong yang terintegrasi dengan Jalan Tol Surabaya-Gresik dan Jalan Tol Waru-Juanda.

53. Tempat Makan di Sekitar Taman Mundu Surabaya

Jejakpiknikcom
Taman Mundu – jejakpiknik.com

Bermain di Taman Mundu yang mengasyikan sambil menikmati pancuran air mancur belum lengkap rasanya jika tidak menikmati kuliner yang ada disana. Beberapa kuliner murah banyak beredaran disana. Mulai dari gerobak hingga memiliki lapak menjual. Dan berikut list kuliner di sekitar Taman Mundu Surabaya versi spesial.net.

54. Tempat Wisata Murah di Sekitar Balaikota Surabaya

Kompasianacom
Balaikota Surabaya – kompasiana.com

Bersenda gurau di sebuah taman bisa menjadi hal yang menyenangkan. Bahkan jika anda hanya pergi ke balaikota Surabaya. Balaikota Surabaya sendiri memiliki taman  yang bisa dinikmati oleh warga kota Surabaya. Dengan landscape yang luas dan dihiasi kolam air mancur sangat cocok dinikmati terutama saat sore dan juga di akhir pekan. Tetapi, kesenangan berwisata tidak hanya ada di taman Balaikota saja, melainkan ada beberapa tempat yang akan penulis sarankan untuk dikunjungi di sekitar Balaikota Surabaya, sebagai berikut.

55. Ingin Melihat Meriam Secara Langsung, Datang Saja ke Museum Loka Jala Crana Surabaya

Allindonesiatourismcom
Museum Loka Jala Crana – allindonesiatourism.com

Loka Jala Crana berarti tempat untuk menyimpan, mengabadikan dan menyajikan peralatan atau sarana yang dipergunakan oleh TNI Angkatan Laut.Di dalam museum ini terdapat beberapa koleksi peralatan pertempuran Angkatan Laut, disamping itu juga satu koleksi berupa planetarium dan astronavigasi. Museum Loka Jala Crana ini menyuguhkan dan menyelamatkan objek benda-benda bersejarah yang pernah dimiliki serta dipakai oleh prajurit-prajurit TNI Angkatan Laut sejak dari zaman revolusi fisik hingga saat ini, di antaranya berupa berbagai jenis meriam kapal perang, pesawat, helikopter, artileri medan, replica KRI Dewaruci.

Informasi pertama yang perlu diketahui, yaitu mengenai harga tiketnya. Diketahui bahwa harga tiket masuk museum TNI AL adalah Rp 2000 per orang. Harga tiket yang sangat terjangkau untuk semua orang tanpa terkecuali. Terutama di kantong para backpacker yang tentu saja ingin menghemat pengeluaran saat berwisata.

56. Melihat Ratusan Jenis Bunga di Taman Flora Surabaya

Travelbosid
Taman Flora Surabaya – travelbos.id

Sesuai dengan namanya Taman Flora Surabaya (Kebun Bibit Bratang) memiliki banyak tanaman di sini baik dari jenis bunga maupun dari jenis pohon besar. Karena pada awalnya taman ini adalah taman pembibitan berbagai macam flora di Surabaya. Saking banyaknya jenis flora yang tumbuh di sini, kebun bibit Bratang kini tidak lagi hanya menjadi rumah bagi tumbuhan namun juga rumah bagi berbagai burung liar yang ada di Surabaya. Jadi jangan kaget jika anda akan banyak mendengar kicauan burung di atas pohon, tapi selain burung liar di sini juga di sediakan hewan yang sengaja dirawat di sini yang bisa anda jadikan sarana edukasi bagi buah hati.

Fasilitas disini lumayan lengkap ada berbagai taman-taman yang mendinginkan badan saat cuaca panas. Dan ada juga satwa yang dirawat di sini sebagai sarana edukasi, ada rusa dan aneka burung. Untuk melihat satwa di sini anda tidak akan dikenakan biaya apapun namun dilarang keras memberi makan rusa karena ditakutkan makanan yang anda bawa atau beri ke rusa mengandung bahan berbahaya. Namun sayangnya banyak masyarakat ynag tidak menuruti himbauan ini dan membeli makanan rusa seperti kacang di pintu masuk Taman Flora Surabaya (Kebun Bibit Bratang).

57. Serba-serbi Stadion Serba Guna Bung Tomo Surabaya

Bolanet
Gelora Bung Tomo – bola.net

Gelora Bung Tomo adalah stadion serba guna yang berlokasi di Surabaya. Stadion ini berada di kawasan pusat olahraga Surabaya. Secara keseluruhan, stadion berkapasitas 55 ribu penonton ini menjadi kandang untuk kesebelasan Persebaya Surabaya. Nama stadion ini diambil dari nama pahlawan nasional asal Surabaya, Bung Tomo.

Penggalian pertama stadion Bung Tomo dilakukan pada 1 Januari 2008, diperkirakan menghabiskan dana sebesar 100 miliar rupiah. Dan diresmikan oleh presiden Indonesia saat itu, bapak Susilo Bambang Yudhoyono pada 11 Agustus 2010.

58. Gedung Perkantoran dengan Arsitektur Unik, Intiland Tower Surabaya

Intilandcom
Intiland Tower Surabaya – intiland.com

Intiland Tower sudah berdiri semenjak tahun 1997 di atas lahan strategis Surabaya seluas 0,47 hektar. Gedung dengan desain arsitektur keren ini dirancang oleh arsitektur terkemuka asal Amerika Serikat, Paul Rudolph. Dengan meningkatnya tren konsep gedung ramah lingkungan, gedung Intiland Tower ini menjadi salah satu yang menginspirasi. Memiliki 12 lantai beserta 2 basemen, struktur teras setiap lantai memberikan arus udara dan pencahayaan yang baik. Dimiliki sepenuhnya oleh Intiland, gedung seluas 16.850 meter persegi ini menjadi sebuah gedung perkantoran yang dilengkapi fasilitas internet super cepat.

B. KULINER

59. Rekomendasi Menu Yang Bisa Kamu Pesan di OTW Street Food Surabaya

Surabayakerjacom
OTW Food Street – surabayakerja.com

Kini penulis akan melanjutkan pembahasan tentang lokasi-lokasi di Surabaya yang cocok nih buat makan-makan murah apalagi untuk kamu yang senang nongkrong bersama teman-teman kosan. Salah satu yang penulis rekomendasikan adalah OTW Food Street yang berlokasi di Jalan Manyar Tirtoyoso nomor 90 ini memiliki konsep seperti layaknya food court yaitu kamu bisa menemukan berbagai macam kuliner di satu tempat. Nah, ada apa saja di OTW Food Street ini, berikut deretan rekomendasi kuliner yang bisa ditemukan di sini.

60. Potret Resto Berkonsep Perpustakaan Libreria Eatery

Mytravelandfooddiarywordpresscom
Libreria Eatery – mytravelandfooddiary.wordpress.com

Belajar sambil makan? Atau ngemil sambil belajar? Kenapa tidak? Di Libreria Eatery yang berlokasi di Jalan Ngagel Surabaya ini menyediakan tempat makan yang memiliki konsep cocok untuk para pecinta literasi. Nah, banyak menu yang disediakan, yang pastinya sangat sehat dan juga tempat ini sering sekali menjadi tempat berkumpul (gathering) komunitas juga. Nah, kira-kira seperti apa potret resto yang satu ini, let’s check it outi!

Menu sehat yang bisa dibawa pulang berisikan nasi merah, dada ayam fillet, brokoli, jamur dan telur rebus. Sangat cocok untuk kamu yang sedang berdiet dan juga bisa dinikmati di tempat juga kok. Penataan makanan yang unik, dan tentunya enak menjadikan Libreria Eatery ini sasaran para food blogger.

61. Nongkrong Hemat Dengan Jaringan Wi-Fi Kenceng di MAKMU Surabaya

Laurangeliacom
MAKMU Eatery – laurangelia.com

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya memang tidak pernah kehabisan tempat nongkrong. Banyak sekali tempat nongkrong untuk keluarga seperti Taman Mundu, Taman Bungkul, atau Kebun Binatang Surabaya bahkan Mal. Dan sekarang penulis akan membahas tentang salah satu tempat nongkrong untuk kawula muda, yaitu MAKMU alias Makan Murah. Berlokasi di Jalan Rungkut Kidul ini sangat ramai dikunjungi, baik oleh anak muda bahkan orang tua. Dan jika saat peak time, kamu disarankan agar booking terlebih dahulu.

Memiliki interior yang sangat homie, membuat setiap pengunjung merasa nyaman dibuatnya. Jika diperhatikan detail interiornya, beberapa meja dan tempat duduk merupakan hasil daur ulang dari bahan tong. Sungguh menarik. Dihiasi oleh lampu-lampu gantung, beberapa tembok bata, mural dan kotak telepon membuat resto ini menjadi instagramable, tidak kalah oleh Libreria Eatery.

62. Zangrandi Ice Cream, Kedai Es Krim Legenda di Surabaya

Istikmaliacom
Zangrandi Ice Cream – Istikmalia.com

Belum lengkap rasanya jika anda berwisata ke Surabaya, tetapi melewatkan kedai es krim yang satu ini, Zangrandi Ice Cream. Kedai es krim yang sudah berdiri semenjak zaman belanda ini masih beroperasi hingga sekarang. Rasa yang nikmat dan bahan alami yang digunakan serta suasana kedai yang membawa nostalgia masa lampau membuat kedai ini tidak surut pengunjung.

Lokasinya yang strategis di Jalan Yos Sudarso berdekatan dengan Monumen Kapal Selam juga menjadi salah satu faktor kedai ini selalu ramai. Jika dilihat dari interior, kedai ini sangat mencerminkan kesan tempo dulu, yaitu masih menggunakan meja dan tempat duduk terbuat dari rotan. Serta dapat dilihat juga pajangan foto kedai ini dari masa ke masa.

63. Menu Kafe Yang Instagramable di Surabaya, Kudos Cafe

Myfunfoodiarycom
KUDOS Cafe – myfunfoodiary.com

Budaya nongkrong di kalangan muda memang menjadi salah satu faktor bermunculan kafe-kafe di kota-kota besar, termasuk Surabaya. Bahkan untuk beberapa kalangan anak muda, harga menengah ke atas bukan lagi menjadi kendala selama tempat yang disinggahi nyaman. Di antara beberapa kafe yang berjamuran tersebut, ada satu kafe yang cukup ramai dikunjungi yaitu Kudos Cafe.

Kudos Cafe merupakan satu di antara banyak cafe yang memiliki konsep homey. Tempat duduk yang nyaman dan luas serta pemandangan yang bagus menjadi faktor-faktor penentu. Dan jaringan Wi-Fi yang memadai juga menjadi salah satu faktor penentu terutama untuk para pejuang skripsi.

64. Kumpulan Review Mengenai Resto Terkece Se-Surabaya, Noach Cafe and Resto

Spesialnet
Noach Cafe – spesial.net

Penulis akan banyak mengulas tentang beberapa kuliner di Surabaya, kafe, resto dan sejenisnya. Dan saat ini Noach Cafe and Resto terpilih menjadi salah satunya. Pada edisi kali ini, penulis akan lebih mengumpulkan beberapa review dari beberapa website sehingga anda lebih mudah membacanya. Dan beberapa review tersebut sebagai berikut.

Ochy Safira, “kalau kalian nyari cafe yang ada private roomnya dan lokasinya di tengah kota aku saranin cafe satu ini. untuk interiornya lucu coxok buat kalian yang suka foto karena spotnya lucu2. untuk pelayanannya mayan cepet dan ramah.”

Echa M, Perfect place for any occasions. Family gathering, friends or couple. Such comfy, unique and spacious place also the staffs were very nice. The menu is good and various, food price start from 35k-55k, beverages around 20k-35k.

65. Bukan Babeh Biasa, Tapi Makan di Babeh Street Surabaya

Diarysivikacom
Babeh Street – diarysivika.com

Setelah beberapa resto dan kafe telah ditulis di blog ini, maka kunjungan kita kali ada di Babeh Street. Berlokasi di daerah Genteng yang merupakan wilayah pusat kota Surabaya membuat resto satu ini ramai dikunjungi. Memiliki rating keseluruhan 3,88 menurut situs pergikuliner.com yang berarti cukup baik. Seperti halnya resto ‘zaman now’, Babeh Street ini menjual juga keunikan interiornya, sebagai resto yang instagramable. Dan di dalam artikel ini juga, penulis akan membagikan beberapa review yang telah ditulis di pergikuliner.com.

Hilman Adzim Ekram,” Karena tempatnya yang guede dan terkesan luxury awalnya cacak agak kaku, tapi begitu masuk kedalem cacak langsung disambut hangat oleh pelayannya (cowok) yang kalem dan ramah banget. Pelayannya sangat ramah, suka guyon, dan tanggep. Sayang penyajian masakannya kurang cepat dan menurut cacak pelayannya kurang banyak, tapi Not bad.

66. Resto Berbentuk Kubah Cantik, Kuppel Biergarten & Bar

Julajulicom
Kuppel Biergartend & Bar – julajuli.com

Berkapasitas hingga 150 orang, Kuppel dibagi menjadi dua ruang yakni indoor dan outdoor. Di bagian indoor Anda akan dimanjakan dengan pemandangan langit. Jika beruntung dan langit sedang cerah, Anda bisa menikmati warna warni senja serta gemerlap bintang saat malam hari. Sementara itu, soal interior Kuppel mengaplikasikan desain rustic. Hal tersebut terlihat pada pemilihan kayu untuk meja dan kursi serta besi-besi pada rangka kubah.

Gaya rustic memang dalam beberapa tahun terakhir jamak dipilih sebagai desain interior kafe-kafe di Surabaya. Rustic sendiri bisa diartikan sebagai gaya dalam desain arsitektur dan interior yang menitikberatkan pada kesan alami, dari material yang tidak difinishing atau dihaluskan, misalnya kayu, batu dan logam. Warna-warna yang mendominasi desain interior tersebut adalah abu-abu, terakota, hitam serta coklat kayu.

67. Kafe Surga Teddy Bear di Surabaya, One Pose Cafe

Tripadvisorcoid
One Pose Cafe – tripadvisor.co.id

Memang tidak salah jika One Pose Cafe ini  dijuluki kerajaan teddy bear, bagaimana tidak? Kamu pasti akan melihat teddy bear hampir di seluruh sudut ruangan, mulai dari ukuran terkecil hingga seukuran orang dewasa. Siapa sih yang tidak ingin memeluk teddy bear yang lembut ini, terutama kaum hawa?

Tidak jarang juga beberapa orang sengaja datang kesini untuk mencari spot bagus untuk berfoto ria, selfie atau wefie. Nah, teruntuk kamu yang sudah cantik-cantik dandan dan bosan jika harus foto outdoor sambil menunjuk awan. Kafe ini bisa menjadi alternatif pilihanmu.

Kelucuan para teddy bear di sini tidak perlu diragukan lagi. Melihat satu teddy bear saja sudah membuat gemas, apalagi jika melihat teddy bear berdampingan layaknya sepasang kekasih? Sekarang masalahnya, masa sih kamu datang sendirian ke sini? Teddy bear saja berdampingan.

68. Restoran dengan Budget 100 Ribu ke atas Ada di Domicile Kitchen & Lounge

Foodgraphercom
Domicile Kitchen & Lounge – foodgrapher.com

Pembahasan kita kali ini mungkin akan sedikit berat karena akan membahas satu resto yang memiliki range harga 100 ribu rupiah ke atas. Resto yang satu ini memang terkenal dengan kualitasnya, jadi uang yang kamu keluarkan tidak akan membuat kamu merasa rugi. Berada di pusat kota Surabaya, yaitu di Jalan Sumatera ini buka setiap hari hingga pukul 2 pagi. Resto berkonsep makanan Italia ini seringkali dibanjiri pengunjung karena kualitas makanannya dan juga orang-orang yang mencari minuman kualitas tinggi di bar yang berada di resto tersebut.

Berbeda dengan konsep resto lainnya yang mengincar sekedar keramaian. Mendatangi Domicile Kitchen & Lounge  akan membuat kamu merasa jadi orang berkelas dan akan sungkan jika membuat ribut di sini. Memang orang yang mendatangi resto ini adalah yang bertujuan menikmati makanan, suasana dan pertemuan meeting dengan klien. Bahkan jika kamu memerika rating Google, resto ini mendapatkan rating baik yaitu 4.3/5.

69. Kedai Kopi Bernuansa Tradisional Grandfather Coffeeshop Surabaya

Processed With VSCO
Grandfather Coffeeshop – subculinary.wordpress.com

Secara harfiah Grandfather Coffeeshop bisa diartikan sebagai Warung Kopi Kakek (Warkop Si Aki). Maka sangat cocok jika disandingkan dengan konsep tradisional. Terlihat juga dari bahan kursi yang terbuat dari kayu jati dan rotan yang mengingatkan kembali pada era kakek atau uyut kita.

Keunikan lain dari tempat ini adalah diletakannya motor jenis vespa di dalam ruangan. Menurut info yang didapat dari instagram @grandfather.coffeeshop, warkop ini memang menjadi tempat berkumpul juga para anggota komunitas motor vespa. Tetapi, tidak menutup kemungkinan untuk komunitas lain untuk datang dan juga mencoba berfoto di motor tersebut.

70. Menu Masakan Yang Akan Bikin Perut Puas di Kano Resto Surabaya

Spesialnet
Kano Resto – spesial.net

Akhirnya setelah beberapa artikel ke belakang kita hanya membahas seputar kafe atau kedai yang hanya mengenyangkan penglihatan. Kali ini penulis akan membahas sebuah resto yang cukup unik dari segi nama yaitu Kano Resto alias Kabeh Ano Resto yang berarti resto yang menyediakan segala jenis masakan. Apakah benar seperti itu? Tetapi sebelum kita membuktikannya, mari kita bahas dari segi interiornya dahulu.

Meja makan di sini ada beberapa macam dan yang akan penulis bahas adalah meja makan yang merapat dengan jendela. Kondisi jendela yang luas di belakang sofa atau kursi membuat pencahayaan yang cukup. Jadi konsep resto ini bukan remang yang menciptakan efek lapar tetapi seperti resto pada umumnya. Kemudian, kursi yang berbahan dasar kayu palet ini menyatu dengan kursi sebelah sehingga jika membawa rombongan akan lebih mudah, tinggal menyatukan beberapa meja saja. Dan di sebelah meja makan ada tembok berhiaskan tumbuhan rambat yang menciptakan efek segar.

 Jika kamu belum bisa menemukan informasi yg kamu butuhkan termasuk hotel atau tempat wisata yg bikin kamu penasaran, kamu bisa menggunakan fitur search berkut ini:

Related Posts

Bonsaiempirecom

Wisata ke Jepang: Belajar Membuat Bonsai, Kaligrafi Jepang dan Replika Makanan

Spesial.net – Ketika anda mendapatkan pengalaman mempelajari budaya lain dengan sepenuh jiwa raga, maka itu akan menjadi pengalaman terbaik yang pernah anda alami. Kelas kursus singkat sangat…

3.hotel Kuning Spesial Angadarthotel Spesial.net

Angad Arts Hotel, Hotel yang Menyediakan Kamar Sesuai Emosi Pengunjung

Liburan telah tiba. Ini berarti saatnya untuk menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga sambal menjelajahi petualangan yang mengesankan. Tapi, tunggu dulu! Sebelum memutuskan untuk bepergian, Anda sebaiknya…

Tokyostorynet

Tempat Wisata di Tokyo: Menonton Seni Wayang Orang Khas Jepang, Kabuki

Spesial.net – 歌舞伎 atau Kabuki terdiri atas tiga susunan huruf kanji, yaitu (歌 =ka/uta, berarti nyanyian, musik atau dialog, 舞 = bu/mau, yang berarti tarian dan 伎…

2

Wisata Hiking di Gunung Takao Kota Tokyo

Spesial.net – Jika berbicara gunung di Jepang, tentunya gunung Fuji adalah yang paling terkenal. Tetapi, tentunya ada gunung lain yang dapat anda temui di kota Tokyo khususnya,…

Geihinkangojp

Wisata ke Jepang: Gedung Tamu Kehormatan Akasaka Palace di Tokyo

Spesial.net – Gedung Akasaka Palace berlokasi di distrik Akasaka yang berada di pusat kota. Pada awalnya gedung ini adalah gedung untuk menyambut tamu kehormatan semenjak tahun 1974…

Underwaterroom Dome Via Spesial.net Courtesy Themantaresort.com

6 Daftar Hotel Bawah Laut Menakjubkan di Dunia

Pernahkah Anda merasakan berada pada suatu aquarium raksasa yang dikelilingi oleh pemandangan bawah laut lengkap dengan ikan-ikan yang berenang? Past menarik, bukan? Ini bukan ada di negeri…