100 Tempat Wisata dan Kuliner Instagramable di Surabaya

Daftar Isi

71. Dessert Super Lezat Disajikan di Lareia Cake & Co.

Tripadvisorcom
Lareia Cake & Co. – tripadvisor.com

Setelah sebelumnya penulis membahas menu-menu serba gurih dan pedas di Kano Resto, dan sekarang penulis akan membahas kedai pastry atau dessert yang bisa membuat hidup kamu menjadi manis, yaitu Lareia Cake & Co. di Pakuwon Mall Surabaya.  Kedai pastry yang satu ini sudah sangat tersohor di Surabaya dan secara subjektif lebih enak dibandingkan dessert-dessert seleb dan sejenisnya. Kira-kira ada menu apa saja di Lareia Cake & Co. ini, berikut 15 dessert super lezat di kedai ini.

72. Kumpulan Review Makanan di Carpentier Kitchen Surabaya

Luthfancom
Carpentier Kitchen – luthfan.com

Mencari tempat makan siang di kota besar harus memiliki beberapa pertimbangan. Pertama, tempat yang nyaman. Istirahat makan siang selain berfungsi sebagai meningkatkan kembali energi, tetapi juga meningkatkan kembali mood. Resto atau kedai Carpentire Kitchen memiliki nuansa nyaman, bisa menaikan mood. Kedua, rasa dan porsi makanan. Porsi untuk makan siang tidak selalu harus banyak (kuantitas) tetapi cukup untuk mengembalikan energi (kualitas) dan pastinya harga yang diberikan tidak terlalu mahal. Selain itu juga, rasa makanan harus sama-sama menunjang. Ada harga ada rasa. Terakhir, kepuasan. Arti kepuasan di sini adalah tidak harus memenuhi semua unsur sebelumnya, tetapi sebuah kedai atau resto harus memiliki nilai kepuasan pelanggan sehingga akan mengundang kembali pelanggan tetap. Dan beberapa unsur di atas layak jika disandangkan kepada Carpentier Kitchen di Surabaya. Sebagai bukti, berikut beberapa review pada halaman pergikuliner.com yang mendukung pernyataan penulis.

73. Kopi Lokal Rasa Internasional di Kafe Tanamera Coffee Surabaya

Tanameracoffeecom
Tanamera Coffee – tanameracoffee.com

“Cintailah produk-produk dalam negeri.” Beberapa dari anda pasti sering mendengar ucapan ini. Ucapan ini memang benar karena bagaimana pun negeri ini dikaruniai banyak hal yang luar biasa, salah satunya adalah biji kopi. Kopi luwak adalah salah satu kopi asal Nusantara yang sudah mendunia. Tetapi, tidak hanya kopi luwak, biji kopi lainnya juga banyak yang bagus, biji kopi di Pulau Jawa juga memiliki aroma yang khas seperti keju, jeruk dan lainnya tergantung bagaimana penanaman hingga pengolahan. Nah, di antara kafe-kafe yang beredar di Surabaya, ada satu kafe yang terkenal menjual kopi lokal yaitu Tanamera Coffee. Nah, bagaimana cara mengolah biji kopi lokal menjadi minuman kopi yang enak, berikut beberapa menu kopi yang disajikan di Tanamera Coffee.

74. Bosen Pilih Menu Yang Itu-itu Saja? Datang Yuk Ke Hungerbelt Corner Surabaya

Dutaco
Hungerbelt Corner – duta.co

Berburu kuliner enak terkadang melelahkan. Pergi ke satu tempat dan tempat lain belum lagi terkena macet sepanjang perjalanan bisa membuat mood hilang. Dan berkunjung ke sebuah pusat kuliner, baik itu food street, food court atau food corner bisa menjadi solusi. Ada salah satu food corner di kota Surabaya yang menyediakan stan-stan kuliner di penjuru ibukota Jawa  Timur di dalam satu tempat, yaitu Hungerbelt Corner. Berlokasi di sebuah gedung perkantoran Spazio Tower kepemilikan Intiland Group, pemilik gedung yang sama dengan Intiland Tower ini siap memanjakan lidah-lidah pengunjung food corner ini. Menurut berita yang penulis dapat, keberadaan food corner ini memang ingin memancing pengunjung luar kantor untuk datang ke Spazio Tower. Nah, kira-kira daya tarik seperti apa yang diberikan oleh Hungerbelt Food Corner ini. Mari kita cek beberapa stan yang tersedia di sini.

Home Sweet Home Ala Second Hand Kitchen & Bar Surabaya

Businesssite
Second Hand Kitchen & Bar – business.site

Berdasarkan postingan foto instagram @secondhand.kitchenbar  , resto ini memang bisa menjadi tempat makan sekaligus tempat hangout. Beragendakan regular event berupa live music dan juga event-event seperti Natal, Imlek dan Valentine yang akan datang juga diadakan di sini. Nuansa lampu remang ini juga dapat memberikan sensasi santai, belum lagi tersedia bar yang berisikan minuman beralkohol dan tentunya jika anda belum cukup umur atau menganut ajaran tidak minum alkohol tidak perlu memesannya. Karena, selain bar tempat ini memang resto yang menyediakan berbagai macam kuliner enak. Dan berikut adalah deretan menu yang bisa anda coba di Second Hand Kitchen & Bar.

75. Menu Veitnam Drip Coffee Ala Ijen Cafe Surabaya

Tribunnewscom
Ijen Cafe – tribunnews.com

Mengadaptasi nama besar dari dataran tinggi Ijen sebagai penghasil kopi arabica terbaik di dunia, nama Java Coffee telah menjadi ikon Indonesia dan telah dinikmati di seluruh dunia. Ijen Cafe sendiri merupakan anak perusahaan Cafe Rollas yang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara 12 (PTPN) dan terkenal dengan sajian kopi luwaknya. Tujuan didirikannya Ijen Cafe adalah menghadirkan dan mengenalkan produk utama PTPN 12 ke tengah masyarakat dengan harga terjangkau, yakni kopi dan teh asli Indonesia yang dibibit, ditanam dan diolah dan disajikan dari PTPN 12 sendiri. Tempatnya yang berada di dalam mal, didukung dengan design interior dari kayu kopi asli, batuan gunung dan furniture alami membuat para penikmat kopi seolah terbawa suasana di perkebunan kopi.

77. Menikmati Sate Lisidu Yang Merupakan Sate Legenda di Surabaya

Tripadvisorcoid
Sate Lisidu – tripadvisor.co.id

Umumnya, sate terbentuk dari potongan daging. Tiap tusuknya terdiri dari 4-5 potong daging. Kemudian sate langsung dibakar di atas bara api. Sate Lisidu hadir dengan potongan berbentuk pipih. Sebelum dibakar, sate dimasak terlebih dahulu dengan campuran rempah supaya bumbu meresap hingga ke dalam. Tiap tusuk sate terdiri hanya dari satu bagian ayam saja. Jadi Anda bisa memilih bagian tertentu seperti bagian paha, dada, kulit, atau jeroan. Nasi dan lontong siap menemani pilihan makan bersama sajian sate. Bumbu kacang yang terasa istimewa di lidah ternyata terbuat dari kacang pilihan. Olahan kacang Tuban telah melalui proses sangrai dan digiling secara sempurna.

78. Sate dengan Bumbu Rahasia Super Lezat, Sate Klopo Ondomehan Bu Asih

Phinemocom
Sate Klopo Ondomohen Bu Asih – phinemo.com

Seperti namanya, sate klopo merupakan sate yang ditaburi dengan parutan kelapa. Unik dan berbeda. Tak heran, banyak pelanggan antre datang tiap hari. Kelapa ini diparut, lalu disangrai sampai matang hingga menyerupai serundeng. Lantas ditaburkan ke atas bagian sate yang sudah matang. Warnanya yang kecokelatan akan menyatu dengan rona sambal kacang.

Ada dua pilihan daging sate yang ditawarkan, yakni sapi dan ayam. Tusuk per tusuk bagian satenya dipastikan berdaging. Artinya, tak berkulit sedikit pun. Daging sate itu dibakar sampai empuk. Bagian-bagian permukaannya mengkilap seperti kristal. Harmonisasi makin terasa ketika klopo pada sate bertemu dengan bumbu kacang. Gurih dan manis akan berpadu nikmat. Tak heran banyak pengunjung rela antre. Dalam sehari Warung Sate Klopo Ondomahen bisa habiskan 100 kg daging sapi dan 30 kg daging ayam. Seporsi sate klopo sapi isi 10 tusuk harganya Rp25 ribu. Sedangkan sate klopo ayam isi 10 tusuk seporsi harga Rp18 ribu.

79. Mencoba Kuliner Hot Mie Pecun, Mie Super Pedas Ala Kota Surabaya

Ksmtourcom
Mie Pecun – ksmtour.com

Sebenarnya mie yang dijual disini adalah mie  instan biasa, namun untuk menarik perhatian pengunjung, maka pemilik kedai menamai menunya dengan nama unik. Meski salah satu kuliner Surabaya ini mengidentikkan menunya dengan makanan pedas, namun tingkat kepedasannya pun dapat diatur. Terdapat 4 variasi yang masing-masing memiliki nama unik yaitu pecun Klimax (super pedas), pecun Galau (pedas biasa), pecun Semriwing (sedikit pedas), dan pecun Culun (tidak pedas).

Mie Pecun tersedia dalam 2 variasi, yaitu mie goreng dan mie rebus sama halnya dengan mie instan biasa. Variasi mie goreng diberi nama Pecun Senggol Telur, Pecun Bugil, Pecun Bahenol, dan Pecun Maniac. Sedangkan untuk variasi mie rebus diberi nama Pecun Gatal, Pecun Beceks, Pecun Klomoh, dan Pecun Mletek Suwek. Perbedaan nama tersebut menggambarkan perbedaan isi di dalam Mie Pecun. Biasanya akan ada tambahan berupa telur, kornet, bakso, dan udang. Selain mie ada juga “Menu Horny” yang terdiri dari Nasi Goreng Mucikari dan Sambel Penyetan.

80. Harga dan Review Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi Surabaya

Tastenme
Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi – tasten.me

Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi merupakan salah satu tempat makan rekomendasi yang wajib untuk anda kunjungi jika anda kebetulan sedang berada di Kota Surabaya. Dеngаn paduan bumbu rempah yg meresap kе daging bebek nya sendiri, membuat bebek goreng dі tempat makan іnі istimewa, teruntuk anda yangg menggemari kuliner olahan bebek dan sambal yg ekstra pedas, di sini аdаlаh tempat yg tepat karena bebek goreng іnі ѕеlаlu dіsajikan bersama sambal pedas yg dinamakan sambal pencit dеngаn rasa pedas lezat.

Ada tiga paket menu Nasi Bebek Cak Yudi yang bisa anda pilih yakni double, campur atau biasa. Jika double di dalamnya terdapat 2 buah daging bebek yang siap untuk anda sikat, untuk paket campur daging bebek akan di campur dengan jerohan.

81. Sensasi Makan Kuliner Khas Surabaya Nasi Empal Pengampon Yang Menggugah Selera

Gastronomy Aficionadocom
Nasi Empal Pengampon – gastronomy-aficionado.com

Indonesia memang kaya akan keberagaman budaya termasuk kuliner khas daerah masing-masing. Kota Surabaya juga merupakan salah satu daerah di Indonesia yang masih melestarikan kuliner daerahnya. Dari sekian kuliner rakyat kota Surabaya, ada kuliner yang cukup tersohor yaitu Nasi Empal Pengampon.

Lokasi Nasi Empal Pengampon Surabaya memang bukan di pinggir jalan besar. Sebaliknya, tempat makan enak ini terletak di sebuah gang kecil. Untuk menuju ke sana, wisatawan pun tidak bisa menggunakan kendaraan. Karena gang tersebut tidak berukuran besar, para wisatawan terpaksa harus berjalan kaki. Kurang lebih sekitar 50 meter, warung sederhana akan bisa dijumpai.

82. Menikmati Malam Sambil Menyantap Kesegaran Rawon Pak Pangat Surabaya

Titofebriancom
Nasi Rawon Pak Pangat – titofebrian.com

Tempat makan ini mulai melayani pelanggannya sejak pukul 6 pagi hingga 9 malam setiap hari, ini merupakan cabang dari Rawon Pak Pangat

yang ada di Darmo Trade Center (DTC) Wonokromo, Surabaya. Tempatnya cukup luas, bersih dan terlihat modern, sehingga cukup nyaman untuk bersantai sejenak bersama teman maupun keluarga. Ada 3 varian menu yang disajikan, yaitu Terdiri dari Nasi Rawon Suwir (nasi putih, empal suwir, dan kuah rawon), Nasi Rawon Krengsengan (nasi putih, empal suwir, krengsengan, dan kuah rawon), dan Nasi Rawon Campur (nasi putih, empal suwir, krengsengan, bali tahu, dan kuah rawon). Soal harga tidak perlu khawatir kemahalan, karena di papan menu jelas tepampang, harga per porsi Rp 12.000 untuk semua menu.

83. Menikmati Kesegaran Kuliner Khas Surabaya Lontong Balap Pak Gendut

Travelingyukcom
Lontong Balap Pak Gendut – travelingyuk.com

Nah, dari sekian penjual Lontong Balap, ada satu pedagang yang cukup tersohor di Kota Surabaya, yaitu Lontong Balap Pak Gendut. Lontong Balap ini sudah dirintis sejak tahun 1956 oleh Pak Gendut, namun sekarang usaha ini dilanjutkan oleh anak-anaknya setelah Beliau meninggal dunia. Lontong Balap Cak Gendut, yang kini dikelola anak lelakinya, Aris Taufiq, 35 tahun, sebenarnya baru 28 Oktober 2012 pindah ke Jalan Moestopo depan kantor PDAM Surabaya. Sebelumnya, selama berpuluh tahun, lontong balap itu berada di trotoar Jalan Kranggan, tak jauh dari gedung bioskop Garuda. Oleh karena itu dinamakan Lontong Balap Garuda. Di warung kaki lima itulah Haji Abdul Rohim alias Cak Gendut membuka usaha yang ia warisi dari sang ibu, Saunah. Saunah, warga Kampung Margo Rukun, membuka warung lontong balap itu sejak 1958. Cak Gendut lantas meneruskan usaha ibunya itu sejak 1987.

84. Menikmati Rujak Cingur Harga Bintang Lima dengan Rasa Bintang Lima di Rujak Cingur Ahmad Jais Surabaya

Kompasianacom
Rujak Cingur Ahmad Jais – kompasiana.com

Rupanya, pemilik rujak cingur yang konon berdiri sejak tahun 70-an itu bernama, Ny. Ng Giok Tjoe. Sesuatu yang istimewa dari rujak cingur ini adalah, bumbunya, harum petisnya sudah menggoda indera penciuman. Paduan rasa asam, manis dan sedikit cubitan rasa pedas menemani segarnya aneka sayuran dan buah. Lalu, dilengkapi dengan uniknya aroma petis yang menjadi aktor utama di bumbunya. Potongan tahu goreng dan tempe kering juga tampak terselip di antaranya sebelum diguyur dengan bumbu rujak berwarna hitam pekat olahan kacang dan bumbu petis yang beraroma khas, hasil ulekan Ny. Ng Giok Tjoe yang sudah mulai berjualan rujak cingur ini sejak tahun 70an.

85. Rekomendasi Nasi Goreng di Surabaya

Carimakanajacom
Nasi Goreng di Surabaya – carimakanaja.com

Nasi goreng merupakan masakan yang umum di setiap daerah di Indonesia. Ada yang menyajikan polosan tanpa kecap atau manis dengan menggunakan kecap. Bahkan, beberapa resto berlomba menciptakan variasi dari segi kuantitas dan juga tingkat kepedasan. Tetapi, nasi goreng manakah yang enak. Nah, berikut rekomendasi nasi goreng yang ada di Surabaya.

86. Rekomedasi Tahu Campur Terenak Yang Ada di Kota Surabaya

Tempat Di Surabayablogspotcom
Tahu Campur – tempat-di-surabaya.blogspot.com

Nasi memang sudah menjadi makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, tak terkecuali di Kota Surabaya. Tetapi, bagi sebagian orang nasi tidak menjadi pilihan utama untuk makanan berat. Nah, untuk menyimbangkan itu semua hadirlah kuliner khas daerah yang tidak berbahan dasar nasi yaitu Tahu Campur. Tahu campur merupakan makanan yang terdiri dari campuran tahu dengan lontong yang diberi semacam kuah sup dengan irisan daging sapi ukuran yang cukup besar, ditimbuni mi kuning, taoge, daun selada air, lentho singkong, kerupuk dan bawang goreng. Sebagaimana kebanyakan makanan khas Surabaya, kuahnya pun diberi bumbu petis dan sambal sesuai selera. Dari rasanya, makanan ini cenderung pedas manis. Di Kota Surabaya ini banyak sekali berdiri tempat-tempat berjualan tahu campur.  Dan berikut adalah beberapa kedai menjual tahu campur terenak di Kota Surabaya versi spesial.net.

87. Berwisata Mencari Tempat Makan Nasi Campur Terlezat di Surabaya

Anakjajancom
Nasi Campur – anakjajan.com

Setelah pada artikel sebelumnya, penulis membahas tempat makan tahu campur terenak di Kota Surabaya. Maka akan lebih asyik lagi jika sekarang penulis membahas tentang nasi campur. Menu kuliner nasi memang sudah lazim di masyrakat. Setiap daerah memiliki nasi campur versi masing-masing. Nah, apakah yang membedakan dengan nasi campur khas Kota Surabaya ini. Anda pasti sudah tidak sabar lagi mengingat sekarang sudah memasuki jam makan siang. Berikut beberapa rekomendasi tempat makan yang menyediakan nasi campur versi spesial.net.

88. Tempat Makan Sambil Curhat Sepanjang Malam di Djodjoegan Surabaya

Djoedjoeganbusinesssite
Djoedjoegan – djoedjoegan.business.site

Djoedjoegan memiliki slogan, “Kami Hanya Penyeduh Kopi dan Pendengar Yang Baik” memang menekankan bahwa tempat ini memang tempat  nongkrong yang bersahabat. Bermodalkan meja dan kursi kayu berwarna-warni dengan kondisi tidak terlalu luas membuat nuansa tempat ini sangat nyaman dan akrab. Berbagai macam kalangan masyarakat sering menjadikan tempat ini sebagai tempat nongkrong harian.

Selain golongan muda, tempat ini juga sering menjadi tujuan nongkrong untuk yang sudah dewasa. Ditemani kopi dan rokok dan tentunya obrolan yang mengasyikan, bisa membuat suasana malam lebih melegakan. Malam yang panjang terutama selepas kerja atau kuliah, terutama di akhir pekan bisa menjadi waktu yang tepat untuk mempererat silaturahim. Tidak harus obrolan berat seperti politik yang bisa membuat urat ngotot, tetapi obrolan sederhana seperti bola atau membicarakan rencana main yang lebih jauh.

89. Kencangkan Nyalimu Dengan Menyantap Mie Super Pedas dari Mie Senewen Surabaya

Spesialnet
Mie Senewen – spesial.net

Masyarakat Indonesia biasanya memiliki kebiasaan unik dalam menikmati sebuah makanan. Contohnya, meskipun cuaca panas, masyarakat Indonesia tak terkecuali warga Kota Surabaya sangat menggemari makanan pedas. Dan dari sekian banyak kedai yang menyediakan menu makanan pedas adalah Mie Senewen. Kedai ini menyediakan berbagai menu mie pedas dan selain itu juga, menyediakan berbagai menu lainnya untuk menawarkan rasa pedas dan tentu saja mengincar calon pengunjung yang tidak menyukai pedas. Nah, berikut ini beberapa menu yang disediakan oleh Mie Senewen Surabaya.

90. Hangout Bareng Temen di Tiga Tuan Kitchen & Bar Surabaya

Datarestocom
Tiga Tuan kitchen & Bar – dataresto.com

Hangout atau jalan-jalan bareng teman atau kerabat memang selalu mengasyikan. Entah itu sekedar mencari canda tawa atau membahas sesuatu yang penting seperti bisnis atau mungkin jodoh. Tidak jarang juga seseorang mendapatkan jodoh karena sering kumpul-kumpul. Dan yang selalu menjadi masalah adalah mendapatkan tempat hangout yang ramai dan cozy cukup sulit tidak terkecuali di kota sebesar Surabaya. Berbagai macam kafe dan resto menawarkan tempat nongkrong yang cozy, tetapi mungkin Tiga Tuan Kitchen & Bar ini bisa dijadikan salah satu pilihan terbaik anda. Sebuah resto dan sekaligus bar ini menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman. Dan seperti biasa, penulis akan fokus mereview makanan saja.

 Jika kamu belum bisa menemukan informasi yg kamu butuhkan termasuk hotel atau tempat wisata yg bikin kamu penasaran, kamu bisa menggunakan fitur search berkut ini:

Related Posts

3.hotel Kuning Spesial Angadarthotel Spesial.net

Angad Arts Hotel, Hotel yang Menyediakan Kamar Sesuai Emosi Pengunjung

Liburan telah tiba. Ini berarti saatnya untuk menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga sambal menjelajahi petualangan yang mengesankan. Tapi, tunggu dulu! Sebelum memutuskan untuk bepergian, Anda sebaiknya…

Tokyostorynet

Tempat Wisata di Tokyo: Menonton Seni Wayang Orang Khas Jepang, Kabuki

Spesial.net – 歌舞伎 atau Kabuki terdiri atas tiga susunan huruf kanji, yaitu (歌 =ka/uta, berarti nyanyian, musik atau dialog, 舞 = bu/mau, yang berarti tarian dan 伎…

Bonsaiempirecom

Wisata ke Jepang: Belajar Membuat Bonsai, Kaligrafi Jepang dan Replika Makanan

Spesial.net – Ketika anda mendapatkan pengalaman mempelajari budaya lain dengan sepenuh jiwa raga, maka itu akan menjadi pengalaman terbaik yang pernah anda alami. Kelas kursus singkat sangat…

2

Wisata Hiking di Gunung Takao Kota Tokyo

Spesial.net – Jika berbicara gunung di Jepang, tentunya gunung Fuji adalah yang paling terkenal. Tetapi, tentunya ada gunung lain yang dapat anda temui di kota Tokyo khususnya,…

Geihinkangojp

Wisata ke Jepang: Gedung Tamu Kehormatan Akasaka Palace di Tokyo

Spesial.net – Gedung Akasaka Palace berlokasi di distrik Akasaka yang berada di pusat kota. Pada awalnya gedung ini adalah gedung untuk menyambut tamu kehormatan semenjak tahun 1974…

Underwaterroom Dome Via Spesial.net Courtesy Themantaresort.com

6 Daftar Hotel Bawah Laut Menakjubkan di Dunia

Pernahkah Anda merasakan berada pada suatu aquarium raksasa yang dikelilingi oleh pemandangan bawah laut lengkap dengan ikan-ikan yang berenang? Past menarik, bukan? Ini bukan ada di negeri…